PTPN Group Kerja Sama dengan Perusahaan Teh China, Yang Lou Dong

Oleh : Wiyanto | Kamis, 05 September 2024 - 15:25 WIB

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Pemasaran dan Manajemen Aset PTPN I, Landi Rizaldi Mangaweang, dan Yang Lou Dong Tea Industry Co., LTD yang diwakili oleh Board Of Chairman Yang Lou Dong, Zhang Zhaohua.
Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Pemasaran dan Manajemen Aset PTPN I, Landi Rizaldi Mangaweang, dan Yang Lou Dong Tea Industry Co., LTD yang diwakili oleh Board Of Chairman Yang Lou Dong, Zhang Zhaohua.

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Holding Perkebunan Nusantara melalui anak usahanya, yakni PTPN I melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait pengelolaan bisnis teh dengan Yang Lou Dong.

Komitmen kolaborasi ini dilakukan di sela kunjungan kerja PTPN I ke salah satu perusahaan teh terbesar di China itu pada Selasa (03/09/2024).

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Pemasaran dan Aset Manajemen PTPN I, Landi Rizaldi Mangaweang, dan Yang Lou Dong Tea Industry Co., LTD yang diwakili oleh Board Of Chairman Yang Lou Dong, Zhang Zhaohua.

Landi menyatakan bahwa melalui kerja sama ini, diharapkan pengelolaan bisnis teh PTPN dapat berkembang dari hulu hingga hilir. “Kami berharap kolaborasi ini dapat menguntungkan kedua belah pihak, serta memungkinkan PTPN I untuk mengadopsi pendekatan modern dalam pengelolaan bisnis teh, dari kebun hingga produk jadi,” ujarnya.

Yang Lou Dong dikenal sebagai perusahaan teh yang mengelola perkebunan secara modern dengan penerapan teknologi tinggi dan sistem monitoring digital. Mereka memiliki berbagai inovasi produk, mulai dari minuman teh, makanan berbahan dasar teh, hingga kosmetik berbahan teh. Selain itu, perusahaan ini juga mengelola aset dengan optimal seperti dibangunnya exhibition room, museum teh, restoran, dan tea store, serta memiliki strategi promosi yang atraktif melalui iklan, media sosial, dan edukasi.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Dwi Sutoro, mengungkapkan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis yang sangat penting dalam memperkuat posisi PTPN I di pasar teh global. “Kolaborasi initidak hanya akan membuka peluang baru bagi pengembangan produk dan peningkatan kualitas teh Indonesia, tetapi juga akan memungkinkan kami untuk memanfaatkan teknologi dan sistem pengelolaan modern yang dimiliki oleh Yang Lou Dong,” ujarnya.

Selain itu, kerja sama ini diharapkan dapat memperluas jaringan distribusi dan memperkenalkan produk teh Indonesia ke pasar internasional yang lebih luas,sehingga berkontribusipada peningkatan dayasaingdaneksporteh Indonesia. “ Kami optimis bahwa sinergi ini akan membawa dampak positif bagi kedua belah pihak dan meningkatkan kontribusi kami terhadap industri teh global,” ucap Dwi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anggota Dewan Pengarah UKP-PIP Benny Susetyo, Pr (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 16 September 2024 - 07:27 WIB

Pilkada Bebas Ambisi Pribadi

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang seharusnya menjadi manifestasi dari demokrasi dan otonomi daerah, sering kali justru memperlihatkan wajah suram politik Indonesia. Alih-alih menjadi sarana…

Doanya Terjawab, Emilio Dicium Paus Fransiskus

Senin, 16 September 2024 - 07:24 WIB

Doanya Terjawab, Emilio Bocah dari Gereja Anak Domba Paroki Cilangkap Dicium Paus Fransiskus

Jakarta-Selalu ada kisah keberuntunga yang datang tanpa skenario. Dan itu terkait dengan kehadiran Paus Fransiskus di Jakarta pekan lalu.

Dirjen Imigrasi Terjun Langsung Melayani Masyarakat

Senin, 16 September 2024 - 07:07 WIB

Dirjen Imigrasi Terjun Langsung Melayani Masyarakat

Jakarta-Pada Sabtu (14/09/2024), Dirjen Imigrasi Silmy Karim jadi petugas konter Imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta. Pukul 05.00 WIB, Silmy Karim sudah stand by apel pagi, lalu lanjut melakukan…

Nia Ramadhani senang Wilio hadikan sepatu anak ON ke Indonesia.

Minggu, 15 September 2024 - 22:20 WIB

Wilio Lengkapi Produk Sepatu Anak Dengan Hadirkan On ke Indonesia

Sepatu On dihadirkan ke Indonesia, sebagai bentuk konsistensi Wilio mendukung dunia anak, termasuk kebutuhan olahraga.

Wawancara eksklusif mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di acara Endgame Town Hall.

Minggu, 15 September 2024 - 22:07 WIB

Endgame Town Hall Sukses Gelar Diskusi Penuh Wawasan dan Inspirasi

Endgame Town Hall, ajang pertemuan komunitas terbesar yang digagas oleh podcast Endgame berhasil menciptakan diskusi yang mendalam dan inspiratif.