Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

TECNO POVA 6 Pro 5G
TECNO POVA 6 Pro 5G

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih memuaskan. TECNO POVA 6 Pro 5G tampil futuristik dengan desain yang dirancang nyaman untuk gamer, sekaligus membawa personalisasi ke Tingkat selanjutnya.

TECNO POVA 6 Pro 5G hadir dengan chipset unggulan yang bisa diandalkan untuk berbagai judul game terkini, sekaligus membawa kapasitas baterai terbesar di kelasnya. Meski begitu, smartphone gaming andalan satu ini tampil dalam profil yang tipis, sembari membawa kustomisasi lampu LED menarik di sisi belakangnya. Tidak hanya membuatnya menarik, tetapi juga fungsional.

“Selain performa yang memuaskan untuk bermain game, kami menyadari jika para gamer menginginkan sebuah smartphone yang nyaman untuk digenggam, terutama ketika mereka sedang berkompetisi dalam waktu yang lama. Untuk itu, TECNO POVA 6 Pro 5G tetap hadir dengan bobot yang ringan sekaligus tipis, serta membawa Dynamic-Light Effect yang lebih variatif. Memberikan konsumen maupun TECNO Fans kesempatan untuk memberikan sentuhan personal yang lebih jauh,” jelas PR Manager TECNO Indonesia, Anthoni Roderick, Sabtu (7/9/2024). 

Melalui kehadiran POVA 6 Pro 5G, TECNO membuktikan bila smartphone gaming andalan dengan kapasitas baterai terbesar di kelasnya, bisa tampil dalam profil yang tipis selayaknya smartphone kelas flagship. Melalui kombinasi hardware terkini, smartphone ini bisa tampil dalam ketebalan hanya 7,88mm saja, alias 12,4% lebih tipis bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, bobotnya juga sangat ringan yakni 195 gram.

Kombinasi tersebut membuat TECNO POVA 6 Pro 5G terasa nyaman dalam genggaman, tidak membuat lelah penggunanya ketika harus bermain atau berkompetisi dalam waktu lebih lama. Sisi belakang perangkat mengusung Dynamic-Eye Design dengan modul kamera futuristik, terintegrasi dengan fitur personalisasi khusus pada lini TECNO POVA, yakni Dynamic-Light Effect.

Terdiri dari 210 micro-LED individu, pengguna bisa lakukan kustomisasi sesuai keinginan, hingga total 108 efek pencahayaan berbeda. Lampu pencahayaan ini bisa menyala dalam situasi tertentu yang juga bisa disesuaikan, baik ketika ada panggilan telepon, pesan masuk, saat mengisi daya, atau ketika bermain game. Ingin dinyalakan secara terus menerus? Bisa juga, dengan mengaktifkan Party Mode.

Dalam memberikan Supersensory Gaming Experience, TECNO POVA 6 Pro 5G hadir dengan tampilan layar depan yang ekstensif dan penuh. Bentang layar 6,78 inci akan sangat pas baik untuk bermain game maupun akses konten multimedia. Namun dimensi perangkat tetap relatif kompak, berkat Ultra-Slim Bezel pada keempat sisi layarnya.

Dibandingkan generasi sebelumnya, ketebalan bezel layar dirancang hingga hampir 4% lebih tipis. Tidak hanya lega, kualitas panelnya juga ikut ditingkatkan. Kini dengan layar AMOLED full HD+ dengan refresh rate maksimum 120Hz, serta touch sampling rate instan hingga 1500Hz. Memastikan pengalaman bermain game yang selalu responsif.

Selain responsive, layar TECNO POVA 6 Pro 5G juga bisa memancarkan warna yang kaca, dengan standar warna 10-bit, cakupan 100% DCI-P3, sampai tingkat kecerahan maksimum hingga 1300 nits. Juga sudah tersertifikasi dari TUV Rheinland, meminimalisir emisi cahaya biru.

TECNO POVA 6 Pro 5G gabungkan kombinasi hardware terbaik untuk smartphone gaming di kelasnya. Membawa chipset seri Dimensity 6080 octa-core 6nm dari MediaTek, selain efisien daya, juga sudah optimal untuk menjalankan berbagai jenis game populer di smartphone saat ini. Game seperti MLBB maupun Free Fire bisa berjalan mulus hingga 90fps, berkat sertifikasi khusus dari masing-masing penerbit judul game tersebut.

