MUFFEST+ Digelar lagi, Siap Jadi Landasan Pacu Modest Fashion Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 26 Juli 2024 - 21:25 WIB

Kickoff MUFFEST+ 2024
Kickoff MUFFEST+ 2024

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+, ajang fesyen modest tahunan terbesar di Indonesia akan digelar untuk kesembilan kalinya pada tanggal 8-11 Agustus 2024 di Istora Senayan Jakarta. 

Tahun ini, MUFFEST+ diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) yang  bersinergi dengan Gemalindo Kreasi Indonesia, dengan mengusung tema “Flying to the Global Market”. MUFFEST+ siap memproklamirkan fesyen modest Indonesia sebagai trendsetter di pasar lokal, nasional, maupun internasional, dan Indonesia sebagai pusat fesyen modest dunia. 

MUFFEST+ merupakan event pameran dagang dan fashion show yang menyoroti keragaman budaya dan kreativitas dari produk fesyen modest dan gaya hidup halal di Indonesia. 

Dengan mengedepankan inovasi bisnis, teknologi, dan trend fesyen, MUFFEST+ telah menjadi lokomotif penggerak perkembangan industri fesyen modest serta perwujudan dari cita-cita Indonesia sebagai pusat fesyen modest dunia, dan etalase kemajuan serta keberagaman fesyen Indonesia. 

Di tahun kesembilan pelaksanannya ini,  Lenny Agustin, National Chair Indonesian Fashion Chamber (IFC) berharap MUFFEST+ dapat semakin memperkuat peran dalam memasarkan fesyen modest Indonesia ke pasar global. 

"MUFFEST+ telah membersamai brand-brand fesyen modest di tanah air yang bertumbuh menjadi luar biasa sampai ke internasional. Seiring bertambahnya usia, MUFFEST+ dituntut mampu membuat hype supaya industri fesyen modest menjadi lebih lebar lagi seperti merambah ke segmen yang lebih muda,” papar Lenny. 

MUFFEST+ akan kembali menggaungkan konsep sustainable yang telah dilakukan sejak tahun 2020. Tidak hanya pada produk jadi, melainkan juga pada proses hulu ke hilir yang mendukung terciptanya produk-produk fesyen modest yang berstandar internasional. 

Sehingga karya-karya terbaik brand dan desainer modest Indonesia tak hanya memiliki keindahan secara estetika, berinovasi dan berdaya jual tinggi, tapi juga memiliki nilai tanggung jawab terhadap planet serta masyarakat dunia secara berkelanjutan. 

MUFFEST+ tahun ini dihadirkan dengan sentuhan baru yang lebih fresh dan muda, mulai dari tempat penyelengaraan di Istora Senayan Jakarta yang menjadi pusat kumpul gen-Z dan milenial. Kemudian fashion show yang disinergikan dengan perfoma musisi muda seperti HIVI! dan Voice of Baceprot. 

"Sesuai tema yang diusung yaitu Flying to the Global Market, MUFFEST+ memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung melalui penataan ambience seperti berada di bandara,” jelas Irvan Mahidin, CEO PT. Gemalindo Kreasi Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…

Cendana Suites Waterfront City Tanjung Bunga

Sabtu, 07 September 2024 - 19:42 WIB

Cendana Suites, Hunian Baru Modern dan Stylish dari LippoLand Makassar

Setelah sukses menghadirkan XYZ Livin di Green River View Tanjung Bunga, Makassar, LippoLand kembali memperkenalkan produk hunian baru bertajuk Cendana Suites.

Kembangkan Aplikasi Keuangan Haji, BPKH Gelar Sayembara Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Sabtu, 07 September 2024 - 17:36 WIB

Kembangkan Aplikasi Keuangan Haji, BPKH Gelar Sayembara Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Padang - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menggelar Sayembara Logo, Nama dan Desain User Interface BPKH Apps berhadiah puluhan juta rupiah yang terbuka untuk umum.

Petugas layanan BSI sedang melayani nasabah di salah satu kantor cabang.

Sabtu, 07 September 2024 - 17:08 WIB

Sepanjang September 2024, BSI Buka Layanan Weekend Banking di 504 Kantor Cabang

PT Bank Syariah Indonesia, Tbk. (BSI) kembali menghadirkan layanan weekend banking di 504 kantor cabang selama September 2024, demi memberikan kemudahan bagi nasabah yang membutuhkan layanan…

Panen Raya Padi di Lahan Eks Tambang PT Kitadin. Akmal: Praktek Cerdas, Bisa Jadi Contoh Bagi Daerah Lain

Sabtu, 07 September 2024 - 17:07 WIB

Keren! Panen Raya Padi di Lahan Eks Tambang PT Kitadin, Akmal: Praktek Cerdas, Bisa Jadi Contoh Bagi Daerah Lain

Embalut - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik melakukan Panen Raya Padi di lahan bekas tambang PT Kitadin Site Embalut (program pasca tambang), Jumat (6/9/2024).