Dibanderol Dibawah Rp400 Juta, Wuling Cloud EV Jadi Representatif Mobil Listrik Keluarga Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 24 Juli 2024 - 07:30 WIB

Wuling Cloud EV
Wuling Cloud EV

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pameran otomotif terbesar di Dunia, Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2024 menjadi panggung mobil-mobil liatrik terbaru. 

Tak dipungkiri, semua brand atau merek yang ikut serta dalam pameran tersebut memamerkan sejumlah produk mobil listrik besutannya. Salah satu yang menarik perhatian yaitu Wuling Cloud EV.

"Kami berharap kehadiran Cloud EV di pasar kendaraan listrik Indonesia dapat melengkapi ABC Stories yang kami usung dalam rangka memenuhi kebutuhan mobilitas yang ramah lingkungan dan juga inovatif," kata Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana.

Cloud EV merupakan mobil listrik ketiga yang diproduksi secara lokal di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Keluarga Indonesia pun sudah bisa memiliki Cloud EV dengan berbagai keunggulannya. Mulai dari harga terjangkau, daya jelajahnya jauh, bebas ganjil genap, hingga kabin yang lapang membuat Cloud EV cocok buat keluarga muda di Indonesia.

Mobil listrik di bawah Rp 400 juta itu membawa tampilan eksterior yang lembut, terinspirasi dari lekukan dan bentuk awan (Cloud Shaped Design) dengan siluet melengkung.

Memiliki panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.652 mm menjadikan Cloud EV tetap nyaman bagi keluarga. Ruang kabinnya luas dengan konfigurasi lima tempat duduk, bahkan jok bagian belakang dapat dibuat posisi rebah.

Pada area tersebut, Cloud EV menawarkan ciri khas yang unik dibandingkan mobil listrik lain. Jok Cloud EV didesain ala bangku Italian Bubble Sofa Style yang menonjolkan kesan nyaman dan lembut sesuai konsep Home Life Space.

Jok bergaya sofa mewah itu dapat diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi, dan empat arah di kursi penumpang depan. Termasuk merebahkan bangku depan dan belakang secara maksimal.  Selain berasa seperti sofa di rumah, kapasitas bagasinya juga makin besar menjadi 1.706 liter.

Wuling Cloud EV dipasangi dengan dua layar besar pada bagian dasbor. Segala informasi kendaraan dapat dipantau pengemudi melalui layar speedometer 8.8 inci.

Kemudian pusat kendali fitur dan hiburan terintegrasi di layar head unit 15.6 inci LED Central Control Screen. Wuling Cloud EV dibekali motor listrik yang menghasilkan tenaga 100 dk dan torsi maksimal 200 Nm dengan mengandalkan tipe baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) dengan kapasitas 50.6 kWh. Daya jelajahnya bisa mencapai 460 kilometer dalam kondisi baterai penuh.

Multipurpose hatchback tersebut juga sudah penuhi fitur-fitur unggulan Wuling, seperti ADAS, Internet of Vehicle (IoV) yang terintegrasi ke MyWuling+, dan teknologi perintah suara berbahasa Indonesia (WIND).

Harga dan Promo

Dijual seharga Rp 398 juta (OTR Jakarta dan insentif PPN). Selama GIIAS 2024 berlangsung, setiap pembelian Cloud EV bisa mendapatkan gratis 7 kW AC charging device.

Program Special Leasing Package untuk pembelian Cloud EV. Tidak ketinggalan, voucher EV Power dengan nilai hingga Rp 4.000.000.

Promo Wuling lainnya selama GIIAS 2024 terdiri dari Lucky Dip yang berhadiah voucher belanja, merchandise sampai dengan emas hingga 10 gram.

Garansi seumur hidup 3 komponen utama mobil listrik yakni Power Battery, Drive Motor dan Motor Control Unit. Berlaku untuk seluruh mobil listrik Wuling.

Selama GIIAS 2024 berlangsung, pengunjung dapat melihat langsung Cloud EV di booth Wuling yang berada di Hall 8 dan juga bisa mencoba merasakan sensasi berkendara Cloud EV di area test drive yang telah disediakan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ichitan kembali temukan pemenang program Mendadak Jutawan 3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp300 juta, d Kiaracondong, Kota Bandung/

Sabtu, 07 September 2024 - 23:46 WIB

Mahasiswi Bandung Menangkan Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan dalam Program Mendadak Jutawan 3

Ichitan temukan seorang siswi di Kota Bandung yang berhak mendapatkan uang tunia Rp300 juta karena berhasil memenagkan program Mendadak Jutawan 3.

Studio Tui rayakan perjalanan 3 tahun lewat fashion show Unfolding Petals.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:31 WIB

Unfolding Petals, Fashion Show Perayaan 3 Tahun Studio Tui

Studio Tui merayakan 3 tahun eksistensinya dengan menggelar fashion show bertajuk: Unfolding Petals.

Marsha Aruan kenalkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating yang baru diluncurkan Iswhite secara eksklusif di Shopee.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:11 WIB

Gandeng Marsha Aruan, Iswhite Luncurkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating

Produk AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating merupakan inovasi terbaru dari Iswhite yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan kulit tubuh optimal.

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…

Cendana Suites Waterfront City Tanjung Bunga

Sabtu, 07 September 2024 - 19:42 WIB

Cendana Suites, Hunian Baru Modern dan Stylish dari LippoLand Makassar

Setelah sukses menghadirkan XYZ Livin di Green River View Tanjung Bunga, Makassar, LippoLand kembali memperkenalkan produk hunian baru bertajuk Cendana Suites.