Kisah Inspiratif Hidah Pratama, Perempuan Cantik Asal Bima, dari Buruh Pabrik Hingga Jadi Pengusaha Sukses

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 22 Agustus 2024 - 22:14 WIB

Hidah Pratama, yang kini dikenal sebagai pengusaha sukses
Hidah Pratama, yang kini dikenal sebagai pengusaha sukses

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Di tengah perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, semangat juang dan kebebasan kembali diingatkan oleh kisah Hidah Pratama, seorang perempuan inspiratif dari Bima, Nusa Tenggara Barat, yang telah menorehkan jejak keberhasilan luar biasa.

Hidah Pratama, yang kini dikenal sebagai pengusaha sukses, memulai perjalanannya dari bawah. Sejak muda, Hidah memahami bahwa hidup adalah perjuangan. Demi membantu keluarganya dan keluar dari zona nyaman, ia merantau dan bekerja sebagai buruh pabrik. Hidah menyadari bahwa perubahan nasib memerlukan kerja keras dan tekad yang kuat.

Dengan tekad tersebut, Hidah melangkah lebih jauh dan memulai usaha di bidang pertambangan dan pertambakan, sebuah sektor yang jarang dijelajahi oleh perempuan. Keberhasilan dalam usahanya tidak hanya meningkatkan taraf hidup keluarganya, tetapi juga membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang serta berkontribusi nyata bagi masyarakat.

Tahun ini, Hidah meluncurkan Ensee Beauty, sebuah brand skincare yang mengedepankan kualitas dan pemberdayaan perempuan. Dengan mengandalkan DNA Salmon sebagai bahan utama, Ensee Beauty bertujuan mengatasi permasalahan kulit wajah perempuan Indonesia, serta memberdayakan mereka untuk tampil percaya diri.

“Mengedepankan DNA Salmon sebagai salah satu bahan andalan dalam formulasi produk, Ensee Beauty hadir untuk menjawab permasalahan kulit wajah perempuan Indonesia, terutama dalam hal menghilangkan bintik-bintik hitam serta merawat kekencangan, kekenyalan dan mencegah penuaan dini. Tidak hanya dari produk yang berkualitas dengan sistem bisnis B2B reseller, saya juga ingin menginspirasi masyarakat khususnya perempuan Indonesia di luar sana untuk sukses bersama-sama. Bahkan walaupun masih dalam tahap brand baru, di setiap kegiatan maupun program Ensee Beauty, saya selalu selipkan “Ensee Beauty Berbagi” dimana pesan utama yang ingin disampaikan adalah agar kita saling berbagi kebaikan serta hal-hal positif kepada sesama. Saya memiliki visi dan misi untuk memoles kecantikan baik dari tampilan luar juga dari dalam hati kita sendiri,” ungkapya.

Dalam setiap aktivitas Ensee Beauty, Hidah menanamkan nilai-nilai berbagi melalui program "Ensee Beauty Berbagi," seperti pembagian buka puasa selama Ramadan, bantuan untuk masjid, pembangunan fasilitas di Bima, dan pemberangkatan umroh bagi lima orang. Hidah percaya bahwa berbagi kebaikan adalah bagian dari perjuangan dan tanggung jawab sosial.

Di Hari Kemerdekaan ini, Hidah Pratama mengajak seluruh perempuan untuk berani mengambil keputusan yang dapat mengubah hidup. Dengan semangat kemerdekaan yang diwariskan oleh para pahlawan, mari kita lanjutkan perjuangan ini dengan keberanian dan keyakinan yang sama, seperti yang ditunjukkan oleh Hidah Pratama.

         

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IN2MF Paris 2024 menampilkan desainer-desainer kenamaan Indonesia

Kamis, 12 September 2024 - 22:51 WIB

Modest Fashion Indonesia Kembali Menembus Pasar Global di IN2MF Paris 2024

IN2MF Paris 2024 yang kembali digelar di Paris, Prancis menampilkan desainer-desainer kenamaan Indonesia

Tekko Signature Panglima Polim resmi dibuka sejak Agustus 2024 dengan konsep baru.

Kamis, 12 September 2024 - 22:33 WIB

Tekko Signature Panglima Polim Kenalkan Konsep Baru dan Menu Eksklusif

Tekko Signature Panglima Polim menjadi gerai pertama yang mengusung konsep baru, melengkapi dua kategori layanan sebelumnya, yaitu Tekko dan Tekko Premium.

Pelayanan di kantor Bank DKI

Kamis, 12 September 2024 - 21:56 WIB

Nasabah Ikut Bangga! Bank DKI Raih Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2024

Jakarta – Bank DKI berhasil meraih 2 (dua) penghargaan sekaligus sebagai The Best Reporting Team – Gold, dan The Best Agent Inbound – Gold, dalam ajang The Best Contact Center Indonesia…

Penyerahan sertifikasi Lab Operational Licence (LOL) dari Kemenkes pada acara peresmian Pabrik Sel Punca Daewoong

Kamis, 12 September 2024 - 21:36 WIB

Daewoong Resmikan Pabrik Sel Punca, Dukung Pengembangan Industri Farmasi dan Biofarmasi di Indonesia

Daewoong Biologics Indonesia (DBI), anak perusahaan lokal Daewoong Pharmaceutical, mengumumkan bahwa pabrik sel punca yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka Cikarang telah menerima sertifikasi…

Bincang-Bincang Literasi bersama Duta Baca Indonesia, yang digelar di Kota Palangka Raya, Kamis (13/9/2024).

Kamis, 12 September 2024 - 21:36 WIB

Literasi Sebagai Kunci Pembangunan Karakter Generasi Emas 2045

Kekayaan budaya Indonesia akan tetap lestari jika masyarakatnya memiliki pengetahuan literasi yang baik.