Hari Pelanggan Nasional, IFG dan Anggota Holding Komit Tingkatkan Layanan Pelanggan

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 06 September 2024 - 00:22 WIB

Asuransi Jasindo Lakukan Kunjungan Nasabah Serentak di 30 Kota di Indonesia
Asuransi Jasindo Lakukan Kunjungan Nasabah Serentak di 30 Kota di Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2024, Indonesia Financial Group (IFG), holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi serta Anggota Holdingnya kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan pelanggan (customer oriented).

Komitmen tersebut tercermin melalui serangkaian inisiatif dan program yang dirancang untuk mengapresiasi dan meningkatkan hubungan dengan para pelanggan.

Sekretaris Perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha mengungkapkan, momen Hari Pelanggan Nasional tersebut dimanfaatkan dengan berbagai program sebagai wujud apresiasi terhadap nasabah yang selama ini sudah mempercayakan perlindungannya kepada IFG.

"Keamanan dan kepuasan pelanggan menjadi hal penting yang patut diprioritaskan oleh setiap pelaku usaha. Dalam momentum Hari Pelanggan Nasional tahun ini, IFG mengambil bagian dengan mendorong seluruh anggota holding untuk menjaga standar dan prosedur layanan untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan lebih baik,” ujar Sistha.

Untuk memenuhi komitmen tersebut, IFG dan Anggota Holding menjalankan beberapa strategi melalui penerapan standar kerja pelayanan pelanggan yang optimal di seluruh area baik dari sisi bidang asuransi, penjaminan maupun investasi.

“Saat ini, anggota holding IFG memiliki dua kategori pelanggan yaitu individual atau retail dan institusional. Dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di bidang asuransi, penjaminan maupun investasi tersebut, kami memastikan agar hak setiap pelanggan dapat terpenuhi secara baik, terutama perlakuan setara untuk setiap pelanggan," katanya.

Dalam upaya untuk terus memastikan relevansi dengan kebutuhan pelanggan, IFG dan Anggota Holdingnya menghadirkan solusi melalui produk yang inovatif. 

Bagi pelanggan institusi, Anggota Holding IFG membuka peluang untuk menerima usulan dan masukan secara langsung melalui presentasi, customer gathering, customer visit atau pertemuan langsung.

Sementara itu, bagi pelanggan retail, perusahaan menyediakan saluran kontak online yang mudah diakses melalui website masing-masing Anggota Holding IFG. Melalui saluran ini, konsumen dapat menyampaikan keluhan, umpan balik, atau pertanyaan dengan mudah.

Salah satu contoh Anggota Holding IFG yang melakukan kegiatan dalam perayaan Hari Pelanggan Nasional adalah PT Asuransi Jasindo yang memperkuat risk management partnership dengan melakukan kunjungan ke beberapa customer institusi secara serentak di 30 kota. Kegiatan ini dilakukan dengan fokus pada evaluasi cakupan asuransi saat ini, mengidentifikasi potensi risiko yang mungkin belum terlindungi, serta menggali peluang untuk peningkatan layanan.

“Melalui upaya ini, kami berharap IFG dapat terus memenuhi kebutuhan proteksi pelanggan di masa depan, sekaligus berkontribusi dalam menciptakan industri asuransi yang sehat untuk memperkuat perlindungan konsumen,” tutup dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BKPM Bahlil (ist)

Senin, 16 September 2024 - 09:24 WIB

Heboh Kisruh Kadin, Menteri Bahlil: Itu Urusan Internal

Jakarta--Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mengatakan kisruh di tubuh KADIN murni urusan internal organisasi itu. Bahlil mengatakan, dirinya bukan senior atau mantan…

Minum susu Ikan/ foto ilustrasi malbekasi.com

Senin, 16 September 2024 - 08:28 WIB

Agenda Besar Dibalik Susu Ikan Program Prabowo Gibran

Jakarta –Indonesia menghadapi tantangan besar dalam produksi susu sapi, di mana inseminasi buatan pada 2024 belum cukup untuk memenuhi kebutuhan susu nasional.

Tips Roojai - Cara Merawat AC Mobil Agar Selalu Dingin

Senin, 16 September 2024 - 07:59 WIB

Cara Merawat AC Mobil Agar Selalu Dingin

Jakarta– Air Conditioner (AC) mobil merupakan salah satu komponen penting untuk memberikan kenyamanan. Melakukan perawatan AC sangat penting untuk dilakukan secara berkala.

Revisi UU Migas Dukung Investasi Migas dalam Era Transisi Energi

Senin, 16 September 2024 - 07:48 WIB

Kementerian ESDM: Pemerintah Tidak Tinggal Diam di Revisi UU Migas dan Menyiapkan Kebijakan yang Menarik Investasi

Jakarta-Potensi subsektor minyak dan gas (migas) Indonesia diyakini masih besar. Optimalisasi komoditas migas juga masih dilakukan meski Indonesia tengah berfokus kepada pemanfaatan energi bersih.…

Anggota Dewan Pengarah UKP-PIP Benny Susetyo, Pr (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 16 September 2024 - 07:27 WIB

Pilkada Bebas Ambisi Pribadi

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang seharusnya menjadi manifestasi dari demokrasi dan otonomi daerah, sering kali justru memperlihatkan wajah suram politik Indonesia. Alih-alih menjadi sarana…