Libatkan 32 Mitra Strategis, Golden Rama Kembali Hadirkan Experience Travel (EXTRA) 2024

Oleh : Hariyanto | Jumat, 06 September 2024 - 17:15 WIB

Pers Conference Experience Travel (EXTRA) 2024
Pers Conference Experience Travel (EXTRA) 2024

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sebagai bentuk komitmen dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan solusi perjalanan yang lengkap dan relevan, Golden Rama Tours & Travel kembali menghadirkan Experience Travel (EXTRA) 2024 yang berlangsung pada tanggal 6-8 September di Lippo Mall Puri, Jakarta, serta di lima kota besar lainnya, yaitu Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Makassar. 

Melalui pameran ini, Golden Rama tidak hanya merespons tingginya minat masyarakat Indonesia untuk bepergian ke luar negeri, tetapi juga menghadirkan penawaran eksklusif yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang semakin beragam. Dengan cakupan yang lebih luas, EXTRA 2024 memberikan akses bagi traveler di berbagai wilayah untuk menikmati penawaran terbaik, menciptakan pengalaman liburan yang lebih mudah dijangkau oleh berbagai kalangan.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2023, jumlah perjalanan ke luar negeri oleh masyarakat Indonesia mencapai 7,52 juta, meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya, dengan lonjakan sebesar 112%. Hal ini menunjukkan minat yang semakin tinggi terhadap perjalanan internasional, termasuk destinasi-destinasi musim dingin seperti Jepang, Korea Selatan, dan Eropa. 

Golden Rama menanggapi tren ini dengan menampilkan produk bertema "Winter Wanderlust," menawarkan berbagai pilihan liburan Natal, Tahun Baru, dan musim dingin yang dirancang untuk para pelancong yang ingin merasakan keindahan musim salju.

“Kami melihat peningkatan signifikan dalam minat terhadap destinasi musim dingin dan perjalanan grup, terutama di kalangan generasi muda dan keluarga. EXTRA 2024 adalah wujud dari upaya kami untuk tidak hanya menawarkan pengalaman yang relevan, tetapi juga untuk menjangkau lebih banyak traveler di seluruh Indonesia dengan solusi perjalanan yang mudah diakses.” kata Madu Sudono, Presiden Direktur Golden Rama Tours & Travel di Jakarta, Jumat (6/9/2024). 

Mengusung tema "Makin Banyak Makin Untung," EXTRA 2024 akan menawarkan promo menarik dan beragam keuntungan tambahan, terutama bagi pengunjung yang melakukan transaksi dalam jumlah besar. "Kami terus melihat peningkatan permintaan untuk perjalanan ke destinasi musim dingin dan group tour," ujar Edhi Sutadharma, Director of Tour Leisure Golden Rama Tours & Travel. 

"Dengan melibatkan 32 mitra strategis, termasuk 17 maskapai penerbangan dan 15 mitra pariwisata, kami menawarkan paket perjalanan yang disesuaikan dengan kebutuhan mulai dari keluarga, individu, hingga kelompok teman." imbuhnya. 

Tren traveler muda juga semakin mendominasi pasar. Berdasarkan studi Visa Global Travel Intentions, 60% dari pelancong milenial Indonesia merencanakan perjalanan internasional setiap tahun, dengan preferensi pada pengalaman yang otentik dan unik. 

EXTRA 2024 menjawab kebutuhan ini dengan rangkaian program “Bestie Day” yang didedikasikan bagi mereka yang ingin berlibur bersama teman. Di hari tersebut, pengunjung akan mendapatkan promo eksklusif untuk perjalanan grup, serta tips perjalanan dari RAN yang akan memeriahkan suasana.

Acara ini juga akan menampilkan “Family Fun Frenzy” yang fokus pada perjalanan keluarga. Cherly Juno, mantan anggota Cherrybelle, akan memberikan tips seputar parenting dan liburan keluarga, sementara Hi Jakarta Production akan menghibur dengan koleksi soundtrack Disney.

Selain itu, pengunjung EXTRA akan mendapatkan berbagai penawaran spesial, seperti diskon tiket hingga IDR 1 juta, potongan hingga IDR 35 juta untuk paket kapal pesiar, serta voucher perjalanan hingga IDR 10 juta bagi pelanggan yang melakukan transaksi besar. 

“Kami juga bekerja sama dengan BCA untuk memberikan program cicilan 0% hingga 12 bulan, memudahkan pelanggan dalam merencanakan perjalanan dengan nyaman,” tambah Edhi.

