Kebut Penjualan, ASLC Proyeksikan Pendapatan dan Laba Tumbuh Dobel Digit Pada Tahun Ini

Oleh : Hariyanto | Selasa, 23 Juli 2024 - 17:29 WIB

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC)
PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC), emiten perdagangan otomotif omnichannel dengan bisnis penjualan mobil bekas retail (Caroline.id), bisnis lelang (JBA) dan bisnis gadai mobil (MotoGadai),  terus kebut penjualan di semester kedua tahun ini. ASLC memproyeksikan pendapatan dan laba dapat tumbuh dobel digit pada tahun ini. 

Salah satu upaya untuk mendorong percepatan penjualan tersebut, Perseroan melalui Caroline.id menjalin kerjasama khusus dengan menjadi trade in partner brand Subaru di acara GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) tahun ini. Kemitraan ini akan memudahkan para pelanggan yang ingin menukar mobil lama mereka dengan unit Subaru yang diimpikan. 

Selain memudahkan, Caroline.id juga menawarkan berbagai benefit menarik bagi pelanggan seperti apresiasi nilai tukar tambah, voucher BBM, inspeksi mobil gratis dan cepat, penawaran harga langsung, serta pencairan dana penjualan mobil dalam 1 jam.

“Melalui kerjasama ini, ASLC mendapatkan peluang besar untuk mengenalkan lini bisnisnya sehingga  bisa memberi tambahan daya dorong dalam mengejar pertumbuhan penjualan di semester 2 tahun ini,” kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra di Jakarta, Selasa (23/7/2024). 

Dengan didukung ekosistem bisnis yang terintegrasi, ASLC terus berupaya meningkatkan pertumbuhan melalui semua lini bisnisnya, baik melalui balai lelang (JBA), penjualan retail kendaraan bekas (Caroline.id) serta gadai mobil (MotoGadai).  

Dalam hal penjualan sepeda motor (2W) bekas, Perseroan telah resmi mendapatkan izin usaha pada bulan Juni lalu sehingga bisa segera beroperasi dan menjadi tambahan mesin pendorong pertumbuhan pendapatan. Kegiatan usaha perdagangan sepeda motor bekas ini semakin mengukuhkan ASLC sebagai perusahaan yang memiliki ekosistem perdagangan otomotif terlengkap di Indonesia. 

Secara keseluruhan, ASLC berhasil mencatatkan kinerja yang meyakinkan awal tahun ini. Di kuartal pertama 2024, laba bersih Perseroan tercatat sebesar Rp16,9 miliar, melonjak hingga 655,5% YoY. Di sisi pendapatan, Perseroan membukukan angka Rp 183,3 miliar, atau tumbuh 37,4% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara itu JBA, anak usaha yang merupakan balai lelang kendaraan terbesar di Indonesia, telah resmi memindahkan seluruh aktivitas lelang motor dari cabang Daan Mogot ke cabang Jakarta Raya sejak awal Juli. Pemindahan dilakukan menyusul keberhasilan cabang Daan Mogot menjual melalui lelang lebih dari 8.000 unit motor bekas di semester pertama 2024.

Pemindahan lokasi ini bertujuan agar bisa menampung motor bekas lebih banyak lagi dan melayani lebih banyak pelanggan. Dengan demikian, JBA diharapkan siap menghadapi potensi pertumbuhan bisnis penjualan motor bekas di Indonesia. 

Di Jakarta, JBA Indonesia memiliki 2 cabang yang dapat melakukan lelang motor bekas yaitu JBA Cabang Jakarta Raya di Jakarta Barat dan JBA Cabang Jakarta Tipar yang berada di Jakarta Utara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Dewan Asuransi Indonesia, Yulius Bhayangkara di Hari Asuransi

Jumat, 18 Oktober 2024 - 14:11 WIB

Ini Upaya Menerobos Masyarakat Melek Asuransi

Hari Asuransi diperingati setiap tanggal 18 Oktober, yang juga bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan, tahun ini tercatat menjadi perayaan Hari Asuransi yang ke-18. Menggunakan momentum yang…

Program CSR terintegrasi seperti yang diinisiasi oleh MNC Group, diyakini akan membawa dampak positif bagi peningkatan taraf hidup masyarakat.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:27 WIB

MNC Group Dorong Sinergi Nasional CSR untuk Percepat Pembangunan Infrastruktur di Daerah Tertinggal

MNC Peduli, sebagai sayap sosial dari MNC Group, telah berperan aktif dalam berbagai proyek pembangunan, termasuk penyediaan jembatan penghubung di pedesaan, akses air bersih, serta fasilitas…

Pembukaan Gerai Baru Hokben+

Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:11 WIB

HokBen Hadirkan Suasana Baru Melalui Pembukaan Gerai HokBen+ di Grand Kota Bintang Bekasi

Untuk memanjakan konsuman sekaligus mengapresiasi para pelanggan setianya, HokBen menghadirkan sebuah pengalaman istimewa melalui pembukaan gerai HokBen+(Plus) yang menjadi tempat berinovasi…

atas dari kiri: Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Biscuits Mondelez Indonesia, Khrisma Fitriasari selaku Head of Corporate Communications & Government Affairs Mondelez Indonesia, (bawah ki-ka) Era Soekamto selaku perancang busana dan Nusantara Wisdom Consultant dan Nadine Chandrawinata selaku kain tradisional enthusiast dan public figure dalam peluncuran edisi spesial Oreo Batik.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:05 WIB

Oreo Luncurkan Edisi Khusus Wastra, Angkat Keberagaman Budaya Indonesia

Oreo memperkenalkan edisi spesial dengan kemasan yang terinspirasi dari berbagai corak wastra Nusantara, dari 4 jenis wastra dari berbagai daerah, di antaranya Batik Mega Mendung dari Cirebon,…

(Kiri-kanan). Peresmian Sentra UMKM BSI di Bedugul diresmikan oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Waryono, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali I Wayan Ekadina, Direktur Compliance and Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi dan Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 12:42 WIB

Perkuat Kemandirian Ekonomi Masyarakat Bali, BSI Resmikan Sentra UMKM Bedugul

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) terus menujukkan komitmen untuk memperkuat kemandirian ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut diwujudkan melalui peresmian…