Jadi Syarat Proses Pendaftaran CASN, PERURI Pastikan Layanan E-Meterai Berjalan Normal

Oleh : Nina Karlita | Senin, 09 September 2024 - 09:13 WIB

Layanan e-meterai dari PERUR pada website meterai-elektronik.com.
Layanan e-meterai dari PERUR pada website meterai-elektronik.com.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menginformasikan update terbaru terkait waktu pendaftaran CASN masih dibuka hingga 10 September 2024. 

Oleh karenanya, dengan waktu yang semakin mendekati batas akhir pendaftaran, masyarakat dapat memanfaatkan waktu ini sebaik-baiknya untuk menyelesaikan proses administrasi pendaftaran CASN 2024 melalui layanan e-meterai pada website meterai-elektronik.com.

PERURI menjamin layanan meterai-elektronik.com sudah kembali berjalan dengan normal, baik dalam mengakses laman website, proses pembelian kuota e-meterai, hingga proses pembubuhan e-meterai pada dokumen elektronik yang dipersyaratkan dalam proses pendaftaran CASN 2024. 

Adapun dokumen yang telah dibubuhkan e-meterai dalam website meterai-elektronik.com dapat diunduh (di-download) kapanpun tanpa adanya batasan waktu. Hal ini merupakan komitmen PERURI untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan e-meterai guna mendaftar CASN 2024. 

Selama dibukanya periode pendaftaran CASN 2024, minat masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti seleksi tes CASN 2024. Untuk meningkatkan kelancaran pendaftaran tersebut, pada tanggal 5 September 2024 BKN telah mengumumkan adanya opsi penggunaan meterai tempel sebagai ketentuan pendaftaran, di samping menggunakan e-meterai.

Namun data dari PERURI menunjukkan minat terhadap penggunaan e-meterai masih sangat tinggi dengan pembubuhan tertinggi sejak awal masa pendaftaran tercatat pada tanggal 6 dan 7 September mencapai lebih dari satu juta pembubuhan e-meterai per harinya. 

E-meterai merupakan bentuk konkret dari proses digitalisasi di bidang perpajakan bea meterai yang diakomodir oleh PERURI selaku pihak yang dipercaya pemerintah untuk menyediakan meterai elektronik (e-meterai). 

E-meterai saat ini telah dipergunakan di berbagai proses layanan digital instansi, tidak saja dalam proses penerimaan CASN. Masyarakat dapat membeli e-meterai untuk dapat digunakan kapanpun dibutuhkan, karena e-meterai tidak memiliki masa kadaluarsa. 

Selain pada website meterai-elektronik.com, masyarakat juga dapat membeli dan membubuhkan e-meterai melalui beberapa reseller. Di antaranya Skill Academy, Posfin, aplikasi Sobat Meterai, dan gerai Kantor Pos seluruh Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Galon

Selasa, 17 September 2024 - 08:40 WIB

Pakar: Penelitian yang Klaim BPA Aman Bisa Jadi Dibiayai Produsen

Jakarta-Pakar kesehatan mengajak masyarakat bersikap kritis terhadap opini yang disengaja meremehkan bahaya senyawa kimia Bisfenol A (BPA). Sikap negatif dinilai membahayakan kesehatan jutaan…

Kendaraan alat berat

Selasa, 17 September 2024 - 07:57 WIB

Zoomlion Tampilkan Inovasi Industri Alat Berat

Zoomlion, produsen alat berat terkemuka dunia, memperkenalkan inovasi terbarunya dalam industri mesin konstruksi di pameran Mining Indonesia 2024 yang berlangsung di Jakarta International Expo.…

Ilustrasi Anggota Polri/ Brimob (Foto Ist)

Selasa, 17 September 2024 - 07:57 WIB

Haidar Alwi Ungkap Sejumlah Alasan Kenaikan Anggaran Polri Tidak Perlu Dipermasalahkan

Jakarta-Pendiri Haidar Alwi Institute (HAI), R Haidar Alwi menilai, kenaikan anggaran Polri sebesar 7,84 persen dari Rp117,41 triliun menjadi Rp126,62 triliun dalam RAPBN 2025 tidak perlu dipermasalahkan.

Kemacetan di Puncak Bogor/ Tribratanews/Dokumentasi Antara

Selasa, 17 September 2024 - 07:36 WIB

Horor Kemacetan di Puncak Bogor, Tak Hanya Peningkatan Volume Kendaraan, Tetapi Juga Karena Perilaku Berkendara

Bogor-Polisi membeberkan penyebab kemacetan parah di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sejak Minggu (15/9/24) hingga Senin pagi (16/9/24). Kemacetan itu pun viral di media sosial…

Maucash dan Astra Agro Lestari Bersinergi Tingkatkan Literasi Keuangan Petani di Pasangkayu

Selasa, 17 September 2024 - 06:32 WIB

Maucash dan Astra Agro Lestari Bersinergi Tingkatkan Literasi Keuangan Petani di Pasangkayu

Kabupaten Pasangkayu-Pada 12 September 2024, Maucash mendapat kesempatan untuk ikut serta secara aktif bersama Astra Agro Lestari dalam sosialisasi peningkatan produktivitas hasil kebun di Kabupaten…