Ini Dukungan Indibiz Hotel untuk Digitalisasi Bisnis Perhotelan di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Minggu, 28 Juli 2024 - 11:06 WIB

IndiBiz Hotel
IndiBiz Hotel

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kenyamanan dan pelayanan yang memuaskan menjadi daya tarik bagi bisnis perhotelan. Apalagi jika didukung dengan jaringan internet bisnis yang andal serta solusi digital dan fasilitas yang memadai untuk pelanggan. 

Mendukung kebutuhan tersebut, Indibiz Hotel dari Telkom Indonesia memberikan solusi digital yang tepat untuk memperkuat fundamental bisnis perhotelan dan meningkatkan standar layanan hotel dan pengalaman menginap menjadi tak terlupakan oleh pelanggan. Beberapa hotel di daerah di Indonesia, telah merasakan manfaat solusi digital yang Indibiz Hotel hadirkan. 

Hal ini dijelaskan langsung oleh Eko Puspito, Operational Supervisor Hotel Amaris Margorejo. Menurutnya, dukungan internet bisnis yang cepat dan stabil mutlak dibutuhkan untuk bisnis perhotelan. Jaringan internet, bagi Eko tidak bisa dipandang sebelah mata. Justru ini berdampak langsung pada kepuasan pelanggan terhadap hotel. 

“Sebelumnya kami menggunakan provider internet lain, tapi kualitas jaringan dan layanannya kurang memuaskan. Akhirnya setelah kami memindahkannya ke Indibiz, jaringan internet bisnis di hotel kami jadi lebih stabil dan memenuhi kebutuhan hotel kami,” jelas Eko di Jakarta, Rabu (24/7/2024). 

Eko melanjutkan, dukungan high speed internet (HSI) atau internet cepat dan unlimited dari Indibiz juga membantu positioning hotel Amaris Margorejo yang lokasinya sangat strategis di pusat kota Surabaya. Beberapa fasilitas yang dihadirkan di hotel kelas hotel budget ini cukup lengkap. Mulai dari fasilitas untuk meeting, wedding hingga kemudahan layanan saat check in. 

Seperti diketahui, industri perhotelan adalah bagian dari ekosistem industri pariwisata di Indonesia. Sudah seyogyanya industri perhotelan juga mengadopsi solusi digital dalam proses bisnis seperti yang telah diterapkan oleh Hotel Amaris Margorejo tersebut.

Bukan hanya akses internet bisnis yang andal saja, Indibiz Perhotelan juga memberikan banyak solusi digital seperti smart security, e-parking, integrated property management system (PMS), CCTV AI analytics, asset management, marketing blast tool, aplikasi kasir digital, smart electricity, productivity tools and platform, payment service dan pengelolaan storage online.

Solusi digital dari Indibiz Hotel tersebut diharapkan mampu mendukung transformasi digital sektor perhotelan dan hospitality secara terintegrasi. Inovasi tersebut mampu meningkatkan produktivitas hingga 25%. Meningkatkan customer experience dan loyalitas pelanggan dengan pendekatan Artificial Intelligence (AI) hingga 10%. 

Kabar baiknya lagi, inovasi digital yang Indibiz Hotel hadirkan mampu mengefisiensi energi dengan Internet of Thing (IoT) hingga 25%. Meningkatkan revenue dan peluang bisnis dengan pendekatan digital marketing hingga 15% dan mampu meningkatkan security dan safety dilingkungan hotel serta operasional bisnis jadi lebih efektif dan efisien.

Bagi Telkom, sudah saatnya pelaku usaha perhotelan dan hospitality  mengadopsi teknologi digital dalam proses bisnis agar usaha yang ditekuni semakin maju dan berkembang. Mulai dari proses komunikasi dengan pelanggan, pemasaran dan pembukuan keuangan seyogianya sudah mulai beralih ke digital. 

Dengan digitalisasi, usaha yang dijalankan bisa membuka kesempatan akses pasar yang lebih luas dan keputusan yang diambil jadi lebih tepat dan akurat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi resmikan 4 seksi jalan tol Sigli-Banda Aceh, Seksi 1 yang tersisa pada akhir tahun, sehingga jalan tol dapat segera dioperasikan sepenuhnya,

Senin, 09 September 2024 - 13:26 WIB

Telan Anggaran Rp13,55 Triliun, Presiden Jokowi Resmikan 4 Seksi Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Garapan Hutama Karya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo, meresmikan 4 (empat) seksi Jalan Tol Sigli – Banda Aceh garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) pada hari ini, Senin…

Program beasiswa ScholarFlip

Senin, 09 September 2024 - 13:25 WIB

Flip Luncurkan ScholarFlip, Beasiswa untuk Mahasiswa Hemat Pertama di Indonesia

Flip, group fintech terkemuka di Indonesia dengan bangga meluncurkan ScholarFlip, program beasiswa pertama di Indonesia yang ditujukan bagi masyarkat hemat.

Kerjasama FWD Insurance dan OCBC

Senin, 09 September 2024 - 12:58 WIB

Perkuat Kemitraan Bisnis, FWD Insurance dan OCBC Tandatangani Kerja Sama Bancassurance

PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) memperkuat kemitraannya dengan PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) melalui penandatanganan perjanjian kerja sama pemasaran produk asuransi melalui kanal…

Direktur Utama PT Reethau Dharma Andalan Arry Pasya bersama President Director PT Pertagas Niaga Aminuddin seusai penandatanganan kontrak kerja sama

Senin, 09 September 2024 - 12:25 WIB

Reethau Group - Pertagas Niaga Teken Kontrak Kerja Sama Regasifikasi LNG di Kalimantan Timur

Reethau Group, perusahaan yang fokus pada industri energi melalui, PT Reethau Dharma Andalan menandatangani kontrak kerja sama dengen PT Pertagas Niaga untuk pekerjaan Jasa Pengangkutan Penyimpanan,…

Kenko dan Sampari berkolaborasi

Senin, 09 September 2024 - 12:17 WIB

Kenko Stationery Gandeng Sampari Luncurkan Produk Alat Tulis Sekolah

PT Kenko Sinar Indonesia (Kenko Stationery) menggandeng kerja sama dengan Sampari resmi meluncurkan serangkaian produk alat tulis sekolah Kenko Stationery yang diperkenalkan melalui wadah kreasi…