Terus Ekspansi Perkuat Ritel Modern Mitra10 dan Atria Buka di Samarinda

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 22 Agustus 2024 - 17:38 WIB

Kika: Andy Totong, Dirut Mitra10 (kedua dari kiri), Budyanto Totong, Dirut PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (ketiga dari kiri) dan Warit Jintanawan, Direktur PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (paling kanan)
Kika: Andy Totong, Dirut Mitra10 (kedua dari kiri), Budyanto Totong, Dirut PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (ketiga dari kiri) dan Warit Jintanawan, Direktur PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (paling kanan)

INDUSTRY.co.id, Samarinda- Mitra10 dan Atria terus memperkuat pasar ritel modern bahan bangunan, perlengkapan rumah, aneka furnitur, matras dan perabotan rumah membuka toko baru di Samarinda.

Grand Opening toko Mitra10 ke-52 dan Atria ke-24 ini terletak di Jl. A. Yani No. 6, Temindung Permai Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur dengan menempati lahan seluas kurang lebih 22 ribu meter persegi.

Mitra10 yang dioperasikan oleh PT Catur Mitra Sejati Sentosa dan Atria yang dioperasikan PT Catur Sentosa Berhasil, keduanya merupakan entitas anak PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (BEI: “CSAP”), dan keberadaan tokotokonya sudah menyebar di berbagai kota di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Lombok.

Mitra10 menawarkan lebih dari 65.000 SKU yang terdiri dari 12 kategori produk antara lain: Lantai & Dinding, Perlengkapan Kamar Mandi, Cat & Perlengkapan, Pipa & Aksesoris, Bahan Bangunan, Pintu & Jendela, Peralatan Listrik & Lampu, Perlengkapan Rumah Tangga & Hobi, Perkakas, Kunci & Perlengkapan, Elektronik Rumah Tangga dan Perlengkapan Dapur, menjadikan Mitra10 sebagai jaringan ritel modern bahan bangunan dan perlengkapan rumah terbesar di Indonesia. Segala kebutuhan pelanggan untuk renovasi dan isinya bisa didapatkan lengkap di Mitra10. Mitra10 hadir di Samarinda ini merupakan toko yang ke-52 dengan total selling space 3.400 meter persegi. Sejak 2009 sampai dengan saat ini Mitra10 tumbuh 11x.

Atria Furniture & Mattress hadir di Samarinda dengan konsep toko "Side by Side" atau berdampingan bersama Mitra10, menawarkan aneka kebutuhan furnitur dan matras termasuk perabotan rumah tinggal dengan brand local dan internasional kini semakin mudah dan nyaman. Atria menyediakan berbagai produk kategori antara lain: Aksesoris, Bedroom Set, Commercial, Dining, Kids, Living, Mattress, Office, Storage, Wardrobe, dsb. Atria hadir di Samarinda ini adalah jejaring toko Atria ke-24 dengan total selling space 1.200m2.

Mitra10 dan Atria memiliki platform digital yang bisa diakses 24/7 di mitra10.com dan atria.co.id . Konsep strategi penjualan ini yang mengintegrasikan semua saluran yang tersedia, baik itu offline maupun online (Omnichannel). Kedua riteler ini memberikan pengalaman berbelanja yang inovatif dan sesuai kebutuhan juga melalui berbagai marketplace, dan WhatsApp Business Chat selama jam operasional toko.

Mitra10 Menawarkan Promo Menarik dan Melimpah

Dalam sambutannya, Andy Totong selaku Direktur Utama Mitra10 mengatakan, "Toko Mitra10 Samarinda ini adalah toko yang ke-52 atau Superstore keempat yang kami resmikan di tahun 2024 ini. "The Easiest Place to get Your Renovation Done!" merupakan tagline kami, para pelanggan semakin mudah menjangkau kebutuhan bahan bangunan untuk renovasi dan pembangunan hunian lainnya. Mitra10 Samarinda menargetkan lebih dari 8.000 pengunjung selama periode di bulan ini.”

