Muslim Pro Perluas Jangkauan Layanan Streaming Gratis di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 22 Agustus 2024 - 14:36 WIB

Muslim Pro
Muslim Pro

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Aplikasi gaya hidup Muslim, Muslim Pro mengumumkan peluncuran versi gratis dari layanan streaming populernya, Qalbox, yang kini didukung oleh iklan. Penawaran baru ini menghadirkan berbagai koleksi konten berbasis agama yang sangat lengkap dan terkurasi.

Peluncuran ini merupakan komitmen Muslim Pro untuk melayani pasar Indonesia dengan penawaran konten yang telah disesuaikan. Dengan Indonesia menjadi salah satu dari tiga pasar pengguna terbesar secara global untuk Muslim Pro, perusahaan ini menyadari adanya peningkatan akan permintaan konten berbasis iman yang lebih mendalam, terutama selama masa-masa liburan dan acara musiman.

Sebagai tanggapan atas masukan berharga dari pengguna Muslim Pro, Qalbox turut memperkenalkan halaman khusus untuk anak-anak di dalam platform advertising-based video on demand (AVOD)-nya, yang menampilkan program-program edukatif dan menghibur serta menawarkan pengalaman menonton bagi anak-anak yang aman dan terpercaya. 

Adanya penambahan fitur ini menegaskan komitmen Muslim Pro untuk menyediakan konten berkualitas yang cocok untuk keluarga sekaligus melengkapi waktu luang dengan hiburan yang bermakna.

Pasar AVOD di Indonesia sedang berkembang pesat. Statista memproyeksikan lonjakan pengguna yang signifikan, dari 29,5% pada tahun 2024 menjadi 33,8% pada tahun 2027, dengan total 98,8 juta pengguna yang diperkirakan pada tahun tersebut. Pertumbuhan pesat ini menandai adanya peningkatan adopsi digital di kalangan masyarakat Indonesia.

“Kami sangat antusias untuk memperluas jangkauan penawaran Muslim Pro dengan peluncuran layanan streaming gratis kami di Indonesia. Tujuan kami adalah menyediakan platform yang komprehensif yang mendukung umat Muslim dalam setiap aspek kehidupan mereka, " kata Nafees Khundker, Group Managing Director dan CEO Muslim Pro, Kamis (22/8/2024). 

"Dengan memperkenalkan AVOD, kami menghadirkan hiburan yang telah disesuaikan sekaligus menawarkan sumber daya berharga yang dapat meningkatkan pertumbuhan spiritual, keeratan hubungan dengan keluarga, dan well-being secara keseluruhan. Kami percaya bahwa layanan baru ini akan semakin memperkuat posisi Muslim Pro sebagai aplikasi gaya hidup Muslim terdepan di Indonesia," ujar Nafees.

Qalbox menjawab kebutuhan audiens akan narasi berbasis agama dengan judul-judul seperti "Suveyda" dan "Never Leave Me," keduanya merupakan film internasional dengan tema universal yang melampaui batasan bahasa dan budaya. "Suveyda" menggali perjuangan historis untuk menjalankan agama, sementara "Never Leave Me" menggambarkan ketangguhan para pengungsi muda Suriah di Turki.

Peluncuran AVOD dimulai dengan beragam koleksi unggul dengan total saat ini hingga 100 judul, dan akan terus berkembang setiap bulan dengan penambahan konten baru. Komitmen terhadap pertumbuhan berkelanjutan ini memastikan bahwa penonton memiliki beragam pilihan untuk ditemukan dan dinikmati.

Peluncuran AVOD Qalbox menghadirkan peluang menarik bagi brand yang ingin terhubung dengan audiens Indonesia yang memiliki tingkat engagement yang tinggi. Platform ini menumbuhkan ekosistem yang positif dan terpercaya, menjadikannya ruang yang ideal bagi pengiklan untuk memperkenalkan produk dan layanannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Daerah dan Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin mendesak segera digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Desakan itu muncul menyikapi dinamika yang terjadi di tubuh Kadin, untuk mewujudkan wadah organisasi pengusaha yang netral sebagai mitra strategis pemerintah.

Jumat, 13 September 2024 - 18:49 WIB

Demi Netralitas, Kadin Daerah dan ALB Desak Segera Digelar Munaslub

Jakarta - Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Daerah dan Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin mendesak segera digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Desakan itu muncul menyikapi…

OYO Hotel

Jumat, 13 September 2024 - 16:52 WIB

OYO Catat Kenaikan Pendapatan Mencapai 9.5 Persen di Kuartal Kedua 2024

Pencapaian ini didorong oleh strategi OYO Indonesia melalui peningkatan penetrasi OYO sebagai platform digital penyedia akomodasi di kalangan wisatawan, serta ekspansi properti pada program…

Pegadaian Borong Penghargaan The Best Indonesian Contact Center 2024

Jumat, 13 September 2024 - 16:42 WIB

Pegadaian Borong Penghargaan di Ajang The Best Indonesian Contact Center 2024

PT Pegadaian berhasil meraih delapan penghargaan sekaligus dalam Gala Awards Ceremony The Best Indonesian Contact Center 2024 yang diselenggarakan oleh Indonesian Contact Center Association…

Kodim 1710/Mimika Gelar Karya Bakti

Jumat, 13 September 2024 - 16:37 WIB

Sambut HUT Ke-79 TNI, Kodim 1710/Mimika Gelar Karya Bakti

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan masjid, bertempat di Masjid Al Fattah, Kelurahan Karang Senang,…

PT Asuransi Allianz Life (IST)

Jumat, 13 September 2024 - 16:36 WIB

Allianz Syariah Gandeng Third Party Administrator untuk Tingkatkan Layanan Asuransi Kesehatan

Sebagai salah satu bentuk komitmennya kepada para peserta asuransi, Allianz Syariah telah bekerja sama dengan Third Party Administrator (TPA) Global Excel Indonesia sebagai pengelola cashless…