Timnas Australia Berikan Coaching Clinic Siswa Perguruan Islam Al Syukro Universal Dompet Dhuafa

Oleh : Candra Mata | Senin, 09 September 2024 - 06:43 WIB

Perguruan Islam Al Syukro Universal Dompet Dhuafa
Perguruan Islam Al Syukro Universal Dompet Dhuafa

INDUSTRY.co.id - Tangerang, Banten - Di sela jadwal pertandingan melawan Indonesia, Timnas Australia (Socceroos) menyempatlan diri untuk mengunjungi Perguruan Islam Al Syukro Universal Dompet Dhuafa, di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, sekaligus akan memberikan coaching clinic sepakbola kepada para siswa pada Selasa (10/9/2024).

Direktur Perguruan Islam Al Syukro Universal Dompet Dhuafa, Cici Kurniasih, menyambut hangat kunjungan Socceroos bersama Kedutaan Besar Australia tersebut.

Menurut Cici dalam rilisnya (Minggu, 08/09/2024), ini merupakan penguatan hubungan bilateral di bidang pendidikan antara Indonesia dengan Australia dalam Bridge School Partnership Program. "Atau Program Kemitraan Sekolah BRIDGE (Building Relationships through Intercultural Dialogue and Growing Engagement,” katanya.

Dalam kunjungan ke Perguruan Islam Al Syukro Universal Dompet Dhuafa, tim Socceroos akan didampingi Kristopher Maslin (first secretary dari Kedubes Australia Jakarta). Ikut juga tim Asia Education Foundation, Gema Simon dari Matilda team dan Tom Engelhardt sebagai International Partnership Manager of Australian Football.

Seperti diketahui, Timnas Australia atau The Socceroos Team sedang berada di Jakarta untuk bertanding melawan timnas Indonesia pada pertandingan kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB. 

Sebelum bertanding, pada Selasa pagi, Socceroos yang diwakili oleh salah satu pemain bintangnya yaitu Joshua Kennedy akan memberikan coaching clinic kepada murid-murid Perguruan Islam Al Syukro Universal Dompet Dhuafa. Coaching ini terbuka untuk diikuti oleh siswa maupun siswi.

Program Manager BRIDGE School Partnership Program, Deborah Fransisca, mengatakan bahwa kunjungan Socceroos merupakan apresiasi Australia kepada Perguruan Islam Al Syukro Universal Dompet Dhuafa, "Yang terus menerus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam Program Kemitraan Sekolah BRIDGE Australia-Indonesia hingga saat ini," tulis Deborah dalam suratnya kepada Pimpinan Perguruan Islam Al Syukro Universal Dompet Dhuafa.

Mengenai program BRIDGE, Cici menjelaskan, program ini didanai oleh Pemerintah Australia dan diimplementasikan oleh Asia Education Foundation (AEF) di bawah Asialink, University of Melbourne.

Program ini bertujuan untuk membangun kemitraan sekolah yang berkelanjutan antara Indonesia dan Australia. Juga untuk meningkatkan kemampuan guru Indonesia dan Australia, serta meningkatkan kompetensi global dan mengembangkan sikap positif terhadap sesama peserta.

“Perguruan Islam Al Syukro Universal Dompet Dhuafa merupakan sekolah wakaf produktif, diharapkan juga menjadi percontohan bagi sekolah lainnya, dalam menunjang dan mendorong pendidikan secara global sehingga para pelaku dunia pendidikan dapat beradaptasi di era yang semakin terbuka terhadap dunia luar” pungkas Cici.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Galon

Selasa, 17 September 2024 - 08:40 WIB

Pakar: Penelitian yang Klaim BPA Aman Bisa Jadi Dibiayai Produsen

Jakarta-Pakar kesehatan mengajak masyarakat bersikap kritis terhadap opini yang disengaja meremehkan bahaya senyawa kimia Bisfenol A (BPA). Sikap negatif dinilai membahayakan kesehatan jutaan…

Kendaraan alat berat

Selasa, 17 September 2024 - 07:57 WIB

Zoomlion Tampilkan Inovasi Industri Alat Berat

Zoomlion, produsen alat berat terkemuka dunia, memperkenalkan inovasi terbarunya dalam industri mesin konstruksi di pameran Mining Indonesia 2024 yang berlangsung di Jakarta International Expo.…

Ilustrasi Anggota Polri/ Brimob (Foto Ist)

Selasa, 17 September 2024 - 07:57 WIB

Haidar Alwi Ungkap Sejumlah Alasan Kenaikan Anggaran Polri Tidak Perlu Dipermasalahkan

Jakarta-Pendiri Haidar Alwi Institute (HAI), R Haidar Alwi menilai, kenaikan anggaran Polri sebesar 7,84 persen dari Rp117,41 triliun menjadi Rp126,62 triliun dalam RAPBN 2025 tidak perlu dipermasalahkan.

Kemacetan di Puncak Bogor/ Tribratanews/Dokumentasi Antara

Selasa, 17 September 2024 - 07:36 WIB

Horor Kemacetan di Puncak Bogor, Tak Hanya Peningkatan Volume Kendaraan, Tetapi Juga Karena Perilaku Berkendara

Bogor-Polisi membeberkan penyebab kemacetan parah di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sejak Minggu (15/9/24) hingga Senin pagi (16/9/24). Kemacetan itu pun viral di media sosial…

Maucash dan Astra Agro Lestari Bersinergi Tingkatkan Literasi Keuangan Petani di Pasangkayu

Selasa, 17 September 2024 - 06:32 WIB

Maucash dan Astra Agro Lestari Bersinergi Tingkatkan Literasi Keuangan Petani di Pasangkayu

Kabupaten Pasangkayu-Pada 12 September 2024, Maucash mendapat kesempatan untuk ikut serta secara aktif bersama Astra Agro Lestari dalam sosialisasi peningkatan produktivitas hasil kebun di Kabupaten…