Dengan konsep belanja "One Stop Shopping" serta tempat dan suasana belanja yang bersih dan nyaman, pelanggan akan mengalami "Shopping Experience" yang menarik. Dengan ketersediaan produk bahan bangunan dan perlengkapan rumah yang lengkap, penataan produk yang menarik, penyediaan katalog produk yang informatif, penawaran dan garansi harga yang kompetitif adalah bagian dari upaya untuk menambah dan memperkuat kualitas layanan. Tagline “Murah, Lengkap, dan Nyaman” adalah panduan Mitra10 dalam melayani dan memenuhi kebutuhan semua pelanggannya.

Grand Opening Mitra10 ke-52 ini dimeriahkan dengan berbagai penawaran promo menarik dan eksklusif bagi masyarakat Samarinda. Mitra10 menawarkan produk-produk menarik berikut promo berupa potongan harga hingga Rp 520 ribu untuk transaksi pembelian menggunakan kartu debit/kredit tertentu sesuai tema jumlah toko Mitra10 saat ini yaitu toko yang ke-52. Penawaran spesial tebus murah hanya 4 hari dengan kuota terbatas per harinya. Crazy Price berbagai pilihan produk menarik dengan garansi harga termurah, hingga hadiah langsung sepeda motor dan logam mulia”

Selain itu untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79 di bulan Agustus ini, sudah dipersiapkan beragam program menarik yang juga bisa dinikmati di Mitra10 Jababeka dan toko Mitra10 lainnya di seluruh Indonesia, dengan penawaran serba 79 antara lain; tambahan diskon sampai dengan Rp 790 ribu dan juga cashback hingga Rp 790 ribu khusus penggunaan kartu kredit tertentu. 

Atria Bikin Nyaman

Erline Totong, selaku Direktur Utama Atria mengundang warga Samarinda & sekitarnya untuk datang ke Atria untuk dapat merasakan Shopping Experience saat berbelanja. Atria memanjakan pelanggannya dengan pilihan berbelanja aneka kebutuhan furnitur & matras termasuk perabotan rumah tangga dan pernak-pernik aksesoris untuk mempercantik rumah. Dengan tagline #Atriabikinnyaman telah menyiapkan kemudahan berbelanja baik secara online maupun offline.

Berbelanja aneka furnitur, matras, perabotan rumah tanggal dan aksesoris lebih nyaman di ATRIA dengan beberapa keuntungan* antara lain: Jaminan Harga Termurah, warga Samarinda tidak perlu khawatir kemahalan, karena apabila sudah berbelanja di Atria namun Ada Yang Lebih Murah? Kami samakan dan GANTI SELISIH nya 2x. Atria memberikan Gratis proteksi asuransi 2 tahun khusus pembelian matras. POIN belanja untuk Member hingga 100%, Jaminan kualitas garansi 14 hari penukaran, Cicilan 0% up to 24 bulan dengan dan tanpa kartu kredit, Gratis kirim & pasang, Proteksi asuransi hingga 2 tahun, dan lain sebagainya. (*syarat dan ketentuan berlaku) 

Selama periode Grand Opening Atria di Samarinda, 22-25 Agustus 2024, Atria memberikan pilihan promo MERDEKA BELANJA, Disc up to 79% + Cashback up to 100%. HARGA TERMURAH, Siapa Cepat Dia Dapat. Produk HOT DEALS dengan disc 79%, cashback 100% dan special price. Bagi warga Samarinda dan sekitarnya bisa mendapatkan FREE membership (tanpa belanja minimum) dan FREE kupon 100.000*, SnK berlaku. Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, potongan pembelanjaan hingga Rp 790.000,- dengan pembayaran menggunakan kartu kredit dari beberapa Bank. Untuk memudahkan pembayaran Atria menyediakan program cicilan 0% s/d 24 bulan dengan berbagai pilihan bank dan pembiayaan. Pelanggan juga bisa mendapatkan solusi design untuk rumah barunya dengan Atria Design Solution with AI. Atria juga membuka kesempatan untuk bergabung menjadi Reseller dapatkan reward berupa Poin + bonus Voucher hingga 39 juta dengan akumulasi pembelanjaan sampai 30 September 2024.

CSAP Gencar Ekspansi Ritel Modern Mitra10 di 2024

Total Pendapatan secara konsolidasi selama 1H2024 CSAP mencapai Rp 8,2 triliun atau tumbuh 6% dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Sedangkan Total Penghasilan Komprehensif Tahun Berjalan yang Dapat Diatribusikan Kepada Pemilik Entitas Induk mencapai Rp 80 miliar, mengalami sedikit koreksi dibandingkan tahun lalu yang tercatat sebesar Rp 92 miliar.

