Rayakan Indahnya Menyusui, Mothercare Suarakan Dukungan Ibu Dari Hamil Hingga Menyusui

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 22 Agustus 2024 - 00:13 WIB

Mothercare meluncurkan kampanye bertajuk "We Know Feeding: Breastfeeding and Beyond."
Mothercare meluncurkan kampanye bertajuk "We Know Feeding: Breastfeeding and Beyond."

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Merayakan Pekan ASI Sedunia yang diperingati setiap 1-7 Agustus, Mothercare, penyedia solusi lengkap untuk ibu dan anak, meluncurkan kampanye bertajuk "We Know Feeding: Breastfeeding and Beyond." 

Kampanye ini bertujuan memberikan dukungan penuh bagi ibu dalam perjalanan menyusui, mulai dari masa kehamilan hingga pasca melahirkan.

Maira Odessa, Marketing General Manager Mothercare Indonesia, mengungkap komitmen Mothercare dalam mendukung keberhasilan proses menyusui antara ibu dan bayi.

"Sejalan dengan tema Pekan ASI Sedunia tahun ini, ‘Closing the gap: Breastfeeding support for all’ yang diusung WHO, kami ingin menyuarakan pentingnya dukungan bagi ibu dari masa kehamilan hingga proses menyusui agar mereka dapat berhasil memberikan ASI eksklusif,” kata Meira.

Dr. Anton Dharma Saputra, Sp.A, Dokter Spesialis Anak di Rumah Sakit Premier Jatinegara, menjelaskan bahwa menyusui adalah proses alami yang perlu dipersiapkan sejak awal kehamilan. Menurutnya, ada tiga faktor utama yang menentukan keberhasilan menyusui: pengetahuan, dukungan, dan kesehatan fisik serta mental. Pengetahuan mencakup teknik pelekatan dan mengenali tanda lapar dan kenyang pada bayi. 

"Dukungan yang diberikan oleh pasangan, keluarga, dan kerabat juga sangat penting. Selain itu, calon ibu harus menjaga asupan nutrisi selama kehamilan untuk memastikan tumbuh kembang bayi yang optimal serta komposisi ASI yang berkualitas,” kata dr Anton.

Dr. Anton menambahkan, ASI adalah makanan terbaik bagi bayi, mengandung antibodi yang tidak ditemukan dalam susu formula, dan mudah dicerna. 

"Karena ASI menyerap semua nutrien dari tubuh ibu, penting bagi ibu menyusui untuk terus menjaga asupan nutrisi, termasuk makanan tinggi kalsium seperti ikan teri dan produk olahan susu, serta suplemen kalsium dan vitamin D3,” katanya.

Selain menjaga asupan nutrisi, dukungan dari pasangan dan keluarga sangat diperlukan, terutama untuk mencegah sindrom baby blues yang rentan terjadi pada ibu setelah melahirkan. 

“Dukungan nyata dapat berupa membantu mempersiapkan peralatan menyusui, mendampingi ibu saat menyusui di malam hari, atau bergantian memberikan ASI perah agar ibu dapat beristirahat,” ujar Dr. Anton. 

Mothercare menawarkan berbagai produk yang mendukung proses menyusui, mulai dari pompa ASI, wadah penyimpanan ASI, hingga pakaian bayi yang nyaman dan aman. Produk-produk ini berasal dari merek-merek ternama seperti Spectra, Moimom, Momami, Pureats, dan Mama's Choice, yang semuanya dirancang untuk mendukung kenyamanan ibu dan bayi selama menyusui. 

Selain itu, Mothercare juga menyediakan suplemen untuk memperlancar ASI, camilan kaya nutrisi, dan korset untuk mendukung kenyamanan ibu setelah melahirkan.

Melalui kampanye "We Know Feeding: Breastfeeding and Beyond," Mothercare berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh kepada ibu dan bayi di setiap tahap perjalanan menyusui, membantu menciptakan momen-momen bonding yang berharga antara ibu dan anak.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tekko Signature Panglima Polim resmi dibuka sejak Agustus 2024 dengan konsep baru.

Kamis, 12 September 2024 - 22:33 WIB

Tekko Signature Panglima Polim Kenalkan Konsep Baru dan Menu Eksklusif

Tekko Signature Panglima Polim menjadi gerai pertama yang mengusung konsep baru, melengkapi dua kategori layanan sebelumnya, yaitu Tekko dan Tekko Premium.

Pelayanan di kantor Bank DKI

Kamis, 12 September 2024 - 21:56 WIB

Nasabah Ikut Bangga! Bank DKI Raih Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2024

Jakarta – Bank DKI berhasil meraih 2 (dua) penghargaan sekaligus sebagai The Best Reporting Team – Gold, dan The Best Agent Inbound – Gold, dalam ajang The Best Contact Center Indonesia…

Penyerahan sertifikasi Lab Operational Licence (LOL) dari Kemenkes pada acara peresmian Pabrik Sel Punca Daewoong

Kamis, 12 September 2024 - 21:36 WIB

Daewoong Resmikan Pabrik Sel Punca, Dukung Pengembangan Industri Farmasi dan Biofarmasi di Indonesia

Daewoong Biologics Indonesia (DBI), anak perusahaan lokal Daewoong Pharmaceutical, mengumumkan bahwa pabrik sel punca yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka Cikarang telah menerima sertifikasi…

PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) hadir sebagai perusahaan pembiayaan untuk mengatasi tantangan finansial yang sering dihadapi oleh para pelaku usaha

Kamis, 12 September 2024 - 21:08 WIB

BFI Optimis Pembiayaan alat Berat Tumbuh

Dalam upaya untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi negara, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) hadir sebagai perusahaan pembiayaan untuk mengatasi tantangan finansial yang sering dihadapi…

Partners Gathering Brawijaya Hospital Depok.

Kamis, 12 September 2024 - 20:59 WIB

Perkuat Sinergi dan Kolaborasi, Brawijaya Hospital Depok Gelar Partners Gathering

Dihadiri sejumlah mitra strategis, Partners Gathering Brawijaya Hospital sukses digelar untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi.