Profil Bellinda Birton, Cawabup Kudus 2024 yang Siap Sejahterakan Masyarakat

Oleh : Hariyanto | Kamis, 29 Agustus 2024 - 10:40 WIB

Bellinda Putri Sabrina Birton (tengah)
Bellinda Putri Sabrina Birton (tengah)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bellinda Putri Sabrina Birton alias Bellinda Birton bersama Samani Intakoris mendaftarkan diri ke KPU Kudus untuk maju dalam Pilkada 2024. Wanita cantik ini didapuk menjadi Calon Wakil Bupati Kudus.

Bellinda berharap bisa lolos sebagai calon bupati dan wakil bupati bersama Samani Intakoris. “Semoga pemberkasan kami bisa diterima dan bisa disetujui oleh KPU Kabupaten Kudis sehingga nanti bisa ditetapkan bakal calon bupati dan wakil bupati Kudus,” kata Bellinda, Kamis 29 Agustus 2024 saat dihubungi di Jakarta.

Ia menyebut bahwa pasangan ini memiliki keseriusan untuk Kabupaten Kudus. Bahkan Bellinda mengaku sudah memiliki program untuk pendidikan, kesehatan dan pembangunan agar masyarakat Kudus sejahtera.

Untuk mewujudkan itu semua, Bellinda berharap dukungan masyarakat Kudus dalam kontestasi Pilkada 2024 ini. “Masyarakat sangat dibutuhkan dukungannya, sehingga kolaborasi ini bisa berjalan baik. Hasilnya Insha Allah sesuai visi misi yang ditetapkan. Kemenangan kami tentu menjadi kemenangan masyarakat Kudus juga," ungkapnya.

Lalu seperti apa sosok Bellinda Birton ini? merangkum dari pelbagai sumber, diketahui Bellinda lahir pada tahun 1999 lalu. Dari sisi akademis, dokter yang juga pengusaha otobus ini punya catatan yang mentereng dengan bersekolah di sekolah-sekolah favorit yang sarat akan prestasi akademis. Yakni di SD 3 Demaan, SMP 1 Kudus dan SMAN 1 Kudus.

Bellinda merupakan lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro. Dari latar belakang keluarga, sudah tidak diragukan lagi. Dia merupakan salah satu anak dari pemilik Berlian Jaya atau Perusahaan Otobus yang cukup mentereng di Pantura, yakni PO Berlian. Dia sudah menikah pada 2022 lalu dan telah mempunyai seorang anak dan kini juga tengah mengandung anak kedua.

Ditanya soal alasannya terjun ke dunia politik, Bellinda mengaku tergerak hatinya untuk ikut berpartisipasi dalam membangun Indonesia Emas. Dia ingin menjadi bagian dari sejarah di mana anak muda bisa ikut menggerakkan sebuah sistem yang mana itu bisa membuat Indonesia makin maju.

”Latar belakang kami memang bukanlah di bidang politik, namun saya pikir itu bukanlah masalah jika saya memang memiliki niat untuk menjadi bagian dari Indonesia Emas ini, saya ingin menunjukkan bahwa generasi muda bisa berperan dalam pemerintahan dan juga mewujudkan Indonesia Emas,” kata Bellinda.

”Kami ingin merangkul semua pihak, menyejahterakan mereka yang selama ini belum terjamah kehidupan layak. Kami ingin menjadi pengayom bagi seluruh kalangan hingga semuanya selaras dan berdampingan, hingga akhirnya bisa mewujudkan Kudus dengan ekonomi yang stabil,” katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lomba Tahfidzul Qur'an diselenggarakan Amalia Astra

Senin, 16 September 2024 - 19:43 WIB

Amalia Astra Gelar Lomba Tahfidz Nasional

Astra melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA) kembali selenggarakan Lomba Tahfidz Nasional Online dengan kategori hafalan 30 juz penuh bagi remaja tingkat sekolah menengah atasa (SMA) hingga perguruan…

Tim verifikasi Korem 174/ATW dipimpin Kasi Intel Kasrem 174/ATW Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P melaksanakan verifikasi (pemeriksaan kebenaran laporan) yang dibuat oleh Kodim 1710/Mimika dalam rangka persiapan serah terima jabatan Dandim.

Senin, 16 September 2024 - 18:52 WIB

Jelang Purna Tugas Dandim, Kodim 1710/Mimika Terima Tim Verifikasi Dari Korem

Tim verifikasi Korem 174/ATW dipimpin Kasi Intel Kasrem 174/ATW Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P melaksanakan verifikasi (pemeriksaan kebenaran laporan) yang dibuat oleh Kodim 1710/Mimika dalam…

Operator Contact Center BRI

Senin, 16 September 2024 - 18:50 WIB

BRI Borong 22 Medali Penghargaan di Ajang Kompetisi The Best Contact Center di Indonesia

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menorehkan prestasi pada kompetisi The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association…

Ok Oce di Yogyakarta

Senin, 16 September 2024 - 17:34 WIB

Sapa Penggerak OK OCE Adma Yogyakarta Bersama OK OCE Indonesia

Gerakan sosial OK OCE mengunjungi komunitas penggerak di Yogyakarta, OK OCE Adma dalam melaksanakan pendampingan dan menyamakan visi misi dalam penciptaan lapangan kerja beberapa waktu lalu.…

Andi Wijaya, Komisaris Utama PT Prodia Widyahusada Tbk selaku Founder Prodia Group (Tengah), dipasangkan kain Ulos sebagai bentuk penghormatan dan penyambutan oleh Inke Nadia Diniyanti Lubis selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran USU bersama Aldy Safruddin Rambe selaku Dekan Fakultas Kedokteran USU.

Senin, 16 September 2024 - 12:07 WIB

Paparkan Sejumlah Informasi Penting Terkait Perkembangan Teknologi Seputar Aging dan Regenerative Medicine, Prodia Gelar Seminar Kolaborasi bersama Akademisi

Medan- Sebagai bagian dari komitmen dalam mewujudkan visi Centre of Excellence, PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) menggelar seminar dan diskusi ilmiah sebagai buah kolaborasi dengan Fakultas…