Segmen distribusi merupakan kontributor terbesar pendapatan yang disumbang dari distribusi bahan bangunan, Consumer Goods (FMCG), dan kimia, sedangkan segmen ritel modern merupakan sumber pertumbuhan yang disumbang dari ritel modern bahan bangunan Mitra10 dan Atria furnitur & matras, baik dalam hal penjualan maupun kinerja marjin. CSAP secara agresif akan terus mengembangkan jejaring ritel modern Mitra10 & Atria. CSAP selaku pemilik 99,9%  Mitra10 dan 99% Atria menyampaikan bahwasanya, strategi agresif di ritel modern ini selain memperkuat pangsa pasar juga terbukti dapat meningkatkan kinerja, khususnya sebagai motor pertumbuhan. 

Saat ini CSAP memiliki 50 Cabang Distribusi Bahan Bangunan di berbagai kota di Indonesia, 5 Cabang Distribusi Kimia, 57 Cabang Distribusi FMCG, 51 toko “Mitra10” Ritel Modern Bahan Bangunan & Perlengkapan Rumah dan 23 toko “Atria” Ritel Modern Furnitur & Matras.

Tahun ini CSAP menargetkan 8 toko baru Mitra10 yang mencakup beberapa wilayah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara. Toko yang telah dibuka berada di Jambi, Shila Sawangan-Depok, Jababeka-Bekasi, Samarinda dan sisa 4 toko lainnya akan dibuka sampai dengan akhir tahun ini. Selanjutnya Perseroan akan terus melakukan ekspansi agresif dengan menambah toko-toko baru di beberapa wilayah Indonesia hingga mencapai 100 toko Mitra10 di tahun 2030.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Teller BRI menghitung uang nasabah

Rabu, 18 September 2024 - 09:44 WIB

10 Tahun Pemerintahan Presiden Joko Widodo, BRI Jadi BUMN dengan Setoran Dividen Terbesar ke Negara

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmen sebagai perusahaan BUMN yang berhasil menciptakan economic value serta men-deliver social value secara bersamaan kepada seluruh…

Menperin Agus Gumiwang Kartasamita (foto Liputan6.com)

Rabu, 18 September 2024 - 09:22 WIB

Menperin Agus Bangga Siswa SMK Kemenperin Wakili Indonesia dalam Kompetisi Industri 4.0 di Prancis

Seiring dengan perkembangan teknologi industri 4.0, sektor manufaktur di Indonesia terus berupaya untuk memanfaatkan peralatan mutakhir agar bisa lebih produktif dan berdaya saing global. Langkah…

Perpusnas menggelar Lomba Bertutur Nasional 2024 tingkat sekolah dassar.

Rabu, 18 September 2024 - 07:39 WIB

Perpusnas Gelar Lomba Bertutur Nasional 2024

Finalis Lomba Bertutur Nasional 2024 yang digelar Perpusnas merupakan para pemenang dari tingkat provinsi yang sebelumnya mengikuti seleksi berjenjang.

Ilustrasi Pemilihan Pilkada (ist)

Rabu, 18 September 2024 - 05:18 WIB

Ratusan Masyarakat Kutai Kartanegara Unjuk Rasa di KPU Kukar

Ratusan masyarakat Kutai Kartanegara menggelar unjuk rasa damai di halaman kantor KPU Kukar, Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Tenggarong.

Christmartin Hanandito, Chief Executive Officer (CEO) SALVO mengatakan, masuknya SALVO dalam daftar Top 10 Creative Agency oleh MMA Global Indonesia, tentu akan menambah kepercayaan diri perusahaan

Selasa, 17 September 2024 - 23:25 WIB

SALVO Masuk Daftar Top 10 Creative Agencies versi MMA Global Indonesia

Agensi kreatif SALVO kembali menorehkan prestasi, kali ini SALVO masuk daftar Top 10 Creative Agencies di Indonesia oleh MMA Global Indonesia. Asosiasi pemasaran dan periklanan global tersebut…