Buttonscarves Debut di Dubai Fashion Week Spring Summer 2025

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 11 September 2024 - 08:04 WIB

Buttonscarves hadir di Dubai Fashion Week Spring Summer 2025.
Buttonscarves hadir di Dubai Fashion Week Spring Summer 2025.

INDUSTRY.co.id - Dubai – Brand fashion dan lifestyle ternama asal Jakarta, Buttonscarves, kembali mencatatkan prestasi internasional dengan tampil di Dubai Fashion Week Spring/Summer 2025. 

Keikutsertaan ini menegaskan eksistensi Buttonscarves di panggung mode global setelah sebelumnya sukses tampil di ajang bergengsi seperti New York Fashion Week, London Fashion Week, Kuala Lumpur Fashion Week, dan Istanbul Modest Fashion Week.

Pada Dubai Fashion Week kali ini, Buttonscarves mempersembahkan koleksi bertajuk Lucent Dusk. Koleksi ini menonjolkan estetika palet warna netral dengan sentuhan material mewah seperti satin, jacquard, tweed, katun, dan organza. Aksen seperti pola emboss dan beads memberikan nuansa elegan dan memukau di setiap busana yang ditampilkan. 

Selain itu, koleksi ini menghadirkan inovasi berupa tas ikonik dengan ukuran lebih besar, termasuk Nina Bag, Mindy Bag, dan Beverly Bag, yang menjadi sorotan dalam acara tersebut.

Acara yang digelar di Dubai Design District (D3) ini menarik perhatian sejumlah tamu penting dan tokoh dunia. Hadir di antaranya Duta Besar Republik Indonesia untuk Persatuan Emirat Arab, H.E Husin Bagis, serta sejumlah pesohor Indonesia seperti Alyssa Daguise, Putri Marino, dan Laura Basuki. 

Selain dari Indonesia, Buttonscarves juga menarik perhatian publik figur internasional. Di antaranya adalah aktris dan influencer asal Mesir, Rania Yehia, yang juga menjadi duta Kementerian Pariwisata Mesir, serta supermodel asal Norwegia-Somalia, Rawdah Mohamed, yang dikenal sebagai editor Muslim pertama di Vogue Skandinavia. 

Khadija Al Bastaki, seorang pengusaha fashion yang masuk dalam daftar Forbes ME’s 100 Most Powerful Businesswomen 2024 juga turut hadir dalam acara ini.

CEO Buttonscarves, Linda Anggrea, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian brand ini lewat mimpinya membawa nama Buttonscarves ke panggung dunia melalui kampanye #ButtonscarvesGoesGlobal. 

"Partisipasi di Dubai Fashion Week ini membuktikan bahwa kreativitas tidak memiliki batas. Ini adalah bagian dari perjalanan panjang kami untuk menjadikan Buttonscarves sebagai brand global yang menginspirasi, serta membanggakan Indonesia di kancah internasional," kata Linda.

Sebelumnya, Buttonscarves telah menggandeng supermodel hijabi dunia, Halima Aden, sebagai ikon dalam koleksi The Crown Series dan menampilkan instalasi tas raksasa di berbagai kota mode seperti New York, London, Paris, Kuala Lumpur, dan Istanbul, sebagai bagian dari kampanye global mereka.

Dengan pencapaian di Dubai Fashion Week, Buttonscarves semakin memperkuat langkahnya dalam mewujudkan visi sebagai brand fashion global yang inovatif dan relevan di dunia mode internasional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Aria Bima

Selasa, 17 September 2024 - 20:15 WIB

Apresiasi Dukungan Komisi VI DPR RI, IFG Lanjutkan Inisiatif Strategis untuk Tumbuh Berkelanjutan

Jakarta - Indonesia Financial Group (IFG), Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi berkomitmen untuk terus tumbuh positif dengan melanjutkan berbagai inisiatif strategis yang dilakukan…

Bank Mandiri menggelar Livin’ Gamers Festival 2024

Selasa, 17 September 2024 - 19:50 WIB

Bank Mandiri Gelar Livin' Gamers Festival 2024, Hadirkan Pengalaman Beyond Banking bagi Pecinta Gim

Menyambut semangat perayaan HUT ke-26, Bank Mandiri menggelar Livin’ Gamers Festival 2024, sebuah ajang yang ditujukan bagi para pecinta gim dan komunitas e-sports di Indonesia. Berkolaborasi…

Kapuspen TNI, Mayjen TNI Hariyanto, saat memimpin upacara bendera 17 September di Mabes TNI Cilangkap.

Selasa, 17 September 2024 - 19:28 WIB

Kapuspen TNI Ingatkan Netralitas Dan Etika Sosial Media Anggota TNI Menjelang Pilkada Serentak 2024

(Puspen TNI). Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar Upacara Bendera 17 September 2024 dengan Inspektur Upacara Kapuspen TNI Mayjen TNI Hariyanto yang diikuti oleh Prajurit…

Rizka Septiana, Akademisi dan Pakar Public Relations

Selasa, 17 September 2024 - 18:36 WIB

Paus Fransiskus dan Citra Indonesia di Mata Dunia

Lawatan Paus Fransiskus pada 3-6 September 2024 di Jakarta masih menarik untuk diperbincangkan. Apalagi kita kerap digoda dengan ragam postingan dunia maya yang selalu riuh membicarakan sosok…

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema '10 Tahun Bersinergi Membangun SDM Nasional', Selasa (17/9).

Selasa, 17 September 2024 - 18:07 WIB

Satu Dekade Pembangunan Manusia, dari Kesehatan hingga Merdeka Belajar

Jakarta, FMB9 - Indonesia sedang menyambut bonus demografi yang akan berlangsung hingga 2030. Pemerintah dalam 10 tahun terakhir terus memperkuat berbagai sektor seperti pendidikan, kesehatan,…