Ny Veronica Nyo, Isteri Mendiang Tokoh Pejuang Otonomi Lembata Brigjen Pol Anton Tifaona Meninggal Dunia

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 11 September 2024 - 11:28 WIB

Ny Veronica Nyo, Isteri Mendiang Tokoh Pejuang Otonomi Lembata Brigjen Pol Anton Tifaona Meninggal Dunia
Ny Veronica Nyo, Isteri Mendiang Tokoh Pejuang Otonomi Lembata Brigjen Pol Anton Tifaona Meninggal Dunia

INDUSTRY.co.id, Jakarta — Ny Veronica Nyo Tifaona (81), isteri mendiang Brigjen Pol (Purn) Drs Antonius Stefanus Enga Tifaona, salah seorang tokoh perjuangan Lembata menjadi daerah otonom tahun 1999, Rabu (11/9) pukul 07.15 WIB meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

 “Mama meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Rabu, 11 September 2024 pukul 07.15 WIB. Saat ini jenazah mama masih di RSCM. Sebentar dibawa ke rumah di Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Misa requiem diadakan hari ini jam tujuh malam,” ujar Thomas Simon Petrus Nuba (Tommy) Tifaona, putra sulung Almarhumah di Jakarta, Rabu (11/9).

Alex Bala Tifaona, putra Almarhumah Mama Oni Tifaona menambahkan, Misa Requiem akan diadakan Rabu, 11 September 2024, pukul jam 1900 WIB. Pada Hari Kamis (12/9) diadakan lagi Misa pukul 1900 WIB.

“Misa tutup peti diadakan Jumat pukul 07.30 WIB di Tebet. Mohon doa dan dimaafkan semua kesalahan orang tua kami,” kata Alex Tifaona.

“Misa untuk Almarhumah mama, oma kasih terkasih, mama Oni Tifaona Rabu (11/9) malam ini saya sudah koordinasi untuk siapkan. Saya sudah menghubungi pastor yang akan mempersembahkan Misa Requiem. Begitu juga koornya juga saya sudah hubungi dan siap tampil,” kata Petrus Bala Pattyona, kerabat dekat Almarhumah Ny Veronica Nyo.

Ny Veronica menyusul sang suami, Anton Tifaona, yang meninggal dunia di Rumah Sakit St Carolus, Jakarta Pusat, Minggu (15/10 2017) pkl 00.35 WIB. Pasangan suami-isteri (pasutri) Anton dan Veronica mewariskan teladan dan semangat persaudaraan luar biasa besar.

“Turut berduka cita meninggalnya Mama Oni. Semoga diterima dalam keabadian bersama para kudus di Surga dan keluarga diberikan kekuatan serta penghiburan. Amin,” ujar Dion Betekeneng, putra pejuang otonomi Lembata Petrus (Guru) Gute Betekeneng.

"Cinta sejati dari mereka yang buat aku belajar mencintai satu sama lain. Hanya maut yang memisahkan cinta mereka. Terima kasih mama dan papa telah mengajarkan kami anak cucu untuk selalu rukun satu sama lain," ujar Joice, putri bungsu mendiang Anton Tifaona dan Mama Oni.

Dari pernikahan keduanya, lahir anak-anak: Thomas Simon Petrus Nuba (Tommy) Tifaona, Rosa Susana Somi (Ina) Tifaona, dan Alexander Benediktus Bala (Lexi) Tifaona.

Kemudian, Irjen Pol Daniel Hyronimus Boli (Deny) Tifaona, Bernardus Paskalis Geroda (Bernard) Tifaona, Margaretha Yuliana Klosum (Sandra) Tifaona, Sophia Barek (Sofi) Tifaona, Theresia Carolina Budi (Thres) Tifaona, dan Josephina Kewa (Joice) Tifaona serta sejumlah cucu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Aria Bima

Selasa, 17 September 2024 - 20:15 WIB

Apresiasi Dukungan Komisi VI DPR RI, IFG Lanjutkan Inisiatif Strategis untuk Tumbuh Berkelanjutan

Jakarta - Indonesia Financial Group (IFG), Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi berkomitmen untuk terus tumbuh positif dengan melanjutkan berbagai inisiatif strategis yang dilakukan…

Bank Mandiri menggelar Livin’ Gamers Festival 2024

Selasa, 17 September 2024 - 19:50 WIB

Bank Mandiri Gelar Livin' Gamers Festival 2024, Hadirkan Pengalaman Beyond Banking bagi Pecinta Gim

Menyambut semangat perayaan HUT ke-26, Bank Mandiri menggelar Livin’ Gamers Festival 2024, sebuah ajang yang ditujukan bagi para pecinta gim dan komunitas e-sports di Indonesia. Berkolaborasi…

Rizka Septiana, Akademisi dan Pakar Public Relations

Selasa, 17 September 2024 - 18:36 WIB

Paus Fransiskus dan Citra Indonesia di Mata Dunia

Lawatan Paus Fransiskus pada 3-6 September 2024 di Jakarta masih menarik untuk diperbincangkan. Apalagi kita kerap digoda dengan ragam postingan dunia maya yang selalu riuh membicarakan sosok…

Tol Serang-Panimbang

Selasa, 17 September 2024 - 18:06 WIB

Tol Serang-Panimbang Beroperasi Tahun Depan, Kabupaten Lebak Bakal Dibanjiri Investor

Analis Kebijakan Madya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak Robertus Erwin H menilai jalan tol Serang-Panimbang yang akan beroperasi 2025 dapat memberi…

Industri furnitur

Selasa, 17 September 2024 - 17:04 WIB

Hebat! Ekspor Tembus Miliaran Dolar, IKM Furnitur Indonesia Semakin Berdaya Saing Global

Kementerian Perindustrian mendorong pelaku industri furnitur dalam negeri agar terus mengembangkan potensinya dalam menyongsong persaingan pasar yang semakin luas. Beragam jenis produk dengan…