Brawijaya Healthcare dan Jasa Marga Segera Membuka Rumah Sakit Berkonsep TOD di Taman Mini

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 11 September 2024 - 07:49 WIB

Brawijaya Hospital Taman Mini.
Brawijaya Hospital Taman Mini.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Brawijaya Healthcare mengumumkan rencana pembukaan rumah sakit terbaru di kawasan Taman Mini, Jakarta Timur.

Rumah sakit ini akan mengusung konsep Transit-Oriented Development (TOD), menjadikannya yang pertama di Indonesia dengan integrasi pusat transportasi umum, pusat perbelanjaan, dan kawasan pemukiman urban.

Dalam kolaborasinya dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Brawijaya Healthcare menciptakan layanan kesehatan terintegrasi yang menawarkan kemudahan akses. Rumah sakit ini diharapkan mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus menghadapi kemacetan lalu lintas Jakarta. 

Terletak strategis di dalam kawasan Stasiun LRT Jabodetabek TMII, rumah sakit ini akan terhubung langsung dengan berbagai moda transportasi umum, seperti LRT dan bus.

“Kami percaya bahwa konsep TOD adalah masa depan layanan kesehatan urban. Dengan rumah sakit yang mudah diakses dari berbagai titik transportasi umum, kami berharap dapat memberikan kenyamanan dan efisiensi bagi pasien dan tenaga kesehatan,” ujar Amira Ganis, Presiden Direktur Brawijaya Healthcare.

Fasilitas di rumah sakit ini akan mencakup layanan lengkap seperti perawatan rawat jalan, rawat inap, layanan bedah, serta layanan gawat darurat 24 jam. 

Layanan unggulannya meliputi Trauma Center, Degenerative Diseases Clinic, Predialysis Clinic, Cardiovascular Center, serta pusat kesehatan wanita dan anak, termasuk klinik khusus kesehatan payudara, dengan pendekatan Minimally Invasive Surgery (MIS).

Selain menawarkan layanan kesehatan modern, rumah sakit ini akan dilengkapi teknologi medis canggih serta desain ramah lingkungan, sejalan dengan prinsip TOD yang mengutamakan keberlanjutan dan efisiensi energi.

Peresmian rumah sakit ini dijadwalkan pada awal tahun 2025 dan akan dihadiri oleh pejabat pemerintah, tokoh kesehatan, serta mitra dari sektor transportasi dan pembangunan perkotaan. Dengan konsep TOD, Brawijaya Hospital Taman Mini diharapkan menjadi pionir dalam memberikan akses layanan kesehatan yang lebih mudah, efisien, dan terjangkau bagi masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kapuspen TNI, Mayjen TNI Hariyanto, saat memimpin upacara bendera 17 September di Mabes TNI Cilangkap.

Selasa, 17 September 2024 - 19:28 WIB

Kapuspen TNI Ingatkan Netralitas Dan Etika Sosial Media Anggota TNI Menjelang Pilkada Serentak 2024

(Puspen TNI). Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar Upacara Bendera 17 September 2024 dengan Inspektur Upacara Kapuspen TNI Mayjen TNI Hariyanto yang diikuti oleh Prajurit…

Rizka Septiana, Akademisi dan Pakar Public Relations

Selasa, 17 September 2024 - 18:36 WIB

Paus Fransiskus dan Citra Indonesia di Mata Dunia

Lawatan Paus Fransiskus pada 3-6 September 2024 di Jakarta masih menarik untuk diperbincangkan. Apalagi kita kerap digoda dengan ragam postingan dunia maya yang selalu riuh membicarakan sosok…

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema '10 Tahun Bersinergi Membangun SDM Nasional', Selasa (17/9).

Selasa, 17 September 2024 - 18:07 WIB

Satu Dekade Pembangunan Manusia, dari Kesehatan hingga Merdeka Belajar

Jakarta, FMB9 - Indonesia sedang menyambut bonus demografi yang akan berlangsung hingga 2030. Pemerintah dalam 10 tahun terakhir terus memperkuat berbagai sektor seperti pendidikan, kesehatan,…

Tol Serang-Panimbang

Selasa, 17 September 2024 - 18:06 WIB

Tol Serang-Panimbang Beroperasi Tahun Depan, Kabupaten Lebak Bakal Dibanjiri Investor

Analis Kebijakan Madya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak Robertus Erwin H menilai jalan tol Serang-Panimbang yang akan beroperasi 2025 dapat memberi…

Dandim Mimika berikan Jam Komandan terakhir kepada seluruh personel Kodim 1710/Mimika

Selasa, 17 September 2024 - 17:21 WIB

Emban Jabatan Baru, Ini Pesan Dandim Kepada Seluruh Personel Kodim 1710/Mimika

Seluruh prajurit Militer, PNS dan anggota Persit KCK Cabang XXXV berkumpul di Pendopo Darmawangsa Makodim 1710/Mimika dalam rangka menerima Jam Komandan dari Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy…