Meriahkan PIMFW 2024, PUMA Gandeng Sejumlah Nama Besar di Dunia Fashion untuk Koleksi Autumn & Winter 2024

Oleh : Erni S | Kamis, 05 September 2024 - 22:00 WIB

Koleksi PUMA SELECT Autumn & Winter 2024
Koleksi PUMA SELECT Autumn & Winter 2024

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PUMA kembali memeriahkan panggung Plaza Indonesia Men’s Fashion Week (PIMFW) 2024 dengan fashion show terkini dari koleksi PUMA SELECT Autumn & Winter (AW) 2024. 

Sejalan dengan tema “Modern Gentleman” dari PIMFW 2024, PUMA menampilkan inovasi mode tanpa batas melalui deretan sepatu hingga apparel paling trendi yang mengajak para pria lebih percaya diri dalam berekspresi. PIMFW, pekan mode khusus pria terbesar di Indonesia, tahun ini akan kembali digelar pada 2-7 September di The Warehouse, Plaza Indonesia Level 5.
 
Achyat Rachman, Country Manager PUMA Indonesia, mengatakan, “Setelah penantian empat tahun lamanya, PIMFW akhirnya comeback di pertengahan tahun 2024. Ajang bergengsi ini adalah momentum tepat bagi PUMA untuk menunjukkan bahwa dinamika fashion pria bukan hanya soal tren, namun juga tentang ekspresi jati diri. Untuk itu, lewat koleksi PUMA SELECT Autumn & Winter (AW) 2024, kami siap menginspirasi para pria agar lebih berani bereksperimen dalam memilih gaya outfit.”

Koleksi baru PUMA SELECT AW 2024 akan memanjakan para penikmat fashion yang gemar mencari pendekatan unik dan berbeda dalam bergaya. Menggabungkan elemen high-end dan limited editions, koleksi ini tersusun atas kolaborasi eksklusif PUMA dengan berbagai brand dan desainer mode kenamaan dunia yang tak hanya mengedepankan estetika, tetapi juga inovasi fungsi dalam dunia fashion. Komitmen tersebut terbukti telah berhasil menciptakan hype besar-besaran pada berbagai kolaborasi fashion yang pernah dilakukan PUMA dengan nama-nama besar sebelumnya, seperti Alexander McQueen, BAPE, dan FENTY by Rihanna.
 
Berikut koleksi baru PUMA SELECT AW 2024 yang ditampilkan di runway bergengsi PIMFW 2024 :
 
1. PUMA SPEEDCAT: DNA balap yang bikin penampilan makin stylish
Siapa yang tak kenal RACECAT? Sepatu legendaris dari PUMA ini adalah favorit para pembalap sejak tahun    1999. Varian sepatu ini juga menjadi cikal bakal lahirnya SPEEDCAT, jenis sepatu dengan versi lebih low-profile yang sukses mencuri perhatian para penggila motor sport di seluruh dunia. Dengan menggabungkan desain futuristis, teknologi canggih, dan kenyamanan maksimal, PUMA SPEEDCAT menawarkan beberapa model stylish dan timeless seperti FUTURE CAT, RDG-CAT, R-CAT, dan DRIFTCAT.
 
2. PUMA X MDJ AMG: Saat kreativitas berpadu dengan teknologi mutakhir
Melalui sentuhan khasnya, seniman Mad Dog Jones atau Michah Dowbak mengguncang ranah sport fashion dengan koleksi Mercedes-AMG PETRONAS F1 pada tahun 2021. Kolaborasi tersebut melahirkan salah satu sepatu balap (spikes) paling cepat dan ringan di dunia; Evospeed Tokyo Future Faster+ dan Evospees Tokyo Future Nitro Faster+. Kedua sepatu ini menggabungkan canggihnya pabrikan Mercedes-Benz dalam ajang balap F1 dengan ciri khas streetwear yang dinamis, sehingga menghasilkan tampilan ‘tabrak warna’ (color block) yang unik dan mencuri perhatian. Selain sepatu, koleksi terbatas ini juga menawarkan desain topi, jaket, hingga t-shirt yang sporty namun tetap stylish.
 
3. PUMA X SOPHIA CHANG: Kolaborasi unik pendobrak dunia fashion pria
Kata siapa sentuhan feminin tidak bisa diaplikasikan pada fashion pria? Kolaborasi terkini PUMA X SOPHIA CHANG mematahkan anggapan tersebut dengan menjadikan perpaduan warna pastel dan grafis dinamis sebagai pendobrak tren di kalangan sneakerhead maupun fashionista. Desainer mode sekaligus legenda hip-hop asal New York itu menonjolkan rancangan bomber jacket PUMA yang bisa dikenakan pada kedua sisinya (reversible), serta pembaruan pada sepatu Palermo dan Suede yang pastinya bikin siapa saja jatuh hati.
 
