Mulai 12 September 2024, Hutama Karya Berlakukan Tarif Baru Pada Tol Sigli - Banda Aceh Seksi Seulimeum - Baitussalam

Oleh : Hariyanto | Selasa, 10 September 2024 - 09:37 WIB

Ilustrasi Tol
Ilustrasi Tol

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) akan melakukan penyesuaian tarif untuk Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Seksi 2-4 (Seulimeum-Blang Bintang) dan Penetapan Tarif pada Seksi 5-6 (Blang Bintang-Baitussalam), efektif mulai Kamis, 12 September 2024 pukul 00.00 WIB.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, menginformasikan bahwa total akumulasi tarif untuk Golongan I dari Seulimeum menuju Baitussalam atau sebaliknya adalah sebesar Rp 130.000,-.

“Diharapkan pengguna jalan tol yang ingin melintas untuk mengetahui besaran tarif tujuan dan memastikan saldo kartu uang elektronik mencukupi, guna menghindari antrian di gerbang tol,” tutur Adjib pada Selasa (10/9/2024).

Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Seksi 2-6 ini memberikan manfaat yang signifikan, salah satunya yaitu mempermudah konektivitas dan mengurangi waktu tempuh perjalanan dari Seulimeum ke Baitussalam dari yang semula 1,5 jam menjadi hanya 30 menit saja.

Berdasarkan SK Menteri PUPR terkait dengan Penyesuaian Tarif Tol Sigli – Banda Aceh Seksi 2-4 (Seulimeum-Blang Bintang) dan Penetapan Tarif pada Seksi 5-6 (Blang Bintang-Baitussalam), berikut besaran tarifnya:

Dengan segera diberlakukan tarif baru, Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol. Berkendara dengan kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimum 100 km/jam, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. 

Pengguna jalan juga diminta untuk segera beristirahat di tempat istirahat terdekat apabila merasa mengantuk, dan apabila terdapat keluhan atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol, agar segera melapor ke Call Centre Tol Sigli – Banda Aceh di 0821-6434-6434.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan Peruri Digital Entrepreneur Academy Level III

Selasa, 17 September 2024 - 13:47 WIB

Peruri Digital Entrepreneur Academy Level III Majukan UMKM ke Kancah Global

Peruri Digital Entrepreneur Academy Level III memfokuskan pelatihannya pada ekspansi pasar internasional, memperlengkapi UMKM dengan keterampilan yang diperlukan untuk sukses di tingkat global.…

Karyawan SIG melakukan pengecekan flow meter sebelum dilakukan pemusnahan Bahan Perusak Ozon (BPO) di Pabrik Narogong, Jawa Barat.

Selasa, 17 September 2024 - 13:07 WIB

Top! Pertama Dioperasikan di Asia Tenggara, Fasilitas Nathabumi Milik SIG Sukses Musnahkan 103 Ton Bahan Perusak Ozon

Jakarta– Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terus berperan aktif dalam aksi global melestarikan lapisan ozon dengan melakukan pengendalian secara…

CEO IndoTravelStore Wholesaler, Sunaryo Oentara

Selasa, 17 September 2024 - 12:13 WIB

IndoTravelStore Gelar Workshop Travel Agent Terbesar di Indonesia

IndoTravelStore dengan bangga Mengadakan kegiatan tahunan “Travel Agent Workshop” yang rutin diadakan setiap tahunnya. Kegiatan kali ini dihadiri oleh lebih dari 500 agen perjalanan wisata…

Direktur Operasional Asuransi JAGADIRI, Priska Sari Kurniawan, saat menandatangani Kerja Sama Strategis untuk Penyelenggaraan Asuransi Jiwa Kredit (AJK) didampingi oleh Direktur Keuangan Jamkrida Jabar, Agus Subrata (kanan). Penandatanganan kerja sama tersebut dilaksanakan belum lama ini di Jakarta.

Selasa, 17 September 2024 - 11:53 WIB

Kerja Sama Strategis Asuransi JAGADIRI dan PT Jamkrida Jabar Berikan Perlindungan dari Risiko Kredit

Jakarta– Pertumbuhan kredit perbankan saat ini kian meningkat. Bank Indonesia (BI) mencatat, pertumbuhan kredit perbankan pada Juli 2024 mencapai 12,40% secara year on year. BI juga memperkirakan…

Contoh unit baru di klaster Green Casa

Selasa, 17 September 2024 - 11:50 WIB

Green Bestari Park Hadirkan Hunian Baru & Marketing Gallery di Green Casa

PT Inti Mitbana Development, perusahaan joint venture antara Mitbana dan PT Intiland Development, Tbk secara resmi memperkenalkan unit contoh baru dan sales gallery di klaster Green Casa, Green…