Golden Rama EXTRA 2024 menawarkan berbagai promo perjalanan menarik bagi keluarga maupun perorangan. Beberapa paket tur yang tersedia meliputi perjalanan 10 hari ke Eropa dibanderol mulai dari IDR 27,88 juta, tur 8 hari ke Cina mulai dari IDR 12,98 juta, tur 7 hari ke Australia mulai dari IDR 16,98 juta, dan tur 10 hari ke Turki mulai dari IDR 14,88 juta. 

Selain itu, terdapat diskon hingga IDR 10 juta untuk produk tur pilihan dan tambahan potongan IDR 2 juta bagi nasabah Bank Central Asia (BCA). Tidak ketinggalan, pelaksanaan EXTRA juga diharapkan dapat mendorong kategori penjualan tiket atraksi, hotel dan cruise dengan yang diharapkan dapat menarik akuisisi segmen muda di 5 kota tersebut.

EXTRA 2024 juga mempersembahkan "Bestie Days," yang berfokus pada promo perjalanan grup serta perjalanan yang didedikasikan untuk individu dan komunitas. Para traveler yang merencanakan liburan bersama teman atau keluarga bisa memanfaatkan diskon tambahan hingga IDR 750.000 untuk pembelian orang ketiga dan keempat. 

Ada juga paket khusus ke Bangkok mulai dari IDR 800.000, serta diskon hingga IDR 7 juta bagi pelanggan yang membeli produk sports holiday, memberikan pengalaman liburan sekaligus olahraga yang tak terlupakan.

Selain promo menarik, Golden Rama memberikan kemudahan pembayaran dengan cicilan 0% hingga 12 bulan. Program ini memungkinkan pelanggan untuk merencanakan perjalanan tanpa kekhawatiran finansial. Melalui EXTRA 2024, Golden Rama terus berkomitmen memberikan solusi perjalanan yang praktis, lengkap, dan bebas stres bagi masyarakat Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Andi Wijaya, Komisaris Utama PT Prodia Widyahusada Tbk selaku Founder Prodia Group (Tengah), dipasangkan kain Ulos sebagai bentuk penghormatan dan penyambutan oleh Inke Nadia Diniyanti Lubis selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran USU bersama Aldy Safruddin Rambe selaku Dekan Fakultas Kedokteran USU.

Senin, 16 September 2024 - 12:07 WIB

Paparkan Sejumlah Informasi Penting Terkait Perkembangan Teknologi Seputar Aging dan Regenerative Medicine, Prodia Gelar Seminar Kolaborasi bersama Akademisi

Medan- Sebagai bagian dari komitmen dalam mewujudkan visi Centre of Excellence, PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) menggelar seminar dan diskusi ilmiah sebagai buah kolaborasi dengan Fakultas…

 Star Energy Geothermal Salak

Senin, 16 September 2024 - 11:55 WIB

Wow, Potensi Industri Panas Bumi Indonesia Terbesar di dunia, IIGCE Bicara Soal Masa Depan Energi Panas Bumi

Jakarta – Industri panas bumi di Indonesia dan dunia terus berkembang dengan pesat, menawarkan potensi besar dalam upaya memenuhi kebutuhan energi bersih dan berkelanjutan. Indonesia International…

Dihadiri Menko Airlangga Ground Breaking HPAL Pertama Neo Energy di Kawasan Neo Energy Morowali Industrial Estate (NEMIE)

Senin, 16 September 2024 - 11:35 WIB

Top! HPAL Pertama dengan 100% Energi Hijau, Green Nickel Kawasan Neo Energy Morowali Industrial Estate (NEMIE) Mengharumkan Nama Indonesia

Morowali– Neo Energy secara resmi melaksanakan ground breaking pembangunan fasilitas High-Pressure Acid Leaching (HPAL) pertama di Indonesia yang sepenuhnya menggunakan energi hijau. Acara…

Kepala BKPM Bahlil (ist)

Senin, 16 September 2024 - 09:24 WIB

Heboh Kisruh Kadin, Menteri Bahlil: Itu Urusan Internal

Jakarta--Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mengatakan kisruh di tubuh KADIN murni urusan internal organisasi itu. Bahlil mengatakan, dirinya bukan senior atau mantan…

Minum susu Ikan/ foto ilustrasi malbekasi.com

Senin, 16 September 2024 - 08:28 WIB

Agenda Besar Dibalik Susu Ikan Program Prabowo Gibran

Jakarta –Indonesia menghadapi tantangan besar dalam produksi susu sapi, di mana inseminasi buatan pada 2024 belum cukup untuk memenuhi kebutuhan susu nasional.