Incar Pencinta Fotografi, vivo Indonesia Luncurkan vivo V40 dengan Teknologi Imaging ZEISS

Oleh : Hariyanto | Jumat, 06 September 2024 - 11:50 WIB

Peluncuran vivo V40
Peluncuran vivo V40

INDUSTRY.co.id - Jakarta – vivo Indonesia melalui vivo V Series memperkenalkan vivo V40 secara resmi di Indonesia. Peluncuran vivo V40 ini juga menjadi penanda dimulainya serangkaian selebrasi vivo 10th Anniversary: A Decade of Joy. vivo V40 dibuat khusus untuk para pencinta fotografi portrait dan generasi produktif yang menginginkan performa maksimal. 

Seperti sistem imaging hasil kolaborasi dengan ZEISS yang menjanjikan hasil foto portrait yang tajam melalui ZEISS Professional Portrait. Performa bertenaga dari chipset Snapdragon 7 Gen 3 untuk menjamin kelancaran dalam menjalankan berbagai aplikasi dan game berat. Tidak ketinggalan sertifikasi durabilitas tinggi IP68 & IP69 Dust and Water Resistance sehingga tahan terhadap air dan debu, serta desain ramping yang menawan, menjadikan vivo V40 paling tipis dengan baterai berkapasitas besar 5500mAh dalam sejarah vivo.

Smartphone yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman terbaik dalam fotografi portrait dan performa tangguh ini sudah bisa dipesan secara pre-order dalam varian 8GB+8GB Extended RAM dengan 256GB ROM yang dibanderol dengan harga Rp6.499.000, 12GB+12GB Extended RAM dan 256GB ROM dengan harga Rp6.999.000, serta 12GB+12GB Extended RAM dan 512GB ROM dengan harga Rp7.999.000.

"Sebagai bentuk komitmen vivo terhadap inovasi teknologi, vivo V40 hadir dengan kemampuan fotografi portrait profesional ZEISS yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, desain elegan, dan performa bertenaga. Melalui inovasi ini, vivo dengan bangga memperkenalkan vivo V Series terbaru, vivo V40, yang siap menghadirkan pengalaman smartphone yang tak tertandingi dari berbagai aspek untuk memenuhi ragam gaya hidup pengguna,” kata Product Manager vivo Indonesia, Fendy Tanjaya di Jakarta, Kamis (5/9/2024). 

Kolaborasi vivo dan ZEISS menyatukan dua kekuatan inovatif, yaitu inovasi optik dan imaging yang membawa era baru dalam dunia fotografi portrait pada smartphone. Keahlian ZEISS dalam bidang optic dan imaging disematkan pada sistem kamera vivo, melahirkan foto potret dengan kualitas gambar yang luar biasa tajam, detail, dan kaya warna. 

Kini sinergi keduanya ada di dalam vivo V40 yang menjadi satu-satunya smartphone di kelasnya yang menawarkan kemampuan fotografi portrait kelas profesional melalui ZEISS Multifocal Portrait. Dilengkapi dengan pilihan fokus lensa 24mm (1x), 35mm (1.5x), dan 50mm (2.2x) yang dapat menangkap potret tingkat profesional dan menjadikan vivo V40 satu-satunya yang memiliki 3 jarak fokus pada segmen kelasnya. Fitur ini semakin terasa spesial karena sebelumnya fitur ini hanya hadir pada seri flagship vivo.

Kali ini vivo menyematkan efek bokeh baru pada fitur ZEISS Bokeh Flare yaitu B-speed pada vivo V40, untuk hasil efek bokeh yang artistik dan memukau Tidak hanya itu, vivo V40 masih dilengkapi dengan keenam lensa portrait klasik dari ZEISS, yaitu Biotar, Distagon, Sonnar, Planar, Cinematic, dan Cine-flare, untuk menghasilkan bokeh flare yang autentik sehingga menciptakan gambar yang lebih hidup.

Pengalaman videografi yang sinematik juga diberikan melalui teknologi ZEISS Cinematic Portrait Video dengan 2 fitur canggih ZEISS Focus Transition dan ZEISS Cinematic Video Bokeh, untuk menghasilkan video layaknya film profesional. 

