Siap Rajai Pasar SUV 7 Kursi, Intip Riasan Baru Mitsubishi New Pajero Sport

Oleh : Ridwan | Selasa, 30 Juli 2024 - 19:50 WIB

Mitsubishi New Pajero Sport (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Mitsubishi New Pajero Sport (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi meluncurkan New Pajero Sport di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Mobil SUV ladder frame 7 kursi penumpang andalan Mitsubishi tersebut kini hadir dengan desain muka yang lebih menawan.

Selain itu bagian interior mobil juga mengalami peningkatan di sektor kenyamanan. 
Peningkatan itu dilakukan karena saat ini mobil jenis SUV 7 kursi ladder frame seperti Mitsubishi Pajero Sport tidak hanya digunakan konsumen untuk melewati medan berat tapi juga jadi kendaraan harian yang butuh kenyamanan ekstra.

President Director PT MMKSI, Atsushi Kurita mengatakan, New Pajero Sport memiliki desain yang menawan dan menawarkan kemewahan serta fleksibilitas yang unggul, menggabungkan desain yang rapih dengan teknologi canggih dan kenyamanan untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa.

"New Pajero Sport diharapkan dapat adu level yang sama dengan kompetitor. Kita berusaha semaksimal mungkin agar market share bisa dimenangkan. Jadi bisa mendominasi dan tidak turun," jelas Atsushi Kurita.

Mitsubishi New Pajero Sport merupakan model baru di kelas medium SUV yang dikenal akan kualitas dan ketangguhannya. Pajero Sport menjadi ikon kendaraan yang populer di Indonesia selama lebih dari 15 tahun. 

Mobil ini memilikin desain yang dinamis dan performa superior dengan fungsionalitas tinggi. Eskteriornya menampilkan grille depan hexagonal dan bumper yang di desain ulang, serta alloy wheel hingga 18-inch. Sedangkan, interiornya menawarkan kenyamanan optimal dengan synthetic leather dan dekorasi dark titanium.

New Pajero Sport hadir dengan dua varian mesin diesel. Varian Dakar menggunakan mesin berkode 4N15 dengan tenaga 181 PS dan torsi 430 Nm. Sedangkan, varian Exceed dan GLX menggunakan mesin 4D56 dengan tenaga 136 PS dan torsi 324 Nm. Kedua mesin ini menawarkan performa yang kuat dan efisiensi bahan bakr yang baik.

Untuk fitur keselamatan dan kenyamanan, New Pajero Sport dilengkapi dengan 7 airbags, EPB dengan BA, Hill Descent Control, dan berbagai sistem keselamatan lainnya. Fitur kenyamanan termasuk display digital pengemudi 8-inch, roof monitor 12,1 inch, dan sistem audio dengan layar sentuh 8 inch yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

New Pajero Sport dirancang untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kualitas petualangan penggunanya dengan perpaduan gaya, kenyamanan, dan kepraktisan.

"Indonesia market untuk segmen ini profilnya datang dari kelas menengah ke atas, mereka ingin produk yang bisa digunakan untuk dapat menunjukkan kebanggaan mereka dan juga bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dengan nyaman," jelas Manager Product Strategy PT MMKSI, Guntur Harling.

"Kebanyakan kustomer ini tidak pakai mobil ini untuk offroad, tapi pada presentasi saya disampaikan mobil ini selain memiliki kemampuan offroad yang baik, tapi juga kita improve dari sisi kenyamanan dan kemampuan fitur. Fitur kita lengkapi dan interiornya kita imporve dengan warna baru. Tentunya itu akan menambah kenyamanan dan kesan yang lebih mewah," tutup Guntur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi resmikan 4 seksi jalan tol Sigli-Banda Aceh, Seksi 1 yang tersisa pada akhir tahun, sehingga jalan tol dapat segera dioperasikan sepenuhnya,

Senin, 09 September 2024 - 13:26 WIB

Telan Anggaran Rp13,55 Triliun, Presiden Jokowi Resmikan 4 Seksi Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Garapan Hutama Karya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo, meresmikan 4 (empat) seksi Jalan Tol Sigli – Banda Aceh garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) pada hari ini, Senin…

Program beasiswa ScholarFlip

Senin, 09 September 2024 - 13:25 WIB

Flip Luncurkan ScholarFlip, Beasiswa untuk Mahasiswa Hemat Pertama di Indonesia

Flip, group fintech terkemuka di Indonesia dengan bangga meluncurkan ScholarFlip, program beasiswa pertama di Indonesia yang ditujukan bagi masyarkat hemat.

Kerjasama FWD Insurance dan OCBC

Senin, 09 September 2024 - 12:58 WIB

Perkuat Kemitraan Bisnis, FWD Insurance dan OCBC Tandatangani Kerja Sama Bancassurance

PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) memperkuat kemitraannya dengan PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) melalui penandatanganan perjanjian kerja sama pemasaran produk asuransi melalui kanal…

Direktur Utama PT Reethau Dharma Andalan Arry Pasya bersama President Director PT Pertagas Niaga Aminuddin seusai penandatanganan kontrak kerja sama

Senin, 09 September 2024 - 12:25 WIB

Reethau Group - Pertagas Niaga Teken Kontrak Kerja Sama Regasifikasi LNG di Kalimantan Timur

Reethau Group, perusahaan yang fokus pada industri energi melalui, PT Reethau Dharma Andalan menandatangani kontrak kerja sama dengen PT Pertagas Niaga untuk pekerjaan Jasa Pengangkutan Penyimpanan,…

Kenko dan Sampari berkolaborasi

Senin, 09 September 2024 - 12:17 WIB

Kenko Stationery Gandeng Sampari Luncurkan Produk Alat Tulis Sekolah

PT Kenko Sinar Indonesia (Kenko Stationery) menggandeng kerja sama dengan Sampari resmi meluncurkan serangkaian produk alat tulis sekolah Kenko Stationery yang diperkenalkan melalui wadah kreasi…