Dukung Perkembangan Industri Kreatif, BRI Gelar Kompetisi 'Creator Fest 2024'

Oleh : Wiyanto | Senin, 09 September 2024 - 22:00 WIB

Creator fest
Creator fest

INDUSTRY.co.id-Jakarta – Dalam rangka menyambut hari jadi ke-129 tahun yang akan jatuh pada 16 Desember 2024 nanti, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar "BRI Creator Fest 2024". Dengan mengusung tema "BRILiaN dan Cemerlang", kompetisi ini bertujuan untuk menggali potensi kreatif dari berbagai lapisan masyarakat, sekaligus mempererat hubungan antara BRI dan masyarakat luas khususnya content creator.

Terkait dengan program Creator Fest 2024, Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menyampaikan melalui kompetisi ini BRI ingin menunjukkan komitmen dalam mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia. “Kompetisi ini diharapkan dapat mendorong semangat kreatif para peserta, memperkuat keterlibatan masyarakat dengan BRI, dan menciptakan dampak positif yang sejalan dengan visi BRI untuk terus berkembang sebagai bank yang inovatif dan berdampak bagi masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Yang membuat kompetisi ini semakin menarik adalah total hadiah yang mencapai Rp600 juta. Para pemenang dari masing-masing kategori tidak hanya akan mendapatkan hadiah uang tunai, tetapi juga penghargaan dan pengakuan di tingkat nasional. Selain itu, karya mereka akan dipromosikan melalui berbagai saluran media BRI, memberikan eksposur yang lebih luas di kancah nasional.

Dalam rangkaian kompetisi ini, BRI tidak hanya menyediakan hadiah menarik bagi para pemenang, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para kreator untuk mendapatkan eksposur yang lebih luas melalui platform digital BRI Creator Fest 2024 menghadirkan lima kategori kompetisi yang dapat diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia:

Jurnalistik

Fotografi

Creative + Blog

Short Movie

Sosial Media Content

Beberapa syarat dan ketentuan pendaftaran sebagai berikut: Peserta merupakan Warga Negara Indonesia yang berpotensi sebagai jurnalis tetap maupun lepas (freelance) yang bekerja di media massa lokal maupun nasional, bisa berbentuk media cetak, daring (online), radio, atau televisi.

Karya yang diikutsertakan sesuai dengan tema utama “BRI BRILiaN dan Cemerlang” dan diperbolehkan memilih satu dari sub tema berikut:

Layanan inklusif & inklusi Keuangan

Transaksi & Digitalisasi BRI

Pemberdayaan UMKM & UMi

Layanan Prima BRI BRI Untuk Sepak Bola Indonesia

Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 karya, semakin banyak karya semakin besar kemungkinan menang. Karya yang dilombakan merupakan karya yang dibuat dan dipublikasikan di media masing-masing per 2 September 2024 sampai dengan 30 November 2024. Apabila di kemudian hari peserta melanggar syarat & ketentuan, maka panitia berhak untuk membatalkan kemenangan. Sebagai konsekuensi pembatalan, peserta wajib mengembalikan seluruh hadiah yang diperoleh disertai dengan permintaan maaf tertulis kepada panitia.

Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat. Karya yang sudah diunggah bisa menjadi pemenang mingguan, tanpa menutup kemungkinan karya menjadi pemenang utama.

Pendaftaran untuk Creator Fest 2024 sudah dibuka dan akan berlangsung hingga 30 November 2024. Peserta dapat mendaftarkan karya mereka melalui situs resmi BRI di https://bri.co.id/creatorfest. Para pemenang akan diumumkan pada 13 Desember 2024.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Aria Bima

Selasa, 17 September 2024 - 20:15 WIB

Apresiasi Dukungan Komisi VI DPR RI, IFG Lanjutkan Inisiatif Strategis untuk Tumbuh Berkelanjutan

Jakarta - Indonesia Financial Group (IFG), Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi berkomitmen untuk terus tumbuh positif dengan melanjutkan berbagai inisiatif strategis yang dilakukan…

Kapuspen TNI, Mayjen TNI Hariyanto, saat memimpin upacara bendera 17 September di Mabes TNI Cilangkap.

Selasa, 17 September 2024 - 19:28 WIB

Kapuspen TNI Ingatkan Netralitas Dan Etika Sosial Media Anggota TNI Menjelang Pilkada Serentak 2024

(Puspen TNI). Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar Upacara Bendera 17 September 2024 dengan Inspektur Upacara Kapuspen TNI Mayjen TNI Hariyanto yang diikuti oleh Prajurit…

Rizka Septiana, Akademisi dan Pakar Public Relations

Selasa, 17 September 2024 - 18:36 WIB

Paus Fransiskus dan Citra Indonesia di Mata Dunia

Lawatan Paus Fransiskus pada 3-6 September 2024 di Jakarta masih menarik untuk diperbincangkan. Apalagi kita kerap digoda dengan ragam postingan dunia maya yang selalu riuh membicarakan sosok…

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema '10 Tahun Bersinergi Membangun SDM Nasional', Selasa (17/9).

Selasa, 17 September 2024 - 18:07 WIB

Satu Dekade Pembangunan Manusia, dari Kesehatan hingga Merdeka Belajar

Jakarta, FMB9 - Indonesia sedang menyambut bonus demografi yang akan berlangsung hingga 2030. Pemerintah dalam 10 tahun terakhir terus memperkuat berbagai sektor seperti pendidikan, kesehatan,…

Tol Serang-Panimbang

Selasa, 17 September 2024 - 18:06 WIB

Tol Serang-Panimbang Beroperasi Tahun Depan, Kabupaten Lebak Bakal Dibanjiri Investor

Analis Kebijakan Madya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak Robertus Erwin H menilai jalan tol Serang-Panimbang yang akan beroperasi 2025 dapat memberi…