ZEISS Focus Transition menciptakan efek perpindahan fokus yang halus dan sinematik, sementara ZEISS Cinematic Video Bokeh menghasilkan efek bokeh artistik dengan aspek rasio 2.39:1 yang lebar, memberikan kesan dramatis pada setiap video.

vivo juga menyematkan lensa dan sistem imaging ZEISS di semua lini kamera untuk meningkatkan pengalaman memotret yang komprehensif dan berkualitas tinggi di vivo V40, sekaligus merekam berbagai momen menarik dengan kualitas visual yang tajam.

Inovasi ZEISS All Main Camera meliputi kamera utama vivo V40 yakni 50MP ZEISS OIS Main Camera dengan sensor GNJ 1/1.56 inci, untuk hasil foto yang lebih stabil dan bebas blur. Komponen kamera tersebut dipadukan dengan 50MP ZEISS Ultra Wide-Angle Camera sensor JN1 untuk merekam objek yang lebih banyak dengan lanskap yang luas dalam satu jepretan. 

Bagi Anda pencinta selfie, tersedia 50MP ZEISS Group Selfie Camera untuk memberikan gambar yang lebih tajam, fokus dengan warna alami dan distorsi minimal. Dengan kata lain, vivo V40 siap menjadi teman setia Anda untuk mengabadikan setiap momen berharga dengan hasil foto sekelas profesional. 

Tidak ketinggalan AI Aura Light Portrait yang membawa peningkatan signifikan, dengan 33% lebih cerah dari generasi sebelumnya, untuk potret malam hari yang memukau. Dilengkapi AI 3D Lighting Algorithm untuk hasil yang realistis dan glowing serta pencahayaan yang 50 kali lebih lembut. Perpaduannya membuat foto menjadi cerah tetapi tetap natural meski dalam kondisi minim cahaya. 

Menyempurnakan teknologi kamera ZEISS, vivo memperkenalkan vivo AI, sebuah rangkaian fitur cerdas yang akan merevolusi pengalaman fotografi pengguna smartphone vivo V40. vivo AI hadir dengan dua fitur unggulan, yaitu AI Erase dan AI Photo Enhance. AI Erase memungkinkan pengguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto dengan mudah dan presisi. Tersedia dua opsi, yaitu Circle untuk menghapus objek dengan melingkarinya, dan Delete untuk menghapus objek dengan mengetuknya. 

Sementara itu, AI Photo Enhance mampu meningkatkan kualitas foto secara signifikan, khususnya pada detail wajah. Fitur ini dapat mempertajam detail mata dan mulut, serta secara cerdas menyesuaikan tingkat kecerahan, kontras, dan saturasi warna untuk hasil foto yang lebih hidup dan profesional.

vivo V40 menyematkan Snapdragon 7 Gen 3 yang mampu melibas berbagai aktivitas berat dengan mudah. Rasakan dapur pacu yang gahar dan cerdas dengan Snapdragon 7 Gen 3, prosesor canggih dengan teknologi fabrikasi 4nm dan teknologi AI Neural Network Unit. Kombinasi bertenaga ini menghasilkan peningkatan performa grafis hingga 50% dibandingkan chipset pendahulunya. Hal ini dibuktikan dengan skor AnTuTu Benchmark mencapai 830.000 poin.  

Kinerja maksimal dari Snapdragon 7 Gen 3 memungkinkan vivo V40 menghasilkan foto-foto berkualitas. Kemampuan efek bokeh yang halus dan alami, serta detail yang tajam bahkan dalam kondisi minim cahaya, membuat momen berharga yang diabadikan lebih bermakna dengan hasil foto profesional.

