LPDP Siap Dukung Para Dokter Dompet Dhuafa Raih Beasiswa Dokter Spesialis

Oleh : Nata Kesuma | Rabu, 28 Agustus 2024 - 11:51 WIB

LPDP Dompet Dhuafa
LPDP Dompet Dhuafa

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) membuka kesempatan para dokter di lingkungan Rumah Sakit Dompet Dhuafa mendapatkan beasiswa pendidikan dokter spesialis. “Silakan kalau dokter-dokter di Dompet Dhuafa mau mendaftar, LPDP siap mendukung,” kata Direktur Beasiswa LPDP, Dwi Larso, kala menyambangi kantor Dompet Dhuafa di Jakarta, Selasa (27/08/24).

Dwi Larso bersama Kepala Subdivisi Kerja Sama Beasiswa LPDP, Azman Muammar, bertemu sejumlah pimpinan Dompet Dhuafa sekaligus bertukar pikiran dan pengalaman tentang lembaga masing-masing. 

“Banyak masukan dari diskusi kita hari ini yang bisa kami bicarakan lebih lanjut di LPDP,” ujar Dwi Larso. 

Pada pertemuan tersebut dari unsur pimpinan Dompet Dhuafa yang hadir, antara lain, Ketua Pengurus YDDR Ahmad Juwaini, Anggota Dewan Pembina Yudi Latif, Sekretaris Pengurus Etika Setiawanti, Bendahara Pengurus Tri Estrianti, dan Ketua Pengawas Rahmad Riyadi. Selain itu hadir juga Ketua MPP (mitra pelaksana program) Pendidikan Asep Hendriyana, Ketua MPP Kesehatan Ismail A Said, serta Ketua STIM Budi Bhakti Rina Fatimah.

“Pertemuan hari ini sifatnya masih pada saling mengenal dan brainstorming. Selanjutnya nanti kita akan dalami lagi tentang kemungkinan apa yang bisa dikerjasamakan antara LPDP dan DD dalam setahun ke depan,” tutur Ahmad Juwaini.

Perihal beasiswa, peluang paling terbuka saat ini bagi Dompet Dhuafa adalah untuk pendidikan dokter spesialis melalui Program Beasiswa LPDP DS RSPPU (Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Dokter Spesialis pada Rumah Sakit Pendidikan sebagai Penyelenggara Utama). Dompet Dhuafa saat ini memiliki tujuh rumah sakit, satu di antaranya adalah RS spesialis mata. 

“Ini kesempatan untuk para dokter DD ambil pendidikan spesialis,” kata Yudi Latif.

Beasiswa LPDP DS RSPUU merupakan beasiswa untuk masyarakat Indonesia yang berprofesi sebagai dokter. Program ini guna mendukung ketersediaan sumber daya manusia dokter spesialis di Indonesia.

Menurut Dwi Larso, sejak berdiri pada 2010 LPDP mengelola dana abadi dengan empat program yaitu pendidikan, penelitian, perguruan tinggi, dan kebudayaan. Sampai saat ini jumlah dana abadi LPDP telah mencapai Rp 154 triliun. Dari dana sebesar itu, menghasilkan sekitar 10 persen surplus dana dan disalurkan untuk empat program tersebut terutama untuk beasiswa. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lomba Tahfidzul Qur'an diselenggarakan Amalia Astra

Senin, 16 September 2024 - 19:43 WIB

Amalia Astra Gelar Lomba Tahfidz Nasional

Astra melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA) kembali selenggarakan Lomba Tahfidz Nasional Online dengan kategori hafalan 30 juz penuh bagi remaja tingkat sekolah menengah atasa (SMA) hingga perguruan…

Tim verifikasi Korem 174/ATW dipimpin Kasi Intel Kasrem 174/ATW Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P melaksanakan verifikasi (pemeriksaan kebenaran laporan) yang dibuat oleh Kodim 1710/Mimika dalam rangka persiapan serah terima jabatan Dandim.

Senin, 16 September 2024 - 18:52 WIB

Jelang Purna Tugas Dandim, Kodim 1710/Mimika Terima Tim Verifikasi Dari Korem

Tim verifikasi Korem 174/ATW dipimpin Kasi Intel Kasrem 174/ATW Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P melaksanakan verifikasi (pemeriksaan kebenaran laporan) yang dibuat oleh Kodim 1710/Mimika dalam…

Operator Contact Center BRI

Senin, 16 September 2024 - 18:50 WIB

BRI Borong 22 Medali Penghargaan di Ajang Kompetisi The Best Contact Center di Indonesia

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menorehkan prestasi pada kompetisi The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association…

Ok Oce di Yogyakarta

Senin, 16 September 2024 - 17:34 WIB

Sapa Penggerak OK OCE Adma Yogyakarta Bersama OK OCE Indonesia

Gerakan sosial OK OCE mengunjungi komunitas penggerak di Yogyakarta, OK OCE Adma dalam melaksanakan pendampingan dan menyamakan visi misi dalam penciptaan lapangan kerja beberapa waktu lalu.…

Andi Wijaya, Komisaris Utama PT Prodia Widyahusada Tbk selaku Founder Prodia Group (Tengah), dipasangkan kain Ulos sebagai bentuk penghormatan dan penyambutan oleh Inke Nadia Diniyanti Lubis selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran USU bersama Aldy Safruddin Rambe selaku Dekan Fakultas Kedokteran USU.

Senin, 16 September 2024 - 12:07 WIB

Paparkan Sejumlah Informasi Penting Terkait Perkembangan Teknologi Seputar Aging dan Regenerative Medicine, Prodia Gelar Seminar Kolaborasi bersama Akademisi

Medan- Sebagai bagian dari komitmen dalam mewujudkan visi Centre of Excellence, PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) menggelar seminar dan diskusi ilmiah sebagai buah kolaborasi dengan Fakultas…