PBNU Berikan Doa dan Dukungan Untuk PT Mitra Mata

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 08 September 2024 - 23:58 WIB

Pertemuan PBNU dengan Direktur Utama dan Komisaris PT Mitra Mata
Pertemuan PBNU dengan Direktur Utama dan Komisaris PT Mitra Mata

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pengasuh Pondok Pesantren Al-Barokah Dharmasraya sekaligus Rois Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), K.H. Moch Chozien Adenan, menghadiri acara yang digelar oleh Komisaris PT Mitra, Aida Alwaini, dan Direktur Utama PT Mitra Mata, Said Saleh Alwaini. 

Acara yang diadakan di restoran Al Jazeerah Signature, Jalan Johar No. 8, Menteng, Jakarta Pusat, disambut hangat oleh tuan rumah dan dihadiri oleh sejumlah tokoh.

Kehadiran K.H. Moch Chozien Adenan menjadi simbol penting kolaborasi antara sektor usaha dan tokoh agama dalam memperkuat nilai moral dan spiritual di tengah berbagai tantangan yang dihadapi. 

Dukungan moral yang diberikan oleh tokoh PBNU ini semakin menegaskan bahwa kolaborasi antara agama dan dunia bisnis dapat menjadi fondasi kuat dalam menghadapi permasalahan yang lebih kompleks.

PT Mitra Mata saat ini tengah menghadapi dugaan praktik mafia tanah yang melibatkan Pengadilan Tinggi Negeri Jakarta. Kasus ini bermula dari keputusan pengadilan yang dianggap tidak mengikuti prosedur hukum yang berlaku, khususnya terkait Surat Edaran Mahkamah Agung No. 7 Tahun 2001 tentang pemeriksaan setempat (descente). 

Keputusan ini juga tidak melibatkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk melakukan pengukuran atas objek perkara, yang menimbulkan kecurigaan adanya ketidakadilan.

Said Saleh Alwaini dan Aida Alwaini mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas kehadiran dan dukungan K.H. Moch Chozien Adenan, yang memberikan kekuatan spiritual bagi mereka dalam menghadapi tantangan ini.

Acara tersebut juga mempererat hubungan kekeluargaan dan meneguhkan pentingnya nilai-nilai keagamaan dalam setiap langkah bisnis yang diambil PT Mitra Mata.

Di tengah kasus yang dihadapi, PT Mitra Mata menyadari betapa pentingnya perhatian publik terhadap masalah mafia tanah yang marak terjadi di Indonesia. Said Saleh Alwaini menekankan bahwa perjuangan mereka mempertahankan hak kepemilikan tanah bukan sekadar soal kepentingan pribadi, tetapi juga upaya untuk menegakkan keadilan sosial yang lebih luas.

“Kami berharap kasus ini menjadi contoh penting dalam melawan praktik mafia tanah yang merugikan banyak pihak. Penegakan kebenaran dan keadilan yang hakiki harus diperjuangkan, tidak hanya untuk kami, tetapi untuk seluruh masyarakat yang terdampak oleh praktik-praktik yang tidak adil,” ungkap Said Saleh Alwaini.

Dalam konteks ini, PT Mitra Mata berharap bahwa dukungan moral dari tokoh agama, seperti yang diberikan oleh K.H. Moch Chozien Adenan, dapat memperkuat semangat mereka dalam memperjuangkan keadilan. Kolaborasi antara pengusaha dan tokoh agama menjadi contoh bahwa usaha tidak hanya soal profit, tetapi juga komitmen terhadap nilai-nilai kebenaran dan moralitas.

Pertemuan ini juga menggambarkan pentingnya sinergi antara berbagai elemen masyarakat dalam menghadapi tantangan hukum dan sosial, terutama dalam hal mafia tanah. Dengan perhatian dari tokoh agama dan dukungan masyarakat, PT Mitra Mata optimis bahwa perjuangan mereka dapat membawa hasil yang adil dan memberikan dampak positif bagi semua pihak terkait.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Maucash dan Astra Agro Lestari Bersinergi Tingkatkan Literasi Keuangan Petani di Pasangkayu

Selasa, 17 September 2024 - 06:32 WIB

Maucash dan Astra Agro Lestari Bersinergi Tingkatkan Literasi Keuangan Petani di Pasangkayu

Kabupaten Pasangkayu-Pada 12 September 2024, Maucash mendapat kesempatan untuk ikut serta secara aktif bersama Astra Agro Lestari dalam sosialisasi peningkatan produktivitas hasil kebun di Kabupaten…

Lomba Tahfidzul Qur'an diselenggarakan Amalia Astra

Senin, 16 September 2024 - 19:43 WIB

Amalia Astra Gelar Lomba Tahfidz Nasional

Astra melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA) kembali selenggarakan Lomba Tahfidz Nasional Online dengan kategori hafalan 30 juz penuh bagi remaja tingkat sekolah menengah atasa (SMA) hingga perguruan…

Tim verifikasi Korem 174/ATW dipimpin Kasi Intel Kasrem 174/ATW Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P melaksanakan verifikasi (pemeriksaan kebenaran laporan) yang dibuat oleh Kodim 1710/Mimika dalam rangka persiapan serah terima jabatan Dandim.

Senin, 16 September 2024 - 18:52 WIB

Jelang Purna Tugas Dandim, Kodim 1710/Mimika Terima Tim Verifikasi Dari Korem

Tim verifikasi Korem 174/ATW dipimpin Kasi Intel Kasrem 174/ATW Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P melaksanakan verifikasi (pemeriksaan kebenaran laporan) yang dibuat oleh Kodim 1710/Mimika dalam…

Operator Contact Center BRI

Senin, 16 September 2024 - 18:50 WIB

BRI Borong 22 Medali Penghargaan di Ajang Kompetisi The Best Contact Center di Indonesia

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menorehkan prestasi pada kompetisi The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association…

Ok Oce di Yogyakarta

Senin, 16 September 2024 - 17:34 WIB

Sapa Penggerak OK OCE Adma Yogyakarta Bersama OK OCE Indonesia

Gerakan sosial OK OCE mengunjungi komunitas penggerak di Yogyakarta, OK OCE Adma dalam melaksanakan pendampingan dan menyamakan visi misi dalam penciptaan lapangan kerja beberapa waktu lalu.…