Arsitektur Snapdragon 7 Gen 3 juga setara Snapdragon 8 Gen 2 untuk menjamin pengalaman gaming luar biasa. Nikmati visual tajam, frame rate tinggi, dan responsivitas cepat untuk permainan mulus tanpa gangguan. Disempurnakan dengan layar lengkung 3D AMOLED 1.5K 120Hz seluas 6,78 inci yang memukau dan kehadiran Dual Stereo Speakers yang pertama kali disematkan pada V Series, yaitu vivo V40, untuk pengalaman audio yang jernih, seimbang, dan lebih menggelegar.

vivo V40 menjadi smartphone pertama di kelasnya yang meraih sertifikasi IP68 & IP69 Dust and Water Resistance. Sertifikasi IP68 menjamin ketahanan smartphone terhadap air tawar hingga kedalaman 1,5-meter selama 30 menit. Sementara itu, sertifikasi IP69 menandakan ketahanannya terhadap semburan air bertekanan dan bersuhu tinggi hingga 80 derajat celcius.

vivo V40 dibalut dengan desain yang stylish dan trendy. Tersedia varian Chrome Purple yang premium dan elegan, Ceramic Peach dengan sentuhan lembut dan manis serta Platinum Silver yang klasik dan menawan. 

Lebih dari sekadar penampilan, vivo V40 juga tangguh berkat baterai 5500mAh dengan teknologi BlueVolt yang menciptakan kapasitas baterai besar, tahan lama, tetapi tetap dibalut oleh desain yang ringkas dikelasnya. Dengan baterai berkapasitas besar hingga 5500mAh, vivo V40 membawa desain yang sangat tipis dengan 7.58mm. Tidak hanya itu, vivo V40 juga hadir dengan kemampuan pengecasan daya cepat 80W FlashCharge.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Andi Wijaya, Komisaris Utama PT Prodia Widyahusada Tbk selaku Founder Prodia Group (Tengah), dipasangkan kain Ulos sebagai bentuk penghormatan dan penyambutan oleh Inke Nadia Diniyanti Lubis selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran USU bersama Aldy Safruddin Rambe selaku Dekan Fakultas Kedokteran USU.

Senin, 16 September 2024 - 12:07 WIB

Paparkan Sejumlah Informasi Penting Terkait Perkembangan Teknologi Seputar Aging dan Regenerative Medicine, Prodia Gelar Seminar Kolaborasi bersama Akademisi

Medan- Sebagai bagian dari komitmen dalam mewujudkan visi Centre of Excellence, PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) menggelar seminar dan diskusi ilmiah sebagai buah kolaborasi dengan Fakultas…

 Star Energy Geothermal Salak

Senin, 16 September 2024 - 11:55 WIB

Wow, Potensi Industri Panas Bumi Indonesia Terbesar di dunia, IIGCE Bicara Soal Masa Depan Energi Panas Bumi

Jakarta – Industri panas bumi di Indonesia dan dunia terus berkembang dengan pesat, menawarkan potensi besar dalam upaya memenuhi kebutuhan energi bersih dan berkelanjutan. Indonesia International…

Dihadiri Menko Airlangga Ground Breaking HPAL Pertama Neo Energy di Kawasan Neo Energy Morowali Industrial Estate (NEMIE)

Senin, 16 September 2024 - 11:35 WIB

Top! HPAL Pertama dengan 100% Energi Hijau, Green Nickel Kawasan Neo Energy Morowali Industrial Estate (NEMIE) Mengharumkan Nama Indonesia

Morowali– Neo Energy secara resmi melaksanakan ground breaking pembangunan fasilitas High-Pressure Acid Leaching (HPAL) pertama di Indonesia yang sepenuhnya menggunakan energi hijau. Acara…

Kepala BKPM Bahlil (ist)

Senin, 16 September 2024 - 09:24 WIB

Heboh Kisruh Kadin, Menteri Bahlil: Itu Urusan Internal

Jakarta--Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mengatakan kisruh di tubuh KADIN murni urusan internal organisasi itu. Bahlil mengatakan, dirinya bukan senior atau mantan…

Minum susu Ikan/ foto ilustrasi malbekasi.com

Senin, 16 September 2024 - 08:28 WIB

Agenda Besar Dibalik Susu Ikan Program Prabowo Gibran

Jakarta –Indonesia menghadapi tantangan besar dalam produksi susu sapi, di mana inseminasi buatan pada 2024 belum cukup untuk memenuhi kebutuhan susu nasional.