Agar performa tetap bisa berjalan mulus, TECNO hadirkan penyimpanan lega 256GB, serta kapasitas RAM 12GB yang masih bisa diekspansi hingga 24GB. Pendingin berbasis hardware terbaru yakni POVA SuperCooled System 1.0 mampu memberikan pendinginan yang optimal dalam cakupan area seluas 27342mm persegi.

Terdiri dari struktur 10 lapis yang gabungkan sejumlah material pendingin terbaik seperti thermal gel, vapor chamber (VC), hingga konduktor grafit, sistem pendingin milik TECNO POVA 6 Pro 5G mampu mengurangi suhu secara efektif, termasuk saat sesi permainan yang lebih intens, menjaga suhu smartphone tetap rendah dan stabil agar performa gaming selalu optimal.

Tentunya keunggulan tersebut dipadukan bersama baterai berkapasitas lega 6000 mAh, tidak hanya terbesar di kelasnya, juga bisa berikan pengalaman bermain game nonstop sampai lebih dari 11 jam, serta waktu stand by hingga 40 hari. Mampu terisi dengan sangat instan berkat dukungan 70W Ultra Charge, hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk mencapai 100%.

TECNO POVA 6 Pro 5G tersedia dalam warna Comet Green (Hijau) dan Meteorite Grey (Hitam), terinspirasi dari keindahan kosmik meteorit yang mencerminkan kesegaran dan energi alam semesta serta kekuatan dan gaya futuristik pada seri POVA terbaru ini. TECNO POVA 6 Pro 5G (12+12GB RAM + 256GB) dibanderol dengan harga Rp 3,299,000 Tersedia di semua toko offline dan erafone yang bekerjasama dan juga platform e-commerce. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lomba Tahfidzul Qur'an diselenggarakan Amalia Astra

Senin, 16 September 2024 - 19:43 WIB

Amalia Astra Gelar Lomba Tahfidz Nasional

Astra melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA) kembali selenggarakan Lomba Tahfidz Nasional Online dengan kategori hafalan 30 juz penuh bagi remaja tingkat sekolah menengah atasa (SMA) hingga perguruan…

Tim verifikasi Korem 174/ATW dipimpin Kasi Intel Kasrem 174/ATW Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P melaksanakan verifikasi (pemeriksaan kebenaran laporan) yang dibuat oleh Kodim 1710/Mimika dalam rangka persiapan serah terima jabatan Dandim.

Senin, 16 September 2024 - 18:52 WIB

Jelang Purna Tugas Dandim, Kodim 1710/Mimika Terima Tim Verifikasi Dari Korem

Tim verifikasi Korem 174/ATW dipimpin Kasi Intel Kasrem 174/ATW Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P melaksanakan verifikasi (pemeriksaan kebenaran laporan) yang dibuat oleh Kodim 1710/Mimika dalam…

Operator Contact Center BRI

Senin, 16 September 2024 - 18:50 WIB

BRI Borong 22 Medali Penghargaan di Ajang Kompetisi The Best Contact Center di Indonesia

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menorehkan prestasi pada kompetisi The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association…

Ok Oce di Yogyakarta

Senin, 16 September 2024 - 17:34 WIB

Sapa Penggerak OK OCE Adma Yogyakarta Bersama OK OCE Indonesia

Gerakan sosial OK OCE mengunjungi komunitas penggerak di Yogyakarta, OK OCE Adma dalam melaksanakan pendampingan dan menyamakan visi misi dalam penciptaan lapangan kerja beberapa waktu lalu.…

Andi Wijaya, Komisaris Utama PT Prodia Widyahusada Tbk selaku Founder Prodia Group (Tengah), dipasangkan kain Ulos sebagai bentuk penghormatan dan penyambutan oleh Inke Nadia Diniyanti Lubis selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran USU bersama Aldy Safruddin Rambe selaku Dekan Fakultas Kedokteran USU.

Senin, 16 September 2024 - 12:07 WIB

Paparkan Sejumlah Informasi Penting Terkait Perkembangan Teknologi Seputar Aging dan Regenerative Medicine, Prodia Gelar Seminar Kolaborasi bersama Akademisi

Medan- Sebagai bagian dari komitmen dalam mewujudkan visi Centre of Excellence, PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) menggelar seminar dan diskusi ilmiah sebagai buah kolaborasi dengan Fakultas…