UNTR Rilis Dua Model Excavator Komatsu Terbaru Kelas 30 Ton

Oleh : Candra Mata | Rabu, 11 September 2024 - 18:48 WIB

Alat Berat Rxcavator United Tractor
Alat Berat Rxcavator United Tractor

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Di tengah perkembangan industri pertambangan dan konstruksi di Indonesia, kebutuhan akan alat berat semakin meningkat, terutama untuk excavator kelas 30 ton.

Menanggapi kebutuhan ini, PT United Tractors Tbk (UT) sebagai distributor resmi alat berat merek Komatsu di Indonesia, telah meluncurkan  strategi inovatif dengan memperkenalkan dua model excavator kelas 30 ton terbaru.

Strategi dual line ini dirancang untuk memberikan pelanggan pilihan yang lebih fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka. Kedua produk yang UT kenalkan adalah:

PC350LC-8M2 untuk produktivitas yang maksimal
PC300-8M2 untuk efisiensi yang optimal

PC350LC-8M2 adalah excavator kelas 30 ton dengan bucket terbesar di kelasnya, dengan kapasitas 2,4 m³. Dilengkapi dengan spesifikasi long crawler, unit ini dirancang untuk tetap stabil dalam segala kondisi, bahkan dengan ukuran bucket yang lebih besar.

Dirancang khusus untuk sektor pertambangan yang mengedepankan produktivitas, produk ini unggul dalam menangani material medium hingga hard, sehingga menjadikannya sebuah pilihan ideal untuk berbagai pekerjaan berat.

PC300-8M2 adalah excavator kelas 30 ton dengan bucket berkapasitas 2,2 m³ dengan jangkauan yang lebih panjang. Unit ini sangat cocok untuk berbagai aplikasi, baik di sektor konstruksi maupun pertambangan, khususnya dalam pekerjaan support.

Dirancang untuk efisiensi optimal, produk ini unggul dalam menangani material loose hingga medium, menjadikannya solusi tepat untuk berbagai kebutuhan operasional.

Dengan memperkenalkan dua model unit ini, UT memastikan bahwa pelanggan dapat memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan operasional mereka, serta memberikan fleksibilitas tambahan dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan. Langkah ini mencerminkan komitmen UT untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan sekaligus menegaskan posisinya sebagai market leader yang adaptif dan responsif terhadap perubahan kebutuhan industri.

Kedua model unit ini tidak hanya menawarkan performa dan efisiensi yang unggul, tetapi juga optimal dalam hal biaya operasional, sebagai upaya proaktif untuk memastikan pelanggan mendapatkan alat berat yang tepat dan dapat meningkatkan produktivitas serta efektivitas kerja mereka di lapangan.

Beberapa keunggulan yang dimiliki produk – produk Komatsu adalah:

1. Reliable & Durable PC300-8M2 dan PC350LC-8M2 hadir dengan 13 pembaruan, termasuk mesin yang lebih awet dan efisien, serta improvement pada sistem filtrasi bahan bakar yang lebih hemat biaya perawatannya hingga 45% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Keduanya dilengkapi dengan boom dan arm yang diperkuat, dilindungi oleh arm rock protector untuk ketahanan maksimal. Bagian undercarriage juga diperkuat dengan strut pada tracklink dan grease-sealed track untuk memperpanjang usia pakai. Bottom guard melindungi dari kerusakan akibat kayu, batu, dan benda keras lainnya. Blow by gas pressure dan clogging sensor yang berguna memastikan deteksi dini untuk mencegah kerusakan serius, membuat hydraulic system dan engine lebih tahan lama.

 

2. Safety & Comfort


Baik PC300-8M2 dan PC350LC-8M2 dilengkapi dengan kabin ROPS bersertifikasi ISO 12117-2 dan OPG level 1 ISO 10262, yang dirancang untuk melindungi operator dalam situasi darurat seperti mesin terguling atau tertimpa benda berat. Kabin ini juga dilengkapi dengan AC, kursi suspensi, port USB, serta fitur keamanan dan interior yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan produktivitas operator selama bekerja.

