Bersama Mitra Kebaikan Dompet Dhuafa Gulirkan Generator & Renovasi Rumah Sakit Kamal Adwan

Oleh : Candra Mata | Jumat, 06 September 2024 - 18:54 WIB

Dompet Dhuafa, bantuan donasi pengadaan generator dan renovasi Unit Hemodialisa RS Kamal Adwan di Gaza Utara.
Dompet Dhuafa, bantuan donasi pengadaan generator dan renovasi Unit Hemodialisa RS Kamal Adwan di Gaza Utara.

INDUSTRY.co.id - Gaza, Palestina -- Situasi kemanusiaan di Gaza terus menjadi perhatian dunia. Dalam upaya meringankan beban saudara-saudara kita di sana, Dompet Dhuafa kembali menunjukkan komitmennya melalui kolaborasi dengan sejumlah mitra kebaikan. Berkat dukungan dari Nada Puspita, Oelek, Kanini Jewelry, Foresthree Coffee, juga Foresthree Coffee & Kitchen, bantuan donasi pengadaan generator dan renovasi Unit Hemodialisa RS Kamal Adwan di Gaza Utara kini telah terwujud.

RS Kamal Adwan, yang sebelumnya menjadi satu-satunya rumah sakit yang beroperasi di Jalur Gaza, mengalami kerusakan parah akibat serangan Israel. Hal ini menyebabkan masyarakat Gaza kesulitan mengakses layanan kesehatan yang sangat dibutuhkan, terutama bagi mereka yang membutuhkan perawatan dialisis.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Nada Puspita, Oelek, Kanini Jewelry, Foresthree Coffee, juga Foresthree Coffee & Kitchen atas amanah yang diberikan. Semoga ini menjadi keberkahan atas usaha yang dijalan, dan tentunya doa masyarakat Gaza menyertai kalian semua. Kami berharap kerjasama ini bisa berjalan dalam jangka waktu panjang, sehingga semakin banyak penerima manfaat, khususnya masyarakat Palestina yang merasakan buah dari kerjasama ini. Semoga ini juga bisa memotivasi banyak brand dan perusahaan lainnya untuk terus menyebarkan kebaikan kepada sesama,” ujar Ahmad Faqih Syarafaddin, GM Fundraising Dompet Dhuafa, Senin (02/08/2024).

Donasi yang terkumpul dari penjualan produk-produk mitra kebaikan tersebut telah digunakan untuk pengadaan generator yang sangat dibutuhkan untuk menunjang operasional rumah sakit, serta renovasi Unit Hemodialisa. Saat ini, renovasi RS Kamal Adwan telah mencapai tahap akhir dan tinggal menunggu pemasangan instalasi logistik seperti kursi, meja, dan mesin dialisis agar dapat segera beroperasi.

Salah satu mitra kebaikan kali ini, Indah Nada Puspita sebagai Founder & Creative Director Nada Puspita, menegaskan bahwa aksi ini merupakan ikhtiar para pelanggan juga merek Nada Puspita untuk meringankan beban para pejuang di ‘Bumi yang diberkahi’ itu.

“Insyaallah Dompet Dhuafa adalah lembaga yang amanah, semoga ini bisa bermanfaat. Insyaallah bantuan kami, setidaknya, menjadi ikhtiar kami atas doa-doa kami. Semoga konflik di Palestina segera berakhir,” ujar Indah Nada Puspita, Rabu (10/07/2024).

Dengan berdirinya kembali RS Kamal Adwan, diharapkan masyarakat Gaza, terutama mereka yang membutuhkan layanan dialisis, dapat kembali mengakses layanan kesehatan yang layak. Dompet Dhuafa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus memberikan dukungan dan doa bagi saudara-saudara kita di Palestina.

Sebelumnya, Dompet Dhuafa bersama banyak mitra kebaikan lain juga telah menghadirkan ragam bantuan yang sudah terimplementasikan per Januari-Juli 2024. Bantuan tersebut antara lain pengadaan ambulans, bahan bakar, tenda pengungsian, makanan siap santap, paket berbuka puasa, paket sahur, food parcel, peralatan dan perlengkapan medis, obat-obatan, hot meals, serta mendirikan Medical Point (Rumah Sakit Darurat) di Gaza.

Kebutuhan warga Palestina masih jauh dari kata terpenuhi. Oleh itu, Dompet Dhuafa berharap kebaikan ini tak cukup berhenti di sini. Masih ada jutaan jiwa warga Palestina yang sedang mengungsi dalam penderitaan yang berkepanjangan ini. Yuk, bantu mereka dengan kepedulian sahabat sekalian dengan ikut berdonasi melalui: digital.dompetdhuafa.org/donasi/jagapalestina.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Andi Wijaya, Komisaris Utama PT Prodia Widyahusada Tbk selaku Founder Prodia Group (Tengah), dipasangkan kain Ulos sebagai bentuk penghormatan dan penyambutan oleh Inke Nadia Diniyanti Lubis selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran USU bersama Aldy Safruddin Rambe selaku Dekan Fakultas Kedokteran USU.

Senin, 16 September 2024 - 12:07 WIB

Paparkan Sejumlah Informasi Penting Terkait Perkembangan Teknologi Seputar Aging dan Regenerative Medicine, Prodia Gelar Seminar Kolaborasi bersama Akademisi

Medan- Sebagai bagian dari komitmen dalam mewujudkan visi Centre of Excellence, PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) menggelar seminar dan diskusi ilmiah sebagai buah kolaborasi dengan Fakultas…

 Star Energy Geothermal Salak

Senin, 16 September 2024 - 11:55 WIB

Wow, Potensi Industri Panas Bumi Indonesia Terbesar di dunia, IIGCE Bicara Soal Masa Depan Energi Panas Bumi

Jakarta – Industri panas bumi di Indonesia dan dunia terus berkembang dengan pesat, menawarkan potensi besar dalam upaya memenuhi kebutuhan energi bersih dan berkelanjutan. Indonesia International…

Dihadiri Menko Airlangga Ground Breaking HPAL Pertama Neo Energy di Kawasan Neo Energy Morowali Industrial Estate (NEMIE)

Senin, 16 September 2024 - 11:35 WIB

Top! HPAL Pertama dengan 100% Energi Hijau, Green Nickel Kawasan Neo Energy Morowali Industrial Estate (NEMIE) Mengharumkan Nama Indonesia

Morowali– Neo Energy secara resmi melaksanakan ground breaking pembangunan fasilitas High-Pressure Acid Leaching (HPAL) pertama di Indonesia yang sepenuhnya menggunakan energi hijau. Acara…

Minum susu Ikan/ foto ilustrasi malbekasi.com

Senin, 16 September 2024 - 08:28 WIB

Agenda Besar Dibalik Susu Ikan Program Prabowo Gibran

Jakarta –Indonesia menghadapi tantangan besar dalam produksi susu sapi, di mana inseminasi buatan pada 2024 belum cukup untuk memenuhi kebutuhan susu nasional.

Tips Roojai - Cara Merawat AC Mobil Agar Selalu Dingin

Senin, 16 September 2024 - 07:59 WIB

Cara Merawat AC Mobil Agar Selalu Dingin

Jakarta– Air Conditioner (AC) mobil merupakan salah satu komponen penting untuk memberikan kenyamanan. Melakukan perawatan AC sangat penting untuk dilakukan secara berkala.