Pameran Produk E-commerce akan Digelar di BSD

Oleh : Wiyanto | Rabu, 21 Agustus 2024 - 19:10 WIB

Foto Ilustrasi E-commerce
Foto Ilustrasi E-commerce

INDUSTRY.co.id Jakarta – Dengan cepatnya globalisasi dan perkembangan pesat e-commerce membawa peluang baru yang belum pernah terjadi sebelumnya di Indonesia. 2024 Yuguo Indonesia E-Commerce Exhibition & 2024 Indonesia SME Conference and E-Commerce Product Expo akan diselenggarakan pada 30 Agustus - 1 September 2024 di ICE BSD Hall 3A.

Acara ini YUGUO ini bertujuan untuk menyediakan platform profesional bagi pemilik usaha dan pelaku e-commerce di Indonesia untuk berkolaborasi, belajar, dan berkembang, serta menghadirkan lebih banyak produk berkualitas dari supplier tangan pertama untuk menciptakan peluang bisnis baru untuk UMKM di Indonesia.

Highlight Pameran: Berfokus pada masa depan dan bersama-sama tumbuh. Pameran ini mempunyai tema “Pameran Pilihan Produk yang Membawa Peluang Baru,” yang bertujuan untuk memberdayakan UMKM di Indonesia, serta membantu mereka mencari peluang baru dalam transformasi era digitalisasi dan pengembangan internasional.

Dari proses pemilihan produk, tren pasar hingga pertukaran pengalaman industri, pameran ini memberikan dukungan yang menyeluruh bagi pelaku bisnis di Indonesia. Enam kategori produk yang akan dipamerkan mencangkup di bidang fashion, elektronik, kecantikan dan healthcare, perlengkapan hewan peliharaan, makanan/minuman, serta alat alat rumah tangga. Produk-produk menarik dan baru yang akan di hadirkan di pameran ini akan memberikan inspirasi yang fresh bagi perusahaan. Para ahli industri e-commerce dan influencer terkenal yang diundang khusus ke pameran ini akan membagikan pengalaman dan wawasan pasar mereka yang luas secara langsung dan menyeluruh untuk membantu pelaku-pelaku bisnis untuk lebih memahami dinamika industri e-commerce.

Mendorong Perkembangan yang Positif untuk Ekosistem E-commerce Indonesia Pameran ini bukan hanya kesempatan untuk memamerkan produk, tetapi juga akan berdampak mendalam pada industri e-commerce Indonesia.

Dengan fokus pada kebutuhan inti UMKM Indonesia, pameran ini bertujuan untuk mendorong perusahaan dalam transformasi digital dan peningkatan pengetahuan di bidang e-commerce. Yuguo berharap pameran ini dapat membantu perusahaan mengatasi hambatan dalam hal sumber daya, skill, dan ekspansi pasar, serta mendorong modernisasi dan pertumbuhan bisnis di Indonesia.

Selain itu, pameran ini akan membangun platform penghubung yang efisien untuk memperbesar koneksi antara perusahaan dengan service providers, channel-channel, dan pabrik-pabrik. Melalui kerjasama ini, pameran ini akan lebih lanjut mendorong perkembangan sehat ekosistem e-commerce Indonesia dan meningkatkan daya saing perusahaan Indonesia di pasar internasional, terutama dalam konteks percepatan e-commerce global. Pameran ini juga akan membawa dorongan pertumbuhan dan inovasi terbaru bagi industri e-commerce Indonesia.

Praktik dan Pembelajaran: Memberikan Lebih Banyak Value bagi Perusahaan Selain memamerkan produk dan layanan e-commerce terkini, pameran ini juga akan menawarkan serangkaian peluang belajar dan training course. Dari forum session Yuguo, para ahli di bidang pengoperasional e-commerce, pemasaran, dan manajemen supply chain, akan membantu pemilik usaha dan pelaku industri untuk meningkatkan wawasan dan skill mereka di bidang e-commerce. Selain itu, sesi diskusi bisnis face to face yang disediakan juga akan memfasilitasi perusahaan Indonesia untuk berhubungan langsung dengan sumber daya pasar domestik dan internasional untuk membantu mereka memperluas jangkauan bisnis.

Konten praktik dan pembelajaran selama pameran tidak hanya akan membantu peserta meningkatkan kemampuan mereka tetapi juga mendorong perkembangan dan inovasi seluruh industri e-commerce, menciptakan lebih banyak peluang internasional untuk perusahaan Indonesia. Kegiatan Menarik dan Konten Berharga Kegiatan-kegiatan menarik selama pameran juga patut dinantikan. Sesi Talk Show Artis, sesi management TikTok Shop, multi-platform management, dan live streaming langsung dari influencer-influencer Indonesia serta sesi lainnya akan memberikan wawasan dan inspirasi mendalam tentang industri e-commerce. Sesi On-Site Doorprize juga akan menambah keseruan acara, di mana peserta tidak hanya menikmati konten acara yang beragam tetapi juga berkesempatan memenangkan hadiah menarik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IN2MF Paris 2024 menampilkan desainer-desainer kenamaan Indonesia

Kamis, 12 September 2024 - 22:51 WIB

Modest Fashion Indonesia Kembali Menembus Pasar Global di IN2MF Paris 2024

IN2MF Paris 2024 yang kembali digelar di Paris, Prancis menampilkan desainer-desainer kenamaan Indonesia

Tekko Signature Panglima Polim resmi dibuka sejak Agustus 2024 dengan konsep baru.

Kamis, 12 September 2024 - 22:33 WIB

Tekko Signature Panglima Polim Kenalkan Konsep Baru dan Menu Eksklusif

Tekko Signature Panglima Polim menjadi gerai pertama yang mengusung konsep baru, melengkapi dua kategori layanan sebelumnya, yaitu Tekko dan Tekko Premium.

Pelayanan di kantor Bank DKI

Kamis, 12 September 2024 - 21:56 WIB

Nasabah Ikut Bangga! Bank DKI Raih Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2024

Jakarta – Bank DKI berhasil meraih 2 (dua) penghargaan sekaligus sebagai The Best Reporting Team – Gold, dan The Best Agent Inbound – Gold, dalam ajang The Best Contact Center Indonesia…

Penyerahan sertifikasi Lab Operational Licence (LOL) dari Kemenkes pada acara peresmian Pabrik Sel Punca Daewoong

Kamis, 12 September 2024 - 21:36 WIB

Daewoong Resmikan Pabrik Sel Punca, Dukung Pengembangan Industri Farmasi dan Biofarmasi di Indonesia

Daewoong Biologics Indonesia (DBI), anak perusahaan lokal Daewoong Pharmaceutical, mengumumkan bahwa pabrik sel punca yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka Cikarang telah menerima sertifikasi…

Bincang-Bincang Literasi bersama Duta Baca Indonesia, yang digelar di Kota Palangka Raya, Kamis (13/9/2024).

Kamis, 12 September 2024 - 21:36 WIB

Literasi Sebagai Kunci Pembangunan Karakter Generasi Emas 2045

Kekayaan budaya Indonesia akan tetap lestari jika masyarakatnya memiliki pengetahuan literasi yang baik.