Mantap! PT Hiron Indonesia Lakukan Ekspansi Pabrik di Kawasan Industri Kendal

Oleh : Hariyanto | Selasa, 10 September 2024 - 11:10 WIB

Groundbreaking Pabrik PT HIron Indonesia Industry
Groundbreaking Pabrik PT HIron Indonesia Industry

INDUSTRY.co.id - Kendal - PT Hiron Indonesia Industry secara resmi melakukan groundbreaking pabrik pertamanya di Indonesia. Setelah sebelumnya sukses menjadi distributor freezer commercial dan memiliki gudang yang berlokasi di Jakarta Utara, Hiron secara mantap melakukan perluasan bisnis dengan membangun pabrik di dalam Kawasan Ekonomi Khusus Kendal, Jawa Tengah. Adapun nilai investasi dari ekspansi bisnis ini diproyeksi mencapai Rp. 820 Miliar.

Hiron merupakan Perusahaan lemari pendingin asal China yaitu Qingdao Hiron Commercial Cold Chain Co Ltd yang telah berdiri sejak tahun 2006. Sejak didirikan, perusahaan berfokus pada pengembangan, produksi, penjualan, dan layanan terpadu untuk produk pendingin komersial. Di pasar China, Hiron mensuplai produknya ke beberapa brand besar seperti Walls, Yili, Mengniu, dan Nestle. Di pasar internasional, produknya diekspor ke berbagai negara termasuk Amerika, Eropa, Afrika, Asia, Rusia, dan Australia.

Nantinya, pabrik Hiron di Indonesia akan memproduksi beberapa produk pendingin seperti showcase cooler berbentuk vertikal maupun horizontal, supermarket combined cabinets, dan ultra-low temperature refrigerator. Hiron akan memiliki 500 tenaga kerja yang siap untuk memproduksi sebanyak 500,000 unit lemari pendingin per tahunnya. PT Hiron Indonesia Industry berencana untuk semakin memperkuat jaringan penjualannya di market lokal dan memperluas jaringan penjualan ekspor melalui produksinya di Indonesia.

Presiden Direktur PT Hiron Indonesia Industry, Shao mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang tepat untuk dipilih sebagai Lokasi perluasan dari Hiron. “Selain telah memiliki market di sini, Indonesia juga menawarkan berbagai kemudahan berinvestasi seperti kemudahan perizinan, pembangunan pabrik, hingga menawarkan manfaat lainnya seperti fasilitas perpajakan yang didapat dari dari Kawasan Ekonomi Khusus” ungkap Shao pada acara groundbreaking pabrik di Kendal,  Selasa (10/9/2024). 

Sebagai Perusahaan yang bergerak di bidang elektronik, jenis industry Hiron memang merupakan salah satu kegiatan utama yang ditargetkan oleh Kawasan Ekonomi Khusus Kendal. Dengan berada di dalam KEK Kendal, Hiron dapat menikmati berbagai fasilitas khusus seperti pengurangan PPH Badan, PPN, Bea Masuk, dan Pajak Impor.

Juliani Kusumaningrum selaku Head of Sales & Marketing dari PT Kawasan Industri Kendal (KEK Kendal) turut menyambut bergabungnya Hiron di dalam kawasannya. “Hadirnya PT Hiron Indonesia Industry ini tentunya semakin melengkapi ekosistem dari Industri Elektronik yang ada di KEK Kendal. Di antaranya industri barang elektronik rumah tangga, lampu, dan fiber optik. Hal ini juga sekaligus menjadi bukti bahwa Industri di Kabupaten Kendal semakin beragam dan berkembang.” ungkap Juliani. 

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan Peruri Digital Entrepreneur Academy Level III

Selasa, 17 September 2024 - 13:47 WIB

Peruri Digital Entrepreneur Academy Level III Majukan UMKM ke Kancah Global

Peruri Digital Entrepreneur Academy Level III memfokuskan pelatihannya pada ekspansi pasar internasional, memperlengkapi UMKM dengan keterampilan yang diperlukan untuk sukses di tingkat global.…

Karyawan SIG melakukan pengecekan flow meter sebelum dilakukan pemusnahan Bahan Perusak Ozon (BPO) di Pabrik Narogong, Jawa Barat.

Selasa, 17 September 2024 - 13:07 WIB

Top! Pertama Dioperasikan di Asia Tenggara, Fasilitas Nathabumi Milik SIG Sukses Musnahkan 103 Ton Bahan Perusak Ozon

Jakarta– Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terus berperan aktif dalam aksi global melestarikan lapisan ozon dengan melakukan pengendalian secara…

CEO IndoTravelStore Wholesaler, Sunaryo Oentara

Selasa, 17 September 2024 - 12:13 WIB

IndoTravelStore Gelar Workshop Travel Agent Terbesar di Indonesia

IndoTravelStore dengan bangga Mengadakan kegiatan tahunan “Travel Agent Workshop” yang rutin diadakan setiap tahunnya. Kegiatan kali ini dihadiri oleh lebih dari 500 agen perjalanan wisata…

Direktur Operasional Asuransi JAGADIRI, Priska Sari Kurniawan, saat menandatangani Kerja Sama Strategis untuk Penyelenggaraan Asuransi Jiwa Kredit (AJK) didampingi oleh Direktur Keuangan Jamkrida Jabar, Agus Subrata (kanan). Penandatanganan kerja sama tersebut dilaksanakan belum lama ini di Jakarta.

Selasa, 17 September 2024 - 11:53 WIB

Kerja Sama Strategis Asuransi JAGADIRI dan PT Jamkrida Jabar Berikan Perlindungan dari Risiko Kredit

Jakarta– Pertumbuhan kredit perbankan saat ini kian meningkat. Bank Indonesia (BI) mencatat, pertumbuhan kredit perbankan pada Juli 2024 mencapai 12,40% secara year on year. BI juga memperkirakan…

Contoh unit baru di klaster Green Casa

Selasa, 17 September 2024 - 11:50 WIB

Green Bestari Park Hadirkan Hunian Baru & Marketing Gallery di Green Casa

PT Inti Mitbana Development, perusahaan joint venture antara Mitbana dan PT Intiland Development, Tbk secara resmi memperkenalkan unit contoh baru dan sales gallery di klaster Green Casa, Green…