Ekspansi di Indonesia, Telcowin Hadirkan Solusi Customer Relationship Management

Oleh : Hariyanto | Selasa, 30 Juli 2024 - 18:41 WIB

Media briefing Telcowin
Media briefing Telcowin

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Telcowin, reseller resmi #1 Customer Relationship Management terkemuka, resmi berekspansi ke Indonesia untuk menghadirkan layanan Customer Relationship Management (CRM) paling canggih untuk perusahaan dari berbagai industri. 

Mengandalkan kemampuan yang tak tertandingi dari Salesforce sebagai platform CRM nomor satu di dunia, Telcowin akan membantu perusahaan di Indonesia mengintegrasikan Salesforce ke dalam proses bisnis untuk meningkatkan penjualan, layanan, dan pemasaran mereka.

Di era digital dan ketatnya persaingan, perusahaan dihadapkan pada tekanan untuk terus meningkatkan keunggulan dan daya saing mereka. Perkembangan teknologi dan dorongan untuk melakukan transformasi digital telah mendorong perusahaan untuk menjadi lebih inovatif dalam memasarkan produk dan mengelola engagement dengan pelanggan, salah satunya dengan mengadopsi CRM.

Di Indonesia, market untuk CRM mengalami pertumbuhan yang stabil seiring makin kuatnya fokus bisnis dalam membangun dan memelihara engagement yang kuat dengan pelanggan. Solusi CRM akan membantu perusahaan mendapatkan insight mengenai perilaku pelanggan, memberikan penawaran yang lebih terpersonalisasi, dan meningkatkan kepuasan pelanggan. 

Revenue untuk market CRM di Indonesia diprediksi akan mencapai US$148,2 juta pada 2024, dengan pertumbuhan tahunan sekitar 13,59%. Pada 2029, volume market CRM di Indonesia diperkirakan akan mencapai US$280,3 juta.

Dengan peluang itu, ekspansi bisnis perdana di Indonesia menjadi sangat strategis bagi Telcowin. Langkah ini juga merupakan komitmen Telcowin, yang sudah mengembangkan bisnisnya selama satu dekade lebih di Malaysia, dalam membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia memperkuat strategi penjualan dan pemasaran mereka, menghadirkan pengalaman yang berkesan dan dipersonalisasi untuk menumbuhkan loyalitas pelanggan.

“Indonesia dengan potensi pasarnya yang menjanjikan adalah negara pertama dalam strategi ekspansi bisnis Telcowin. Kedua negara memiliki banyak kesamaan, mulai dari bahasa, budaya hingga kemajuan teknologi. Tujuan kami adalah memanfaatkan keahlian dan kesuksesan kami di Malaysia untuk mencapai hasil serupa di Indonesia,” kata Yansen Setiawan, President Commissioner of Telcowin Solution Indonesia di Jakarta, Selasa (30/7/2024).

“Sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, pertumbuhan ekonomi yang positif, dan pertumbuhan transformasi digital di berbagai bidang, Indonesia adalah pasar yang menjanjikan peluang bagi Telcowin. Kami akan mengoptimalkan pengalaman sebagai reseller Salesforce di Malaysia dan mitra konsultasi serta implementasi teknologi bersertifikat tepercaya, untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia menumbuhkan bisnisnya serta berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi,” kata Hafiz Izwan Mohd Ariffin, CEO, Telcowin Malaysia.

Salesforce adalah platform CRM berbasis cloud terkemuka yang membantu bisnis merampingkan proses, meningkatkan interaksi dengan pelanggan, dan mendorong pertumbuhan melalui manajemen data dan analisis. Salesforce akan melakukan sentralisasi terhadap data pelanggan, mengoptimalkan proses penjualan, layanan, dan pemasaran dengan analitik tingkat lanjut.

Solusi Salesforce sudah memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan fungsinya dan menyediakan tools yang lebih cerdas dan efisien untuk bisnis. Algoritma AI dan pembelajaran mesin pada kedua solusi akan menganalisis sejumlah besar data untuk mengoptimalkan proses seperti manajemen hubungan pelanggan, panduan pengguna, dan dukungan. 

Teknologi AI pada solusi Salesforce akan memungkinkan analisis prediktif, rekomendasi yang dipersonalisasi, dan otomatisasi, yang pada akhirnya meningkatkan efisiensi, pengambilan keputusan, dan pengalaman pengguna untuk bisnis.

Untuk mendukung para pelanggan di Indonesia, Telcowin akan memberikan support yang kuat sehingga mereka dapat meraih value bisnis, melalui layanan lengkap, seperti Customer Support, Customer Success, dan Telcowin Beyond.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi resmikan 4 seksi jalan tol Sigli-Banda Aceh, Seksi 1 yang tersisa pada akhir tahun, sehingga jalan tol dapat segera dioperasikan sepenuhnya,

Senin, 09 September 2024 - 13:26 WIB

Telan Anggaran Rp13,55 Triliun, Presiden Jokowi Resmikan 4 Seksi Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Garapan Hutama Karya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo, meresmikan 4 (empat) seksi Jalan Tol Sigli – Banda Aceh garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) pada hari ini, Senin…

Program beasiswa ScholarFlip

Senin, 09 September 2024 - 13:25 WIB

Flip Luncurkan ScholarFlip, Beasiswa untuk Mahasiswa Hemat Pertama di Indonesia

Flip, group fintech terkemuka di Indonesia dengan bangga meluncurkan ScholarFlip, program beasiswa pertama di Indonesia yang ditujukan bagi masyarkat hemat.

Kerjasama FWD Insurance dan OCBC

Senin, 09 September 2024 - 12:58 WIB

Perkuat Kemitraan Bisnis, FWD Insurance dan OCBC Tandatangani Kerja Sama Bancassurance

PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) memperkuat kemitraannya dengan PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) melalui penandatanganan perjanjian kerja sama pemasaran produk asuransi melalui kanal…

Direktur Utama PT Reethau Dharma Andalan Arry Pasya bersama President Director PT Pertagas Niaga Aminuddin seusai penandatanganan kontrak kerja sama

Senin, 09 September 2024 - 12:25 WIB

Reethau Group - Pertagas Niaga Teken Kontrak Kerja Sama Regasifikasi LNG di Kalimantan Timur

Reethau Group, perusahaan yang fokus pada industri energi melalui, PT Reethau Dharma Andalan menandatangani kontrak kerja sama dengen PT Pertagas Niaga untuk pekerjaan Jasa Pengangkutan Penyimpanan,…

Kenko dan Sampari berkolaborasi

Senin, 09 September 2024 - 12:17 WIB

Kenko Stationery Gandeng Sampari Luncurkan Produk Alat Tulis Sekolah

PT Kenko Sinar Indonesia (Kenko Stationery) menggandeng kerja sama dengan Sampari resmi meluncurkan serangkaian produk alat tulis sekolah Kenko Stationery yang diperkenalkan melalui wadah kreasi…