Peduli Kesehatan Mental, Botanical Essentials Luncurkan Varian Baru Gerania

Oleh : Nina Karlita | Senin, 22 Juli 2024 - 16:24 WIB

Peresmian peluncuran produk terbaru Botanical Essential, Gerania.
Peresmian peluncuran produk terbaru Botanical Essential, Gerania.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Botanical Essentials, memperkenalkan Gerania sebagai varian terbaru. Perpaduan unik antara keharuman geranium dan basil ini menambah koleksi varian keharuman Botanical Essentials, yang sebelumnya mencakup Patchouli, Ylang, Bergamot, Vetiver, Sandalina, dan Amandine. 

Botanical Essentials Gerania tersedia dalam berbagai produk, seperti body wash, body lotion, hand wash, hand sanitizer, home & linen spray, serta reed diffuser, yang mendukung perawatan diri secara menyeluruh.

Sejak diluncurkan pada tahun 2021, Botanical Essentials berkomitmen untuk menciptakan produk yang dapat membuat orang merasa baik. Kebaikan tersebut dihadirkan oleh Botanical Essentials melalui berbagai varian produk yang menawarkan keseimbangan antara bahan-bahan natural dan advanced skincare benefits dalam satu rangkaian produk perawatan tubuh dan rumah. 

Dengan mengusung slogan “Kind to the skin, kind to the world”, merek produk perawatan tubuh dan rumah premium lokal dari PT Natural Parahita Sejahtera mengajak semua orang untuk peduli terhadap kesejahteraan diri sambil tetap memperhatikan lingkungan dan orang-orang di sekitar.

Lydia Wiranata, Founder Botanical Essentials, menjelaskan bahwa peluncuran Botanical Essentials Gerania sejalan dengan perkembangan pasar dan kebutuhan konsumen, serta isu kesejahteraan mental yang semakin relevan. Produk berbahan alami sering dianggap kurang wangi, sementara produk beraroma wangi biasanya tidak ramah bagi kulit, terutama kulit sensitif. 

Botanical Essentials menjawab tantangan ini dengan menghadirkan produk yang baik untuk kulit sekaligus memberikan keharuman yang memikat. Diformulasikan dari bahan-bahan esensial alami, tanpa sulfat dan paraben, dan telah teruji dermatologis, produk Botanical Essentials terasa lembut di kulit, sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun.

“Sukses dengan enam varian keharuman yang telah menjadi favorit, kami bangga memperkenalkan Botanical Essentials Gerania. Dengan manfaat grounding dan invigorating yang diformulasikan secara khusus, kami percaya varian baru ini dapat membantu setiap orang dalam merawat diri dan menjaga kesejahteraan mentalnya,” ujar Lydia pada acara peluncuran Botanical Essentials Gerania di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta (20/07).

Kesejahteraan mental menjadi fokus utama kampanye Botanical Essentials Gerania kali ini. Menurut data dari Kementerian Kesehatan, lebih dari 19 juta penduduk berusia di atas 15 tahun mengalami gangguan mental emosional, dan lebih dari 12 juta mengalami depresi. 

Botanical Essentials merespons isu tersebut dengan menyuarakan #GroundingGerania untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesejahteraan mental. Dalam istilah psikologis, grounding adalah teknik yang membantu seseorang untuk fokus pada saat ini, terutama saat menghadapi emosi yang berat. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa teknik grounding dapat mengurangi kecemasan dan meningkatkan kesejahteraan mental. 

Teknik ini melibatkan pengalihan perhatian ke salah satu atau beberapa dari lima indra: mata, kulit, hidung, lidah, dan telinga. Dengan hadirnya varian Gerania, Botanical Essentials yakin dapat memberikan pengalaman sensory grounding terbaik melalui keharuman yang menyegarkan, mendukung kesejahteraan diri secara keseluruhan.

Selain itu, Botanical Essentials bekerja sama dengan The Self Hug menciptakan grounding journal yang membantu melepaskan stres. Jurnal ini berisi pertanyaan-pertanyaan yang mendorong konsumen untuk berpikir positif dan terhubung dengan diri sendiri. 

Christabel Montezuma, Well-being Consultant dari The Self Hug, menjelaskan bahwa journaling dapat menjadi metode efektif untuk mencapai keseimbangan mental dan emosional. Journaling atau menulis jurnal adalah alat praktis untuk meningkatkan kesejahteraan mental dan perkembangan pribadi.

“Dengan menulis tentang pikiran dan perasaan kita, kita bisa mengurangi stres, merenungkan pengalaman, dan memahami diri sendiri lebih baik. Meskipun sering dianggap sebagai ‘women’s things’, menulis jurnal bermanfaat bagi semua orang. Baik pria maupun wanita bisa menulis jurnal untuk membersihkan pikiran, terhubung dengan diri sendiri, memproses pengalaman, dan merencanakan masa depan. Manfaatnya berlaku untuk semua orang,” ujar Christabel.

“Kami berharap Botanical Essentials Gerania dapat memberikan manfaat, baik itu secara fisik maupun emosional. Membantu setiap orang merasa lebih tenang dan terhubung dengan saat ini, sambil membuat kulit terasa segar, sehat, dan penuh energi,” Lydia menambahkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…

Cendana Suites Waterfront City Tanjung Bunga

Sabtu, 07 September 2024 - 19:42 WIB

Cendana Suites, Hunian Baru Modern dan Stylish dari LippoLand Makassar

Setelah sukses menghadirkan XYZ Livin di Green River View Tanjung Bunga, Makassar, LippoLand kembali memperkenalkan produk hunian baru bertajuk Cendana Suites.

Kembangkan Aplikasi Keuangan Haji, BPKH Gelar Sayembara Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Sabtu, 07 September 2024 - 17:36 WIB

Kembangkan Aplikasi Keuangan Haji, BPKH Gelar Sayembara Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Padang - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menggelar Sayembara Logo, Nama dan Desain User Interface BPKH Apps berhadiah puluhan juta rupiah yang terbuka untuk umum.

Petugas layanan BSI sedang melayani nasabah di salah satu kantor cabang.

Sabtu, 07 September 2024 - 17:08 WIB

Sepanjang September 2024, BSI Buka Layanan Weekend Banking di 504 Kantor Cabang

PT Bank Syariah Indonesia, Tbk. (BSI) kembali menghadirkan layanan weekend banking di 504 kantor cabang selama September 2024, demi memberikan kemudahan bagi nasabah yang membutuhkan layanan…

Panen Raya Padi di Lahan Eks Tambang PT Kitadin. Akmal: Praktek Cerdas, Bisa Jadi Contoh Bagi Daerah Lain

Sabtu, 07 September 2024 - 17:07 WIB

Keren! Panen Raya Padi di Lahan Eks Tambang PT Kitadin, Akmal: Praktek Cerdas, Bisa Jadi Contoh Bagi Daerah Lain

Embalut - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik melakukan Panen Raya Padi di lahan bekas tambang PT Kitadin Site Embalut (program pasca tambang), Jumat (6/9/2024).