EF EFEKTA English for Adults Perkenalkan Hyperclass, Kelas Bahasa Inggris untuk Profesional

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Agustus 2024 - 10:32 WIB

dok. EF EFEKTA
dok. EF EFEKTA

INDUSTRY.co.id - Jakarta – EF EFEKTA English for Adults, bagian dari EF Education First - pemimpin global dalam pendidikan dengan pengalaman lebih dari 60 tahun di dunia, memperkenalkan Hyperclass, fitur pembelajaran digital terbaru yang menawarkan pengalaman belajar bahasa Inggris masa depan untuk masyarakat dewasa dan profesional di Indonesia.

Hyperclass adalah kelas online imersif yang dirancang untuk memberikan pengalaman belajar bahasa Inggris yang dinamis dan autentik. Setiap sesi Hyperclass berdurasi 40 menit dan dipandu secara privat oleh pengajar internasional EF, dengan materi yang disesuaikan dengan level bahasa Inggris siswa. 

Berbeda dari format kelas online tradisional, Hyperclass mengintegrasikan webcam, media pembelajaran yang komprehensif, dan alat interaktif untuk menciptakan suasana kelas yang senyata mungkin. Di akhir setiap kelas, siswa menerima umpan balik tertulis pribadi dari pengajar yang menyoroti kekuatan serta area yang perlu diperbaiki.

Stefany Yacop, Marketing Director EF EFEKTA English for Adults Indonesia, mengatakan, Hyperclass adalah langkah besar dalam inovasi pembelajaran bahasa Inggris. “Dengan menawarkan pengalaman belajar yang sangat imersif dan interaktif, kami berkomitmen untuk membantu para profesional di Indonesia mencapai kepercayaan diri dalam berkomunikasi dalam bahasa Inggris yang sesuai dengan kebutuhan mereka di dunia kerja global,” kata Stefany Yacop, Jumat (23/8/2024). 

Evolusi Hyperclass: Dari Ide ke Inovasi

Dengan lebih dari 60 tahun pengalaman global dan 25 tahun dalam fitur online classroom, EF telah melakukan penelitian mendalam untuk menganalisis efektivitas pembelajaran online. Format awal Hyperclass berdurasi 20 menit mengalami peningkatan partisipasi siswa hingga 3 kali lipat sejak pandemi. EF kemudian memperpanjang durasi kelas menjadi 40 menit untuk memungkinkan latihan komunikasi yang lebih intensif dan meningkatkan kepercayaan diri siswa dalam berbahasa Inggris dengan berbagai aksen internasional.

Hyperclass dirancang untuk mempersiapkan dewasa dan profesional dalam menghadapi situasi komunikasi di dunia kerja dan kehidupan sehari-hari. Dengan jaringan lebih dari 3.000 pengajar online internasional yang tersertifikasi, setiap siswa didorong untuk aktif berkomunikasi dalam kelas privat yang membahas berbagai topik industri tanpa rasa takut membuat kesalahan. Sejak peluncurannya pada pertengahan 2022, Hyperclass telah meraih ELTons Award for Innovation 2022 dalam kategori Digital Innovation, mengalahkan inovasi digital dari 45 negara.

Fokus pada Topik Bisnis

Mulai Oktober 2023, EF meluncurkan topik bisnis dalam format Hyperclass, menjadi pilihan favorit di kalangan profesional di Indonesia. Topik yang ditawarkan meliputi Manajemen, Korespondensi, Networking, Manajemen Proyek, Negosiasi, Rapat, Presentasi, dan Telepon. Siswa dapat memilih topik bisnis dalam paket belajar yang tersedia baik secara offline di cabang EF EFEKTA di Jakarta dan Surabaya maupun 100% online. Dengan akses kelas 24 jam dari laptop, tablet, atau ponsel, tidak ada alasan bagi siswa untuk tidak terus meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka.

“Kami sangat bangga dengan peluncuran Hyperclass dan pencapaiannya. Dengan lebih dari 1 juta kelas yang telah diselenggarakan, kami terus berfokus pada penyediaan pendidikan berkualitas tinggi yang fleksibel dan mudah diakses, memberikan siswa kami kemampuan untuk belajar kapan saja dan di mana saja.” tambah Fanno Hendriawan, Operations Director EF EFEKTA English for Adults Indonesia. 

Hyperclass menawarkan lebih dari 3.000 pengajar online internasional dan telah menyelenggarakan lebih dari 1 juta kelas. Kelas tersedia 24 jam sehari, mencakup topik umum, bisnis, dan topik yang disesuaikan. Setiap siswa menerima umpan balik tertulis personal setelah kelas, dengan durasi setiap sesi mencapai 40 menit. Hyperclass adalah kelas langsung yang menyediakan pengalaman belajar imersif, menjadikan pembelajaran bahasa Inggris online terasa seperti kehidupan nyata.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IN2MF Paris 2024 menampilkan desainer-desainer kenamaan Indonesia

Kamis, 12 September 2024 - 22:51 WIB

Modest Fashion Indonesia Kembali Menembus Pasar Global di IN2MF Paris 2024

IN2MF Paris 2024 yang kembali digelar di Paris, Prancis menampilkan desainer-desainer kenamaan Indonesia

Tekko Signature Panglima Polim resmi dibuka sejak Agustus 2024 dengan konsep baru.

Kamis, 12 September 2024 - 22:33 WIB

Tekko Signature Panglima Polim Kenalkan Konsep Baru dan Menu Eksklusif

Tekko Signature Panglima Polim menjadi gerai pertama yang mengusung konsep baru, melengkapi dua kategori layanan sebelumnya, yaitu Tekko dan Tekko Premium.

Pelayanan di kantor Bank DKI

Kamis, 12 September 2024 - 21:56 WIB

Nasabah Ikut Bangga! Bank DKI Raih Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2024

Jakarta – Bank DKI berhasil meraih 2 (dua) penghargaan sekaligus sebagai The Best Reporting Team – Gold, dan The Best Agent Inbound – Gold, dalam ajang The Best Contact Center Indonesia…

Penyerahan sertifikasi Lab Operational Licence (LOL) dari Kemenkes pada acara peresmian Pabrik Sel Punca Daewoong

Kamis, 12 September 2024 - 21:36 WIB

Daewoong Resmikan Pabrik Sel Punca, Dukung Pengembangan Industri Farmasi dan Biofarmasi di Indonesia

Daewoong Biologics Indonesia (DBI), anak perusahaan lokal Daewoong Pharmaceutical, mengumumkan bahwa pabrik sel punca yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka Cikarang telah menerima sertifikasi…

Bincang-Bincang Literasi bersama Duta Baca Indonesia, yang digelar di Kota Palangka Raya, Kamis (13/9/2024).

Kamis, 12 September 2024 - 21:36 WIB

Literasi Sebagai Kunci Pembangunan Karakter Generasi Emas 2045

Kekayaan budaya Indonesia akan tetap lestari jika masyarakatnya memiliki pengetahuan literasi yang baik.