Terkuak, Ini Fitur-fitur Mitsubishi Xforce yang Bikin Kaum Hawa Jatuh Cinta

Oleh : Ridwan | Senin, 26 Agustus 2024 - 11:03 WIB

Mitsubishi XForce (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Mitsubishi XForce (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejak diluncurkan tahun lalu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Mitsubishi Xforce berhasil menjadi pilihan menarik di segmen SUV medium.

 

Fakta menariknya, penjualan Mitsubishi Xforce justru didominasi oleh kaum hawa. Ternyata, selain desain yang futuristik, Mitsubishi Xforce disukai kaum wanita karena memiliki beberapa fitur keamanan yang sangat berguna buat meraka.

 

Terbaru, Mitsubishi Xforce telah berhasil mendapatkan sertifikasi bintang 5 dalam uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP 2024. Sertifikasi tersebut menandakan bahwa fitur-fitur dan standar keamanan yang ada di Mitsubishi Xforce sangat tinggi. Artinya, rasa aman yang dibutuhkan oleh perempuan dan pengemudi lainnya terjawab oleh Mitsubishi Force. Hal ini yang membuat Mitsubishi Xforce menjadi begitu berbeda dengan kompetitor di kelas yang sama.

 

Mitsubishi Xforce memiliki daya tarik magis yang kuat untuk wanita dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya, termasuk fitur-fitur hiburan, salah satunya, Dynamic Sound Yamaha Premium. Sistem audio ini dikembangkan secara ekslusif untuk ini semakin meningkatkan driving experience para penggunanya.

 

Sebagai pendatang baru di pasar compact SUV, Mitsubishi Xforce menawarkan desain yang stylish dan elegant serta dilengkapi dengan berbagai fitur mengesankan yang dirancang untuk membedakannya dengan yang lain.

 

Selain itu, kemampuan Xforce dalam kondisi off-road sangat ringan karena didukung oleh DNA SUV khas Mitsubishi Motors, dengen mode berkendara seperti Normal, Wet, Gravel, dan Mud, sorta ground clearance yang tertinggi dikelasnya hinge 222 mm, menjadikan model ini mencuri perhatian di jalanan.

 

Tak Hanya itu, Mitsubishi Xforce juga menawarkan fitur keselamatan pengendalian di jalan, memberikan keamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan, serta dilengkapi dengan 4 airbags (driver, passenger, dan side airbags), serta beberapa fitur ADAS seperti, Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, septa Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System, dan sebagainya.

 

“Saat ini, banyak ibu-ibu yang kurang merespons terhadap kondisi kendaraan, misalnya ban mobil kempes, tapi mereka tidak bisa merasakan itu. Dari kondisi itu, kita harus lebih memperhatikan hal-hal yang seperti itu. Contohnya, seperti tekanan angin ban, itu yang paling gampang,” kata Technical Support and CS PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Adi Trihatmoko.

 

Sementara itu, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar mengungkapkan, safety fitur Xforce dibuat se-friendly mungkin dengan perempuan, setir enteng, remnya enteng, dan masih banyak lagi lainnya.

 

“Ada juga driving mode di Xforce, audio lebih baik di Xforce, ini seakan membuat mobil ini lebih enak dipakai sendiri, jadi dibuat lebih nyaman, dan kenyamanan ini jadi safety. Kalau mobil nyaman dan enak, posisi duduk benar, setir mobilnya akan jauh lebih baik,” ungkap Rifat.

 

Selain sertifikasi bintang 5 dari ASEAN NCAP 2024, Mitsubishi Xforce juga telah meraih beberapa penghargaan diantaranya;

  1. Favorite Passenger SUV di tanin 2023 (GIIAS - Gaikindo/Seven Event)
  2. Best New Comer di aging Carvaganza Award 2023
  3. Favorite Car ICE Category di ajang Forum Wartawan Otomotif Award 2023
  4. Best Low-SUV 5 Seater di ajang Otomotif Award 2024
  5. Product Design Discipline di ajang IF Design Award 2023
  6. Best Transportation Design Category di ajang VMARK Vietnam Design Award 2023

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Daerah dan Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin mendesak segera digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Desakan itu muncul menyikapi dinamika yang terjadi di tubuh Kadin, untuk mewujudkan wadah organisasi pengusaha yang netral sebagai mitra strategis pemerintah.

Jumat, 13 September 2024 - 18:49 WIB

Demi Netralitas, Kadin Daerah dan ALB Desak Segera Digelar Munaslub

Jakarta - Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Daerah dan Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin mendesak segera digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Desakan itu muncul menyikapi…

OYO Hotel

Jumat, 13 September 2024 - 16:52 WIB

OYO Catat Kenaikan Pendapatan Mencapai 9.5 Persen di Kuartal Kedua 2024

Pencapaian ini didorong oleh strategi OYO Indonesia melalui peningkatan penetrasi OYO sebagai platform digital penyedia akomodasi di kalangan wisatawan, serta ekspansi properti pada program…

Pegadaian Borong Penghargaan The Best Indonesian Contact Center 2024

Jumat, 13 September 2024 - 16:42 WIB

Pegadaian Borong Penghargaan di Ajang The Best Indonesian Contact Center 2024

PT Pegadaian berhasil meraih delapan penghargaan sekaligus dalam Gala Awards Ceremony The Best Indonesian Contact Center 2024 yang diselenggarakan oleh Indonesian Contact Center Association…

Kodim 1710/Mimika Gelar Karya Bakti

Jumat, 13 September 2024 - 16:37 WIB

Sambut HUT Ke-79 TNI, Kodim 1710/Mimika Gelar Karya Bakti

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan masjid, bertempat di Masjid Al Fattah, Kelurahan Karang Senang,…

PT Asuransi Allianz Life (IST)

Jumat, 13 September 2024 - 16:36 WIB

Allianz Syariah Gandeng Third Party Administrator untuk Tingkatkan Layanan Asuransi Kesehatan

Sebagai salah satu bentuk komitmennya kepada para peserta asuransi, Allianz Syariah telah bekerja sama dengan Third Party Administrator (TPA) Global Excel Indonesia sebagai pengelola cashless…