Avail DA Merilis Mainnet dan Token AVAIL

Oleh : Hariyanto | Kamis, 25 Juli 2024 - 22:39 WIB

Avail DA
Avail DA

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Avail, proyek infrastruktur web3 yang dimulai di dalam Polygon dan dipimpin oleh salah satu mantan pendiri Polygon, Anurag Arjun dan pemimpin penelitian Prabal Banerjee, berkembang menjadi entitas independen dan kini telah meluncurkan Avail DA di mainnet bersama dengan token AVAIL.

Avail adalah proyek Web3 yang berfokus pada pemecahan masalah utama yang menghadapi skalabilitas dan fragmentasi rollup. Visinya adalah untuk membangun lapisan penyatuan yang menyatukan Web3, pengguna, dan pengembang Web3.

Peluncuran Avail DA memberi ekosistem lapisan DA agnostik rantai pertama yang menggabungkan komitmen KZG dan pengambilan sampel ketersediaan data (DAS), fitur yang direncanakan dalam peta jalan full-danksharding Ethereum.

Pengembang yang ingin merasakan kehebatan solusi ketersediaan data berbasis bukti validitas Avail dapat dengan cepat berintegrasi dengan beberapa baris kode untuk membangun rollup yang sangat skalabel dan dapat disesuaikan di Avail DA saat ini.

Komitmen KZG memungkinkan Avail DA memberikan jaminan matematis kepada pengembang dan pengguna akhir bahwa data transaksi utama tidak hanya dalam bentuk aslinya tetapi juga tersedia untuk jaringan. Hal ini memberikan peningkatan kinerja yang signifikan untuk keseluruhan ekosistem yang Avail rencanakan untuk digunakan dalam peta jalannya menuju penyatuan web3.

“Dengan menggabungkan komitmen KZG dengan pengambilan sampel ketersediaan data, kami dapat memberikan ekosistem blockchain akses ke infrastruktur ketersediaan data tingkat lanjut saat ini.” kata Prabal Banerjee, salah satu pendiri Avail yang dikutip pada Kamis (25/7/2024). 

“Dengan beberapa baris kode, pengembang dapat menghubungkan lingkungan eksekusi apa pun dengan Avail DA dan mereka akan memiliki blockchain yang sangat kuat.”tambah Banerjee

Di Avail DA, Light Client Avail dapat secara efisien memverifikasi ketersediaan data menggunakan bukti validitas dan dapat dengan mudah diintegrasikan dengan hardware konsumen seperti telepon pengguna. Kombinasi pengambilan sampel ketersediaan data dan bukti validitas memberikan jaminan DA yang sangat cepat, memungkinkan pengambilan sampel data terjadi segera setelah blok diselesaikan oleh validator Avail.

Mengurangi risiko sentralisasi validator, Avail menerapkan konsensus Nominated Proof-of-Stake (NPoS), yang mendistribusikan token yang dipertaruhkan secara merata ke seluruh validator aktif. Jaringan ini berencana untuk mendukung hingga 1.000 validator pada awalnya, dengan potensi untuk berkembang hingga 10.000.

“Ketika kripto menjadi semakin modular dan dapat dioperasikan, Avail sedang membangun infrastruktur penting untuk mempercepat inovasi ini. Arsitektur mereka, yang memanfaatkan komitmen KZG dan pengambilan sampel ketersediaan data (DAS), mencapai kecepatan dan keamanan yang mengesankan dan sepenuhnya agnostik rantai. Kami sangat senang mendukung tim ini dan kemajuan signifikan dan pesat mereka dalam mewujudkan visi ini,” kata Joey Krug, Partner di Founders Fund.

Peluncuran Avail DA juga dibarengi dengan peluncuran token AVAIL. Sebagai aset asli jaringan Avail, AVAIL digunakan untuk membayar biaya DA dan mengamankan jaringan melalui staking. Pemegang AVAIL dapat mulai mempertaruhkan AVAIL mereka di staking.avail.tools dan berkontribusi terhadap keamanan jaringan dengan insentif yang selaras di seluruh ekosistem.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ichitan kembali temukan pemenang program Mendadak Jutawan 3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp300 juta, d Kiaracondong, Kota Bandung/

Sabtu, 07 September 2024 - 23:46 WIB

Mahasiswi Bandung Menangkan Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan dalam Program Mendadak Jutawan 3

Ichitan temukan seorang siswi di Kota Bandung yang berhak mendapatkan uang tunia Rp300 juta karena berhasil memenagkan program Mendadak Jutawan 3.

Studio Tui rayakan perjalanan 3 tahun lewat fashion show Unfolding Petals.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:31 WIB

Unfolding Petals, Fashion Show Perayaan 3 Tahun Studio Tui

Studio Tui merayakan 3 tahun eksistensinya dengan menggelar fashion show bertajuk: Unfolding Petals.

Marsha Aruan kenalkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating yang baru diluncurkan Iswhite secara eksklusif di Shopee.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:11 WIB

Gandeng Marsha Aruan, Iswhite Luncurkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating

Produk AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating merupakan inovasi terbaru dari Iswhite yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan kulit tubuh optimal.

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…

Cendana Suites Waterfront City Tanjung Bunga

Sabtu, 07 September 2024 - 19:42 WIB

Cendana Suites, Hunian Baru Modern dan Stylish dari LippoLand Makassar

Setelah sukses menghadirkan XYZ Livin di Green River View Tanjung Bunga, Makassar, LippoLand kembali memperkenalkan produk hunian baru bertajuk Cendana Suites.