4. PUMA X Carrots: Paduan ekspresif dari seni jalanan dengan fashion modern
PUMA dan Carrots by Anwar Carrots, streetwear brand asal Los Angeles, berkolaborasi untuk menciptakan capsule collection terbatas yang penuh kejutan. Menggabungkan estetika retro Super PUMA dengan gaya streetwear ceria khas Carrots, kolaborasi tersebut menawarkan rangkaian sepatu berdesain unik dengan pilihan warna-warna berani seperti oranye dan hijau. Koleksi PUMA x Carrots juga mengambil inspirasi dari serunya berburu harta karun lewat penempatan logo wortel Carrots ikonis yang tersembunyi di berbagai bagian di koleksi hoodie, t-shirt, hingga celana cargo yang keren.
 
5. The Players Lane: Hadirkan inspirasi gaya sporty vintage dari Kota Paris
Terinspirasi dari Kota Paris sebagai ibu kota fashion sekaligus tuan rumah Olimpiade 2024, PUMA The Players Lane menggabungkan gaya vintage yang klasik dengan berbagai produk unggulan terkini PUMA. Koleksi ini mengedepankan estetika atas perpaduan seni dan pertunjukan olahraga energik yang mencerminkan sportivitas dan kecepatan para atlet saat bertanding. Melalui penggunaan material premium dan desain masa kini, sepatu ini akan menjadi memorabilia yang berkesan dari euforia penyelenggaraan Olimpiade Paris 2024 beberapa waktu lalu.
 
6. PUMA x PLEASURES: Merangkul kebebasan dengan estetika warna mencolok
PLEASURES, brand yang identik dengan semangat punk, metal, dan grunge, siap mengguncang dunia fashion lewat kolaborasi terbaru bersama PUMA. Memadukan estetika balap dan sentuhan rebel yang unik, collab penuh gebrakan ini menawarkan koleksi topi, tas, dan pakaian pria dari material berkualitas tinggi yang dibalut warna neon mencolok. PUMA x PLEASURES adalah perpaduan sempurna antara fashion dan passion, cocok bagi para penantang adrenalin dan gaya hidup ekstrem.
 
7. PUMA Future of Classic: Usung kebebasan bergaya klasik nan trendy
PUMA Future of Classic menghadirkan perpaduan unik antara gaya klasik dan avant-garde, menyatukan masa lalu dan masa depan dalam setiap detail desainnya. Koleksi ini sukses menghidupkan kenangan masa lampau dalam tampilan yang lebih relevan dengan gaya hidup anak muda masa kini. Koleksi ini akan menjadi jawaban fashion sempurna untuk anak muda yang suka ide outfit of the day (OOTD) klasik namun tetap trendi dan mengedepankan fungsi pemakaian yang mutakhir. Koleksi ini mendorong kebebasan bagi tiap individu untuk mendefinisikan keunikan gayanya.
 
Bagi Anda yang ingin dapat mengekspresikan interpretasi masing-masing dari modern gentlemen melalui fesyen, seluruh koleksi terbaru dari PUMA di atas dapat ditemui di toko-toko PUMA SELECT dan toko retail PUMA.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BKPM Bahlil (ist)

Senin, 16 September 2024 - 09:24 WIB

Heboh Kisruh Kadin, Menteri Bahlil: Itu Urusan Internal

Jakarta--Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mengatakan kisruh di tubuh KADIN murni urusan internal organisasi itu. Bahlil mengatakan, dirinya bukan senior atau mantan…

Minum susu Ikan/ foto ilustrasi malbekasi.com

Senin, 16 September 2024 - 08:28 WIB

Agenda Besar Dibalik Susu Ikan Program Prabowo Gibran

Jakarta –Indonesia menghadapi tantangan besar dalam produksi susu sapi, di mana inseminasi buatan pada 2024 belum cukup untuk memenuhi kebutuhan susu nasional.

Tips Roojai - Cara Merawat AC Mobil Agar Selalu Dingin

Senin, 16 September 2024 - 07:59 WIB

Cara Merawat AC Mobil Agar Selalu Dingin

Jakarta– Air Conditioner (AC) mobil merupakan salah satu komponen penting untuk memberikan kenyamanan. Melakukan perawatan AC sangat penting untuk dilakukan secara berkala.

Revisi UU Migas Dukung Investasi Migas dalam Era Transisi Energi

Senin, 16 September 2024 - 07:48 WIB

Kementerian ESDM: Pemerintah Tidak Tinggal Diam di Revisi UU Migas dan Menyiapkan Kebijakan yang Menarik Investasi

Jakarta-Potensi subsektor minyak dan gas (migas) Indonesia diyakini masih besar. Optimalisasi komoditas migas juga masih dilakukan meski Indonesia tengah berfokus kepada pemanfaatan energi bersih.…

Anggota Dewan Pengarah UKP-PIP Benny Susetyo, Pr (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 16 September 2024 - 07:27 WIB

Pilkada Bebas Ambisi Pribadi

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang seharusnya menjadi manifestasi dari demokrasi dan otonomi daerah, sering kali justru memperlihatkan wajah suram politik Indonesia. Alih-alih menjadi sarana…