Produsen Alat Berat Ini Dorong Pembangunan Infrastruktur di Indonesia

Oleh : Wiyanto | Rabu, 11 September 2024 - 15:05 WIB

Deputy General Manager Zoomlion Indonesia Baron Li menghadiri kegiatan gala dinner di Jakarta pada 9 September
Deputy General Manager Zoomlion Indonesia Baron Li menghadiri kegiatan gala dinner di Jakarta pada 9 September

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Seiring dengan pesatnya program percepatan pembangunan infrastruktur yang dicanangkan pemerintah, kebutuhan akan alat berat di Indonesia terus meningkat.

Di tengah situasi ini, Zoomlion Indonesia Heavy Industry, produsen alat berat asal Tiongkok, berhasil mencatatkan penjualan terbesar di Asia Tenggara.

Kehadiran Zoomlion di Indonesia sejak 2014 semakin diperkuat dengan keberadaan lebih dari 300 cabang yang tersebar di berbagai wilayah, yang menjadikan perusahaan ini sebagai pemain kunci dalam sektor konstruksi dan pertambangan nasional.

Pencapaian Zoomlion ini mempertegas posisi strategisnya dalam mendukung pengembangan infrastruktur di Indonesia, yang terus membutuhkan mesin-mesin berkualitas tinggi, seperti crane dan alat berat pertanian. "Indonesia merupakan pasar paling penting bagi Zoomlion di Asia Tenggara, dan kami bangga dapat mendukung pembangunan infrastruktur nasional," ujar Deputy General Manager Zoomlion Indonesia, Baron Li, Rabu (11/9/2024) dalam keterangannya.

Dengan fasilitas layanan seluas 30.000 meter persegi di Bekasi, Zoomlion memastikan ketersediaan dukungan teknis dan suku cadang, untuk membantu percepatan pembangunan proyek-proyek strategis di berbagai daerah.

Selain fokus pada sektor konstruksi, Zoomlion juga melihat potensi besar dalam modernisasi sektor pertanian di Indonesia. "Dengan teknologi yang ada, Zoomlion Indonesia berkomitmen memberikan solusi inovatif bagi pembangunan Indonesia," kata Baron.

Tahun ini Zoomlion Indonesia kembali berpartisipasi di ajang Mining Indonesia 2024, di JIExpo Kemayoran pada 11-14 September. Menurut Kevin, hal ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam memperkenalkan teknologi terbarunya untuk sektor pertambangan.

“Kami percaya, dengan teknologi yang tepat, kami dapat memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan infrastruktur di sektor pertambangan. Kami juga melihat potensi pertumbuhan yang luar biasa di Indonesia, baik di sektor konstruksi maupun pertambangan," ujarnya.

Dalam gala dinner tersebut, Zoomlion memberikan penghargaan kepada delapan pelanggan setia mereka di Indonesia.

"Penghargaan ini sekaligus merupakan bentuk terima kasih atas dukungan dan kepercayaan pelanggan kepada Zoomlion. Tentunya kami berharap dapat terus memperkuat hubungan dengan para mitra di Indonesia, dan bersama-sama memberikan solusi terbaik bagi perkembangan sektor konstruksi, pertambangan, dan pertanian di Indonesia,” pungkas Baron.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Aria Bima

Selasa, 17 September 2024 - 20:15 WIB

Apresiasi Dukungan Komisi VI DPR RI, IFG Lanjutkan Inisiatif Strategis untuk Tumbuh Berkelanjutan

Jakarta - Indonesia Financial Group (IFG), Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi berkomitmen untuk terus tumbuh positif dengan melanjutkan berbagai inisiatif strategis yang dilakukan…

Bank Mandiri menggelar Livin’ Gamers Festival 2024

Selasa, 17 September 2024 - 19:50 WIB

Bank Mandiri Gelar Livin' Gamers Festival 2024, Hadirkan Pengalaman Beyond Banking bagi Pecinta Gim

Menyambut semangat perayaan HUT ke-26, Bank Mandiri menggelar Livin’ Gamers Festival 2024, sebuah ajang yang ditujukan bagi para pecinta gim dan komunitas e-sports di Indonesia. Berkolaborasi…

Kapuspen TNI, Mayjen TNI Hariyanto, saat memimpin upacara bendera 17 September di Mabes TNI Cilangkap.

Selasa, 17 September 2024 - 19:28 WIB

Kapuspen TNI Ingatkan Netralitas Dan Etika Sosial Media Anggota TNI Menjelang Pilkada Serentak 2024

(Puspen TNI). Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar Upacara Bendera 17 September 2024 dengan Inspektur Upacara Kapuspen TNI Mayjen TNI Hariyanto yang diikuti oleh Prajurit…

Rizka Septiana, Akademisi dan Pakar Public Relations

Selasa, 17 September 2024 - 18:36 WIB

Paus Fransiskus dan Citra Indonesia di Mata Dunia

Lawatan Paus Fransiskus pada 3-6 September 2024 di Jakarta masih menarik untuk diperbincangkan. Apalagi kita kerap digoda dengan ragam postingan dunia maya yang selalu riuh membicarakan sosok…

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema '10 Tahun Bersinergi Membangun SDM Nasional', Selasa (17/9).

Selasa, 17 September 2024 - 18:07 WIB

Satu Dekade Pembangunan Manusia, dari Kesehatan hingga Merdeka Belajar

Jakarta, FMB9 - Indonesia sedang menyambut bonus demografi yang akan berlangsung hingga 2030. Pemerintah dalam 10 tahun terakhir terus memperkuat berbagai sektor seperti pendidikan, kesehatan,…