Dukung Akselerasi Digital Bagi UKM, Indibiz Gandeng Moka Hadirkan Internet Super Cepat dan Kasir Digital

Oleh : Hariyanto | Selasa, 20 Agustus 2024 - 18:20 WIB

dok. Indibiz
dok. Indibiz

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Indibiz, ekosistem solusi digital dunia usaha milik Telkom Indonesia (Telkom) yang fokus menggarap pasar B2B, menggandeng Moka Point of Sale (Moka POS), aplikasi kasir berbasis cloud bagian dari GoTo Financial, untuk mendukung akselerasi digital pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia.

Melalui kerja sama ini, pelaku UKM bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus yaitu high speed internet (HSI) Bisnis dari Indibiz dan solusi kasir digital dari Moka POS yang memiliki banyak fitur untuk membantu operasional bisnis dan mendatangkan keuntungan bagi UKM. 

Beberapa keuntungan yang didapat UKM mulai dari proses manajemen pesanan, laporan penjualan harian, stok barang, perhitungan pajak, manajemen cabang, CRM, dan survey pelanggan. Bahkan bisa mengatur promo berupa diskon, bundle, dan loyalty program. Semua keuntungan tersebut tersedia dalam satu platform.

Pelaku UKM dapat menikmati paket bundling internet super cepat dari Indibiz dengan minimal berlangganan enam bulan atau dua belas bulan. Paket terdiri dari Moka Basic 6 bulan yang dibandrol Rp1.351.351/unit dan Moka Basic 12 bulan seharga Rp2.162.162/unit. Sedangkan untuk paket Moka Pro 6 bulan dibandrol Rp2.252.252/unit dan untuk paket Moka Pro 12 bulan harganya Rp3.603.604/unit.

Tanto Suratno, VP Enterprise Business Orchestration Telkom, optimis kerja sama ini bisa membantu para pelaku usaha semakin go digital.

“Indibiz terus menjalin sinergi dengan berbagai startup dan developer sebagai dukungan percepatan pengembangan bisnis secara digital oleh para pelaku UKM di Indonesia. Kerjasama dengan Moka menjadi langkah awal kami di 2024 untuk mengakselerasi digitalisasi bisnis UKM.” kata Tanto di Jakarta, Selasa (20/8/2024). 

Haryanto Tanjo, Group Head of Merchant Services GoTo Financial, menyambut hangat kerjasama dengan Indibiz.

“Misi kami di Moka adalah memberdayakan pelaku usaha yang berjuang untuk terus berkembang di setiap fase pertumbuhan. Dengan Moka POS, pelaku usaha bisa mendapatkan laporan serta analisis penjualan di semua outlet, melacak inventaris, hingga menerima masukan dari pelanggan serta analisis produktivitas karyawan. Melalui kerja sama antara Indibiz dan Moka POS, kami harap dapat semakin meningkatkan efisiensi operasional usaha, sehingga pemilik usaha bisa lebih fokus mengembangkan bisnisnya,” jelas Haryanto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IN2MF Paris 2024 menampilkan desainer-desainer kenamaan Indonesia

Kamis, 12 September 2024 - 22:51 WIB

Modest Fashion Indonesia Kembali Menembus Pasar Global di IN2MF Paris 2024

IN2MF Paris 2024 yang kembali digelar di Paris, Prancis menampilkan desainer-desainer kenamaan Indonesia

Tekko Signature Panglima Polim resmi dibuka sejak Agustus 2024 dengan konsep baru.

Kamis, 12 September 2024 - 22:33 WIB

Tekko Signature Panglima Polim Kenalkan Konsep Baru dan Menu Eksklusif

Tekko Signature Panglima Polim menjadi gerai pertama yang mengusung konsep baru, melengkapi dua kategori layanan sebelumnya, yaitu Tekko dan Tekko Premium.

Pelayanan di kantor Bank DKI

Kamis, 12 September 2024 - 21:56 WIB

Nasabah Ikut Bangga! Bank DKI Raih Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2024

Jakarta – Bank DKI berhasil meraih 2 (dua) penghargaan sekaligus sebagai The Best Reporting Team – Gold, dan The Best Agent Inbound – Gold, dalam ajang The Best Contact Center Indonesia…

Penyerahan sertifikasi Lab Operational Licence (LOL) dari Kemenkes pada acara peresmian Pabrik Sel Punca Daewoong

Kamis, 12 September 2024 - 21:36 WIB

Daewoong Resmikan Pabrik Sel Punca, Dukung Pengembangan Industri Farmasi dan Biofarmasi di Indonesia

Daewoong Biologics Indonesia (DBI), anak perusahaan lokal Daewoong Pharmaceutical, mengumumkan bahwa pabrik sel punca yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka Cikarang telah menerima sertifikasi…

Bincang-Bincang Literasi bersama Duta Baca Indonesia, yang digelar di Kota Palangka Raya, Kamis (13/9/2024).

Kamis, 12 September 2024 - 21:36 WIB

Literasi Sebagai Kunci Pembangunan Karakter Generasi Emas 2045

Kekayaan budaya Indonesia akan tetap lestari jika masyarakatnya memiliki pengetahuan literasi yang baik.