Pusat R&D Coway Diakui Sebagai 'Laboratorium of Excellence' untuk Pengujian Air Minum

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 03 Agustus 2024 - 00:09 WIB

Coway Environmental Technology Research Institute di Seoul Korea Selatan yang memperoleh peringkat tertinggi dalam pengujian Water Supply for Drinking Water.
Coway Environmental Technology Research Institute di Seoul Korea Selatan yang memperoleh peringkat tertinggi dalam pengujian Water Supply for Drinking Water.

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Pada 24 Juni 2024 lalu, Coway mengumumkan bahwa Pusat R&D-nya yang berbasis di Seoul, Environmental Technology Research Institute, telah diakui atas keahlian teknis dengan memperoleh peringkat tertinggi dalam pengujian Water Supply for Drinking Water.

Pengujian Profisiensi (Proficiency Testing) adalah program penilaian internasional yang mengevaluasi kinerja analitis laboratorium pada sampel dengan konsentrasi lingkungan yang signifikan. 

Coway telah berpartisipasi skema Pengujian Profisiensi penyediaan air Minum oleh ERA, perusahaan yang menetapkan standar global untuk Certified Reference Materials (CRMs) bagi ribuan laboratorium di seluruh dunia lintas industri.

Selagi berpartisipasi dalam pengujian tersebut, Coway Environmental Technology Research Institute memenuhi kriteria evaluasi di seluruh kategori sehingga dinyatakan sebagai “Laboratorium of Excellence” yang bersertifikat.

Coway menerima nilai tertinggi, “Memuaskan,” pada semua 18 kategori evaluasi kinerja. Tujuh belas di antaranya terkait dengan air minum, termasuk pengujian untuk logam berat, zat organik, dan material ion. Kategori tambahan lainnya untuk emisi bahan matras.

Evaluasi ini menandai tahun ke-17 berturut-turut bagi Coway Environmental Technology Research Institute untuk diakui secara internasional karena memenuhi persyaratan dalam pengujian kinerja kemampuan analisis kualitas airnya, mencetak rekor industri.

Sejak menjadi lembaga inspeksi kualitas air minum pertama di industri pemurnian air yang diakreditasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan pada tahun 2008, kemampuan pengujian dan analisis Coway Environmental Technology Research Institute telah diverifikasi setiap tahun oleh badan sertifikasi eksternal. 

Laboratorium ini telah disetujui sebagai laboratorium pengujian yang ditunjuk oleh TÜV SÜD, Technical Service Provider (TSP) oleh Water Quality Association (WQA), dan laboratorium pengujian internasional dengan akreditasi dari KOLAS (Korea Laboratory Accreditation Scheme). Kemampuan analisis kualitas air kelas dunia memungkinkan laboratorium ini untuk menerbitkan sekitar 20.000 laporan pengujian setiap tahun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi resmikan 4 seksi jalan tol Sigli-Banda Aceh, Seksi 1 yang tersisa pada akhir tahun, sehingga jalan tol dapat segera dioperasikan sepenuhnya,

Senin, 09 September 2024 - 13:26 WIB

Telan Anggaran Rp13,55 Triliun, Presiden Jokowi Resmikan 4 Seksi Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Garapan Hutama Karya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo, meresmikan 4 (empat) seksi Jalan Tol Sigli – Banda Aceh garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) pada hari ini, Senin…

Program beasiswa ScholarFlip

Senin, 09 September 2024 - 13:25 WIB

Flip Luncurkan ScholarFlip, Beasiswa untuk Mahasiswa Hemat Pertama di Indonesia

Flip, group fintech terkemuka di Indonesia dengan bangga meluncurkan ScholarFlip, program beasiswa pertama di Indonesia yang ditujukan bagi masyarkat hemat.

Kerjasama FWD Insurance dan OCBC

Senin, 09 September 2024 - 12:58 WIB

Perkuat Kemitraan Bisnis, FWD Insurance dan OCBC Tandatangani Kerja Sama Bancassurance

PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) memperkuat kemitraannya dengan PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) melalui penandatanganan perjanjian kerja sama pemasaran produk asuransi melalui kanal…

Direktur Utama PT Reethau Dharma Andalan Arry Pasya bersama President Director PT Pertagas Niaga Aminuddin seusai penandatanganan kontrak kerja sama

Senin, 09 September 2024 - 12:25 WIB

Reethau Group - Pertagas Niaga Teken Kontrak Kerja Sama Regasifikasi LNG di Kalimantan Timur

Reethau Group, perusahaan yang fokus pada industri energi melalui, PT Reethau Dharma Andalan menandatangani kontrak kerja sama dengen PT Pertagas Niaga untuk pekerjaan Jasa Pengangkutan Penyimpanan,…

Kenko dan Sampari berkolaborasi

Senin, 09 September 2024 - 12:17 WIB

Kenko Stationery Gandeng Sampari Luncurkan Produk Alat Tulis Sekolah

PT Kenko Sinar Indonesia (Kenko Stationery) menggandeng kerja sama dengan Sampari resmi meluncurkan serangkaian produk alat tulis sekolah Kenko Stationery yang diperkenalkan melalui wadah kreasi…