3. Peace of Mind


Kedua mesin ini dirancang dengan kemudahan perawatan yang mencakup desain yang ergonomis, ketersediaan suku cadang, akses komponen yang mudah, serta instruksi perawatan yang jelas. Hal ini memberikan kemudahan dalam melakukan perawatan, serta menghemat waktu dan biaya.

Dilengkapi dengan teknologi KOMTRAX, unit ini memberikan informasi operasional seperti konsumsi bahan bakar, ringkasan beban, dan waktu idle, yang membantu pelanggan menjalankan bisnis dengan lebih efisien. Selain itu, pelanggan dapat merasa tenang dengan adanya garansi standar 1 tahun tanpa batas jam dan garansi mesin hingga 15.000 jam kerja.

Selain itu, keunggulan dari semua produk UT dan Komatsu adalah adanya United Tractors Guaranteed Product Support (UTGPS), dimana UT memiliki 20 cabang dan ratusan support point yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, UT memiliki OTIF (on time in full) untuk para pelanggannya sebagai standar penjualan mereka, layanan purna jual yang menjamin ketepatan waktu pengiriman suku cadang, ketepatan waktu pengiriman mekanik, dan ketepatan waktu pengerjaan unit.

Hal ini juga disampaikan oleh Andreas, Marketing Division Head UT, menurutnya UT senantiasa melakukan inovasi dan mengedepankan United Tractors Guaranted Product Support yang merupakan layanan purna jual yang luas dan komprehensif sebagai keunggulan dari produk.

“UT akan mendukung perkembangan ekonomi nasional, dimana beberapa parts dari mesin kami juga diproduksi sendiri di Indonesia. Sehingga hal ini berdampak baik bagi pertumbuhan industri Nasional," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung BSI Pusat

Selasa, 17 September 2024 - 21:38 WIB

BRIS Konsisten Menguat, Sempat Sentuh ATH di Level Rp3.180

Saham PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI terjaga menguat 8,39% ke level Rp3.100 pada penutupan perdagangan Selasa (17/9/2024) dari hari sebelumnya, dan tumbuh 78,16% secara year to date…

Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Aria Bima

Selasa, 17 September 2024 - 20:15 WIB

Apresiasi Dukungan Komisi VI DPR RI, IFG Lanjutkan Inisiatif Strategis untuk Tumbuh Berkelanjutan

Jakarta - Indonesia Financial Group (IFG), Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi berkomitmen untuk terus tumbuh positif dengan melanjutkan berbagai inisiatif strategis yang dilakukan…

Bank Mandiri menggelar Livin’ Gamers Festival 2024

Selasa, 17 September 2024 - 19:50 WIB

Bank Mandiri Gelar Livin' Gamers Festival 2024, Hadirkan Pengalaman Beyond Banking bagi Pecinta Gim

Menyambut semangat perayaan HUT ke-26, Bank Mandiri menggelar Livin’ Gamers Festival 2024, sebuah ajang yang ditujukan bagi para pecinta gim dan komunitas e-sports di Indonesia. Berkolaborasi…

Kapuspen TNI, Mayjen TNI Hariyanto, saat memimpin upacara bendera 17 September di Mabes TNI Cilangkap.

Selasa, 17 September 2024 - 19:28 WIB

Kapuspen TNI Ingatkan Netralitas Dan Etika Sosial Media Anggota TNI Menjelang Pilkada Serentak 2024

(Puspen TNI). Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar Upacara Bendera 17 September 2024 dengan Inspektur Upacara Kapuspen TNI Mayjen TNI Hariyanto yang diikuti oleh Prajurit…

Rizka Septiana, Akademisi dan Pakar Public Relations

Selasa, 17 September 2024 - 18:36 WIB

Paus Fransiskus dan Citra Indonesia di Mata Dunia

Lawatan Paus Fransiskus pada 3-6 September 2024 di Jakarta masih menarik untuk diperbincangkan. Apalagi kita kerap digoda dengan ragam postingan dunia maya yang selalu riuh membicarakan sosok…