Eranyacloud Memberikan Proteksi dan Pencadangan Data Pelanggan Melalui Backup Protect dan Disaster Recovery

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 21 Agustus 2024 - 15:12 WIB

Eranyacloud Memberikan Proteksi dan Pencadangan Data Pelanggan Melalui Backup Protect dan Disaster Recovery
Eranyacloud Memberikan Proteksi dan Pencadangan Data Pelanggan Melalui Backup Protect dan Disaster Recovery

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Digital (Eranyacloud) berkomitmen untuk membantu pelanggan dalam memberikan perlindungan data melalui produk andalan Backup Protect dan Disaster Recovery (DR). Solusi ini dapat mencegah terjadinya kehilangan data dan berhentinya sistem akibat serangan siber, salah satunya serangan malware dan ransomware yang dapat menyerang keamanan data pelanggan.

“Maraknya serangan siber yang sering kali terjadi pada organisasi baik swasta maupun pemerintahan baru-baru ini tentunya menjadi hal yang perlu diperhatikan. Keamanan data pelanggan menjadi prioritas bagi setiap organisasi maupun perusahaan. Maka dari itu, sebagai penyedia layanan komputasi awan di Indonesia, kami Eranyacloud berkomitmen untuk membantu pelanggan kami untuk mencegah terjadinya serangan siber yang menyebabkan kehilangan data atau berhentinya sistem bisnis,” ungkap Shaane Harjani selaku Chief Executive Officer Eranyacloud, dalam siaran pers, di Jakarta, 22/08/2024.

“Selain itu, solusi Backup Protect dan Disaster Recovery ini juga dapat menjadi solusi bagi pelanggan yang membutuhkan compliance terkait Peraturan Pemerintah No. 71 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PP PSTE) dimana setiap penyelenggara sistem elektronik wajib memiliki dan menjalankan prosedur dan sarana untuk pengamanan sistem yang termasuk pencegahan, penanggulangan ancaman dan serangan yang dapat menimnulkan gangguan dan kerugian,” ujar Shaane.

Shaane mengatakan, Eranyacloud Backup Protect dan DR ini juga dibanderol dengan harga yang terjangkau sehingga pelaku bisnis tidak perlu khawatir mengenai biaya yang harus dikeluarkan. Selain itu dengan menggunakan solusi ini, pelanggan dapat bekerja lebih tenang dikarenakan layanan bantuan pelanggan yang diberikan oleh Eranyacloud selama 24 jam setiap hari. Hal ini juga telah dibuktikan oleh salah satu pelanggan Eranyacloud yaitu PT Usaha Karya Bina Mandiri (Ukabima) yang telah menggunakan layanan Eranyacloud sejak tahun 2021.

“Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pembiayaan, kami membutuhkan sistem operasional yang terus berjalan. Awalnya kami ingin membuat data center sendiri namun hal itu membutuhkan biaya yang besar serta sumber daya manusia yang banyak. Maka dari itu kami akhirnya memilih untuk menggunakan solusi Backup Protect dan DR dari Eranyacloud,” ujar Anton Cip Nio selaku Manager ICT di Ukabima.

Anton juga mengungkapkan alasan pemilihan Eranyacloud sebagai partner yang menyediakan solusi backup dan DR bagi perusahaannya adalah karena tim teknis Eranyacloud yang dinilainya responsif dan dapat dihubungi dari berbagai macam saluran komunikasi dari mulai e-mail, telephone, bahkan grup WhatsApp selama 24 jam.

Saat ini Eranyacloud telah melayani ratusan pelanggan di Indonesia baik organisasi swasta maupun pemerintahan. Eranyacloud juga memberikan layanan untuk pelanggan yang membutuhkan terkait dengan peraturan pemerintah (compliance), seperti peraturan dari Bank Indonesia maupun Otoritas Jasa Keuangan. Eranyacloud saat ini juga memiliki dua lokasi data center di Indonesia dengan level Tier IV, yaitu level tertinggi saat ini untuk keamanan data center.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IN2MF Paris 2024 menampilkan desainer-desainer kenamaan Indonesia

Kamis, 12 September 2024 - 22:51 WIB

Modest Fashion Indonesia Kembali Menembus Pasar Global di IN2MF Paris 2024

IN2MF Paris 2024 yang kembali digelar di Paris, Prancis menampilkan desainer-desainer kenamaan Indonesia

Tekko Signature Panglima Polim resmi dibuka sejak Agustus 2024 dengan konsep baru.

Kamis, 12 September 2024 - 22:33 WIB

Tekko Signature Panglima Polim Kenalkan Konsep Baru dan Menu Eksklusif

Tekko Signature Panglima Polim menjadi gerai pertama yang mengusung konsep baru, melengkapi dua kategori layanan sebelumnya, yaitu Tekko dan Tekko Premium.

Pelayanan di kantor Bank DKI

Kamis, 12 September 2024 - 21:56 WIB

Nasabah Ikut Bangga! Bank DKI Raih Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2024

Jakarta – Bank DKI berhasil meraih 2 (dua) penghargaan sekaligus sebagai The Best Reporting Team – Gold, dan The Best Agent Inbound – Gold, dalam ajang The Best Contact Center Indonesia…

Penyerahan sertifikasi Lab Operational Licence (LOL) dari Kemenkes pada acara peresmian Pabrik Sel Punca Daewoong

Kamis, 12 September 2024 - 21:36 WIB

Daewoong Resmikan Pabrik Sel Punca, Dukung Pengembangan Industri Farmasi dan Biofarmasi di Indonesia

Daewoong Biologics Indonesia (DBI), anak perusahaan lokal Daewoong Pharmaceutical, mengumumkan bahwa pabrik sel punca yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka Cikarang telah menerima sertifikasi…

Bincang-Bincang Literasi bersama Duta Baca Indonesia, yang digelar di Kota Palangka Raya, Kamis (13/9/2024).

Kamis, 12 September 2024 - 21:36 WIB

Literasi Sebagai Kunci Pembangunan Karakter Generasi Emas 2045

Kekayaan budaya Indonesia akan tetap lestari jika masyarakatnya memiliki pengetahuan literasi yang baik.