Stop Bullying! Muscle First Speak Up Tentang Hujatan terhadap BA-nya

Oleh : Hariyanto | Kamis, 01 Agustus 2024 - 08:14 WIB

Edsa Estella
Edsa Estella

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Baru-baru ini Sally Varsly, founder Muscle First menggemparkan jagat media sosial karena kelantangannya dalam angkat bicara terkait bullying.

Pasalnya, begitu me-review postingan yang ramai di Instagram Muscle First, ternyata Sally menemukan Brand Ambassador (BA)-nya, Edsa Estella, mendapatkan ujaran kebencian dari netizen.

Postingannya sendiri hanya menampilkan Edsa yang sedang terkejut dengan kemasan baru produk Muscle First Pro Isolate sachet, tetapi netizen malah fokus pada fisik Edsa.

Mereka memberikan hujatan, bahkan bukan lagi hanya soal fisiknya. Adapun beberapa komentar negatif yang menyerang Edsa sebagai berikut.

- “Ngeri amat gusinya”

- “Min hapus gw lagi makan”

- “Keteknya item”

- “Cari model yg mantep dikit napa”

- “Cowo dipakein wig”

- “Minimal gosok gigi mba kalo habis makan charcoal”

- “susunya bisa mencerahkan ketiak gak”

- “Pesona cewe rohingnya”d

- “Definisi nyengir sampe gusi gusinya”

- “Tukang pukul ini”

- “Ogoh-ogoh Bali hidup”

- “Buset itu gusi apa arang item bgt”

- “Berantakan banget mbaknya”

- “Buset tu ketek kalo cuaca panas ga kebayang bau nya gimana”

- “Jir keti nya item amat”

- “Sepede itu kah kamu mbak”

Edsa memang memiliki gusi yang agak gelap sedari lahir, fitur wajah tegas, badan yang cukup kekar karena gym, dan area lipatan tubuh yang gelap.

Namun, bukan berarti kondisi fisik Edsa tersebut dapat dihujat. Tentu tidak ada manusia yang terlahir dengan sempurna dan kekurangan diri itu sebenarnya wajar saja.

Edsa bahkan membuktikan untuk tidak menyerah pada kondisi fisik yang dianggapnya masih dapat diubah, seperti berat badan dan besaran massa otot yang belum ideal menurutnya.

Dalam postingan Instagram Sally, ia menjelaskan bahwa Edsa dipilih karena kemauannya yang gigih untuk berjuang bersama Muscle First dalam meraih kondisi fisik yang dimilikinya saat ini.

10 tahun lalu berat badan Edsa adalah 107 kg dan sudah mendapat banyak hujatan sejak saat itu. Lalu karena stres, ia memaksa diri untuk menurunkan berat badan menjadi 48 kg.

Akibat cara penurunan berat badan yang salah, ia malah kembali lagi mengalami kenaikan berat badan hingga 96 kg.

Dari sana Edsa menyadari pentingnya asupan nutrisi selama diet dan jatuh hati dengan produk-produk Muscle First yang dapat membantu program penurunan berat badannya.

Selama tiga tahun Edsa giat berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi, dan minum Muscle First, ia telah menunjukkan progress-nya yang semakin sehat.

Hingga saat ini, Edsa terbantu dalam menurunkan dan menjaga kestabilan berat badannya di angka 65 kg.

Demi mendukung semangat serta kegigihan Edsa dan Sobat Muscle yang berjuang melawan bully, terutama terkait fisik, Muscle First pun turut serta untuk menyuarakan bahwa semua berhak sehat.

Jadi, bagi kamu yang ingin berusaha mencapai bentuk tubuh ideal, jangan khawatir. Muscle First siap menemani kamu.

Untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan dan baru mulai gym, bisa coba produk Muscle First seperti Pro Whey 100.

Apabila kamu ingin menjaga bentuk tubuh setelah dan/ataupun selama diet, maka bisa coba Pro Isolate. Kamu pun juga bisa lebih mudah menjalani intermittent fasting karena ada Pro Casein yang punya daya serap lambat sehingga membuat kenyang lebih lama.

Sedangkan untuk kamu yang ingin menaikkan berat badan, bisa coba Pro Gainer yang tinggi protein, kalori, dan karbohidrat kompleks.

Selain itu, kamu juga dapat mendukung kegiatan olahragamu agar lebih powerful dengan Pro Creatine, lebih fokus dengan Pro NRGY, serta lebih mudah untuk recovery dengan Pro BCAA. 

Jika berminat mencari tahu lebih lanjut tentang produk-produk Muscle First, kunjungi halaman official Muscle First di musclefirst.co.id. Yuk, lebih percaya diri dan lawan bully dengan fisikmu yang lebih sehat!

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi resmikan 4 seksi jalan tol Sigli-Banda Aceh, Seksi 1 yang tersisa pada akhir tahun, sehingga jalan tol dapat segera dioperasikan sepenuhnya,

Senin, 09 September 2024 - 13:26 WIB

Telan Anggaran Rp13,55 Triliun, Presiden Jokowi Resmikan 4 Seksi Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Garapan Hutama Karya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo, meresmikan 4 (empat) seksi Jalan Tol Sigli – Banda Aceh garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) pada hari ini, Senin…

Program beasiswa ScholarFlip

Senin, 09 September 2024 - 13:25 WIB

Flip Luncurkan ScholarFlip, Beasiswa untuk Mahasiswa Hemat Pertama di Indonesia

Flip, group fintech terkemuka di Indonesia dengan bangga meluncurkan ScholarFlip, program beasiswa pertama di Indonesia yang ditujukan bagi masyarkat hemat.

Kerjasama FWD Insurance dan OCBC

Senin, 09 September 2024 - 12:58 WIB

Perkuat Kemitraan Bisnis, FWD Insurance dan OCBC Tandatangani Kerja Sama Bancassurance

PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) memperkuat kemitraannya dengan PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) melalui penandatanganan perjanjian kerja sama pemasaran produk asuransi melalui kanal…

Direktur Utama PT Reethau Dharma Andalan Arry Pasya bersama President Director PT Pertagas Niaga Aminuddin seusai penandatanganan kontrak kerja sama

Senin, 09 September 2024 - 12:25 WIB

Reethau Group - Pertagas Niaga Teken Kontrak Kerja Sama Regasifikasi LNG di Kalimantan Timur

Reethau Group, perusahaan yang fokus pada industri energi melalui, PT Reethau Dharma Andalan menandatangani kontrak kerja sama dengen PT Pertagas Niaga untuk pekerjaan Jasa Pengangkutan Penyimpanan,…

Kenko dan Sampari berkolaborasi

Senin, 09 September 2024 - 12:17 WIB

Kenko Stationery Gandeng Sampari Luncurkan Produk Alat Tulis Sekolah

PT Kenko Sinar Indonesia (Kenko Stationery) menggandeng kerja sama dengan Sampari resmi meluncurkan serangkaian produk alat tulis sekolah Kenko Stationery yang diperkenalkan melalui wadah kreasi…