Donasi Masyarakat Indonesia, Pembangunan Masjid di Yokohama Jepang Ditargetkan Rampung 2025

Oleh : Wiyanto | Senin, 26 Agustus 2024 - 09:49 WIB

Arie Untung dan Istri, Cinta Quran dan platform amal Sholeh saat paparan pembangunan Masjid di Jepang
Arie Untung dan Istri, Cinta Quran dan platform amal Sholeh saat paparan pembangunan Masjid di Jepang

INDUSTRY.co.id-Tanggerang Selatan-Cinta Quran Foundation berkomitmen mensyiarkan dakwah Islam hingga ke Negeri Matahari Terbit, Jepang. Dibuktikan dengan ikhtiarnya dalam mendirikan Masjid As-Sholihin, yaitu masjid pertama di Yokohama, Jepang. Bahkan, masjid tersebut tidak hanya akan menjadi tempat ibadah semata, namun juga sebagai mualaf center.

Founder dan Dewan Pembina Cinta Quran Foundation Ustadz Fatih Karim menyampaikan keseriusannya dalam membangun masjid di Yokohama. Bahkan ia mengundang arsitek masjid Yokohama dari Jepang bernama Masamitsu Ibe dalam konferensi pers pada Ahad (25/8/2024) di Cinta Quran Center, Bintaro, Kota Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Fatih Karim menjelaskan rencana jangka panjang pembangunan masjid tersebut. Menurutnya, peletakan batu pertama akan dilaksanakan pada Desember 2024 dan direncanakan rampung Agustus 2025 mendatang.

“InsyaAllah, melalui bantuan oleh umat Islam dari Indonesia dan Jepang, pembangunan akan mulai pada Desember 2024, dan semoga sudah selesai pada Agustus 2025,” kata Ustadz Fatih Karim.

Sejak awal dimulainya penggalangan dana untuk pembangunan masjid tersebut, kini sudah terkumpul Rp10,9 Miliar melalui platform amalsholeh.com. Sementara, total dana yang sudah terhimpun dari berbagai sumber kini mencapai Rp16 Miliar.

Arie Untung selaku KOL merasa bersyukur telah bergabung dalam campaign ini. “Alhamdulillah, Ustadz Fatih mengajak kita untuk program ini, karena saya baru merasa bahwa sosial media saya ini bermanfaat,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa keterlibatan ini bukan yang pertama kali baginya. “Proyek kebaikan ini bukan yang pertama kali sama Ustadz Fatih, karena Ustadz Fatih karyanya besar, udah banyak yang kita lihat, dan bagi saya apapun programnya kalau kita berpeluang untuk ikutan, insyaAllah ikutan,” papar suami Fenita Arie itu.

Dirinya juga mengingatkan bahwa pembangunan Masjid As-Sholihin akan dimulai. Maka apapun kontribusi yang dilakukan untuk pembangunan tersebut ada nilainya di mata Allah SWT. “Mungkin aja teman-teman di sini belum pernah dateng ke Negeri Sakura, tetapi walaupun fisik temen-temen belum pernah ke sana, tapi masjid teman-teman udah di sana,” imbuhnya.

Donasi pembangunan Masjid As-Sholihin dapat dilakukan melalui rekening wakaf Cinta Quran Foundation; BSI: 777 419 666 2 dan BCA: 0953 6130 31 atau dengan mengakses syafa.at/bangunmasjid. Harapannya, rencana pembangunan Masjid As-Sholihin berjalan dengan lancar. Sehingga dapat menjadi pusat kegiatan keislaman di Yokohama dan sekitarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Daerah dan Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin mendesak segera digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Desakan itu muncul menyikapi dinamika yang terjadi di tubuh Kadin, untuk mewujudkan wadah organisasi pengusaha yang netral sebagai mitra strategis pemerintah.

Jumat, 13 September 2024 - 18:49 WIB

Demi Netralitas, Kadin Daerah dan ALB Desak Segera Digelar Munaslub

Jakarta - Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Daerah dan Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin mendesak segera digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Desakan itu muncul menyikapi…

OYO Hotel

Jumat, 13 September 2024 - 16:52 WIB

OYO Catat Kenaikan Pendapatan Mencapai 9.5 Persen di Kuartal Kedua 2024

Pencapaian ini didorong oleh strategi OYO Indonesia melalui peningkatan penetrasi OYO sebagai platform digital penyedia akomodasi di kalangan wisatawan, serta ekspansi properti pada program…

Pegadaian Borong Penghargaan The Best Indonesian Contact Center 2024

Jumat, 13 September 2024 - 16:42 WIB

Pegadaian Borong Penghargaan di Ajang The Best Indonesian Contact Center 2024

PT Pegadaian berhasil meraih delapan penghargaan sekaligus dalam Gala Awards Ceremony The Best Indonesian Contact Center 2024 yang diselenggarakan oleh Indonesian Contact Center Association…

Kodim 1710/Mimika Gelar Karya Bakti

Jumat, 13 September 2024 - 16:37 WIB

Sambut HUT Ke-79 TNI, Kodim 1710/Mimika Gelar Karya Bakti

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan masjid, bertempat di Masjid Al Fattah, Kelurahan Karang Senang,…

PT Asuransi Allianz Life (IST)

Jumat, 13 September 2024 - 16:36 WIB

Allianz Syariah Gandeng Third Party Administrator untuk Tingkatkan Layanan Asuransi Kesehatan

Sebagai salah satu bentuk komitmennya kepada para peserta asuransi, Allianz Syariah telah bekerja sama dengan Third Party Administrator (TPA) Global Excel Indonesia sebagai pengelola cashless…