Resmi Beroperasi, Altius Hospitals Harapan Indah Tawarkan Layanan Kesehatan Internasional

Oleh : Ridwan | Rabu, 28 Agustus 2024 - 19:52 WIB

Altius Hospitals
Altius Hospitals

INDUSTRY.co.id -Bekasi - Rumah Sakit Altius (Altius Hospitals) menggelar grand opening menandai kesiapannya memberikan akses layanan kesehatan kelas international dengan fasilitas dan teknologi terkini serta tim kesehatan profesional.

Presiden Direktur sekaligus Pendiri Altius Hospitals, dr. Antono Sutandar menegaskan kepercayaannya bahwa masyarakat Indonesia kayak mendapatkan akses layanan perawatan kesehatan kelas dunia di Altius Hospitals.

“Kami sangat ‘excited’ untuk membuka pintu rumah sakit dan mulai melayani masyarakat dengan perawatan medis tingkat tertinggi di jalan Harapan Indah, Bekasi,” ungkap Antono di Jakarta (28/8).

Di Altius Hospitals, lanjut Antono, kami menggunakan hati, jiwa dan telinga untuk memahami harapan maupun isi hati pasien dengen standar pelayanan dan perawatan seperti di Singapura.

Altius Hospitals memiliki 3 (tiga) layanan unggulan pada kesehatan jantung, paru-paru dan pernafasan (heart, lung & breathing center). Kedua, kesehatan ortopedi (orthopaedic center). Serta, kesehatan perempuan dan anak-anak (women and children center).

Ketiga layanan unggulan ini sejalan dengan dengan Visi dan Misi Altius Hospitals menjadi leader dan unggul dalam kualitas melayani perawatan kesehatan pasien dengan standar tertinggi. Pengalaman pasien adalah prioritas layanan Altius Hospitals dengan tim medis yang terampil.

“Biaya untuk pemasangan stent jantung mulai dari Rp80 juta, penggantian sendi (total knee replacement) mulai dari Rp98 juta, melahirkan normal (delivery suite) mula dari Rp10 juta,” terangnya.

Selain itu, Altius Hospitals juga memiliki layanan spesialistik dengen dokter spesialis kesehatan gigi dań mulut, penyakit dałam, bedah, THT dan anestesiologi.

Altius Hospitals berdiri pada 2023 di atas lahan sekitar 9.000 meter persegi dan luas bangunan sekitar 15.000 meter persegi, dengan memiliki 7 lantai.

Fasilitas penunjang berupa Poliklinik dan Laboratorium di lantai 2, medical check up, farmasi, rehabilitasi, ruang bersalin. Sedangkan di lantai 3 tersedia fasilitas Cathlab, kamar operasi empat ruangan, ICU, NICU, PICU, maternity delivery. 

Teknologi ksehatan modern terkini yang digunakan Altius Hospitals diantaranya, mesin laparoskopi (invasi surgery) digunakan untuk tindakan laparoskopi apendik, laparoskopi chloe, arthroscopy, VATS (vidio), cardiac surgery min. invasive.

Sedangkan peralatan kateterisasi jantung terbaru yang digunakan Altius Hospitals dapat mendeteksi masalah jantung pasien seperti gangguan pesbuluh Sarah koroner dań irama jantung, pemasangan stent dan baloom pada koroner yang mengalami sumbatan serta gangguan pada katup jantung.

Altius Hospitals menggunakan CPR Robot untuk menangani secara tepat dan tepat dada pasien yang mengalami henti jantung (cardiac).

Dengan motto “When Your Health is our Outmost Priority”, Altius Hospitals berkomitmen melayani kesehatan sesuai kebutuhan dan kepentingan pasien. 

Altius Hospitals telah menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Kesehatan Indonesia (STKI) Sint Carolus. MoU dilakukan direktur Glenn Susanto dengan pihak STKI Sint Carolus guna mengembangkan kemampuan tenaga kesehatan terampil dan memberikan pelayanan yang prima.

Altius Hospitals memberikan opsi pembayaran yang fleksibel bagi masyarakat dan memperluas akses terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas melalui kerjasama dengan lebih 50 penyedia asuransi ternama.

“Kedepan, Altius Hospitals berkomitmen terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan terbaik secara berkelanjutan. Juga, dapat memberi multiplier effect ekonomi kepada masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran mesin cuci Toshiba

Sabtu, 14 September 2024 - 10:39 WIB

Toshiba Luncurkan Mesin Cuci Terbaru Berteknologi Canggih untuk Lindungi Kulit Keluarga

Produsen elektronik global Toshiba meluncurkan produk mesin cuci terbaru dalam acara  bertajuk "Cleaner Clothes, Healthier Skin #UltimateHygieneMatters" di Jakarta, Jumat (13/9/2024). Produk…

Presiden Jokowi Pimpin Sidang Paripurna Terkahir Kabinet Indonesia Maju di Istana Garuda IKN

Sabtu, 14 September 2024 - 09:11 WIB

Panglima TNI Hadiri Sidang Kabinet Paripurna Terakhir Kabinet Indonesia Maju di Istana Garuda IKN

(Puspen TNI). Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Sidang Kabinet Paripurna (SKP) Ke-2 sekaligus Sidang Kabinet Paripurna terakhir pada masa pemerintahan Kabinet Indonesia Maju…

Prof. Ari Fahrial Syam menawarkan kombinasi unik antara pengalaman lapangan, keahlian medis, kepemimpinan akademis, dan visi internasional

Sabtu, 14 September 2024 - 08:39 WIB

Prof. Ari Fahrial Syam dan Rencana Transformasi UI di Era Global

Universitas Indonesia (UI) tengah melakukan seleksi pemilihan calon rektor periode 2024-2029. Salah satu nama yang masuk dalam bursa tersebut adalah Prof. Dr. dr. H. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH,…

Karyawan BRI dan anak usaha

Sabtu, 14 September 2024 - 08:18 WIB

Tiga Tahun Holding Ultra Mikro BRI Group Layani 176 juta Nasabah Simpanan dan 36,1 Juta Debitur

Menginjak usia tiga tahun, Holding Ultra Mikro (UMi) mencatatkan berbagai pencapaian positif dalam upayanya meningkatkan inklusi keuangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di Indonesia.

Ilustrasi Mobil Listrik Volvo (ist)

Sabtu, 14 September 2024 - 07:39 WIB

Genjot Pengembangan Mobil Listrik, Menko Airlangga Beberkan Sejumlah Inisiatif dan Insentif dari Pemerintah

Pemerintah terus berkomitmen mendorong kebijakan terkait penggunaan kendaraan listrik di Indonesia melalui berbagai inisiatif, termasuk peta jalan pengembangan kendaraan listrik hingga tahun…