Yuk, Ikut Event Lari Sunset Fun Run di Wisata Pantai di Tanjung Lesung

Oleh : Ridwan | Jumat, 19 Juli 2024 - 15:00 WIB

Sunset Fun Run @ Tanjung Lesung
Sunset Fun Run @ Tanjung Lesung

INDUSTRY.co.id - Jakarta – APAKAH kamu penyuka olahraga lari dan sering ikut event lomba lari? Atau, apakah kamu pelari pemula yang lagi nyari event lari untuk menambah pengalaman baru?

Jika ‘iya’, ikut event lari di Tanjung Lesung, Banten, yuk! Acara bertema Sunset Fun Run ini akan digelar pada tanggal 28 Juli 2024, jam 15.00 WIB. 

Sesuai namanya, Sunset Fun Run merupakan ajang lari santai sejauh 10 km yang memberikan pengalaman unik. Di mana peserta saat berlari bisa sambil melihat pemandangan alam Tanjung Lesung dan matahari tenggelam atau sunset. 

Seperti diketahui, Pantai Tanjung Lesung, terutama Pantai Bodur, memiliki pemandangan sunset-nya yang memesona. Matahari terlihat besar dan bulat penuh – yang saking besarnya serasa posisi matahari ada tepat di depan.

Rutenya dimulai dari Pantai Bodur lalu melintasi jalan arteri kawasan Tanjung Lesung yang kiri kanannya terdapat pepohonan hijau rindang hingga ke bundaran terakhir. 

Setelah itu, peserta diajak berputar ke arah kembali sampai bertemu bundaran Lalassa, lalu masuk ke arah Pantai Lalassa, menyisir pinggir Pantai Lalassa sampai pantai Bodur sejauh sekitar 3 km sampai garis finish.

Poernomo Siswoprasetijo, Direktur Utama KEK Tanjung Lesung menjanjikan, Sunset Fun Run akan menjadi lomba lari yang menyenangkan bagi para peserta. Sebab lomba ini diadakan pada sore hari hingga cuacanya akan teduh sekaligus udara sejuk, dan peserta akan “dipayungi” pohon-pohonan besar yang hijau serta indah dipandang mata. Alhasil, peserta nggak gampang dehidrasi selama lari dan lebih mudah mengatur napas.

“Selain itu, tiga (3) kilometer menjelang finish, peserta akan melihat pesona Pantai Lalassa yang punya pasir berwarna putih, airnya berwarna biru dan gelombang air tenang. Apalagi kondisi pantai-pantai di Tanjung Lesung sekarang dalam kondisi jernih. Tentu, akan meningkatkan mood dan memberi energi tambahan saat pelari melewati jalur ini,” kata Poernomo.

Acara Sunset Fun Run ini juga family friendly yang tak hanya bisa diikuti perorangan, komunitas lari tapi juga keluarga. Sehingga, Sunset Fun Run bisa juga menjadi pilihan alternatif bagi keluarga yang ingin membangun family time.

“Kami menyiapkan tim medis untuk acara ini. Dengan tujuan, agar menjamin keamanan peserta dari garis start sampai garis finish. Bila ada masalah yang terjadi, bisa cepat ditangani,” kata pria yang juga menjabat sebagai CEO PATA (Pacific Asia Travel Association) Indonesia Chapter ini.

Pasalnya, tujuan acara Sunset Fun Run ialah bukan hanya menyelenggarakan olahraga lari saja, tapi lebih dalam bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berolahraga dan sesekali merasakan udara segar, terutama udara pantai. 

Hasil penelitian sendiri telah banyak menunjukkan bahwa udara pantai sangat baik karena memiliki kadar oksigen yang tinggi dan juga bersih.

“So, kami berharap melalui Sunset Fun Run ini, dapat memperkuat komitmen para penyuka olahraga lari di Kota Banten dan sekitarnya serta memberikan pengalaman unik bagi mereka,” kata Poernomo.

Nah, gimana? Tertarik ikut lomba lari ini? Sunset Fun Run punya dua kategori, yaitu pria dan wanita. Pendaftarannya sudah dibuka sejak 17 Juni lalu dan akan berakhir di 27 Juli 2024. 

Sebanyak 300 tiket tersedia dan dapat dibeli melalui no hotline 081219843634 (Sella) atau 082256312120 (Dilla). Bagi yang mendaftar sebanyak 10 orang akan mendapat tiket gratis untuk 1 orang. 

Adapun biaya pendaftaran Rp75.000 dan akan mendapatkan race pack berisi nomor beep, refreshment, kupon undian, medali finisher, dan HTM Lalassa & Bodur Beach. Untuk pengambilan race pack dilakukan pada tgl 28 jam 14.00 WIB. 

Bagaimana soal hadiahnya? Tanjung Lesung salah satu anak usaha PT Jababeka Tbk sudah menyiapkan hadiah kepada juara 1,2,3, hiburan dan akan doorprize.

Selain itu, pihak Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort juga memberikan diskon menginap. Diskon yang ditawarkan, ialah diskon 50% untuk jenis cottage,  40% tipe Villa Kalicaa, 30% tipe Ladda Bay Village dan 30% untuk tip Container Inn Lalassa Beach. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ichitan kembali temukan pemenang program Mendadak Jutawan 3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp300 juta, d Kiaracondong, Kota Bandung/

Sabtu, 07 September 2024 - 23:46 WIB

Mahasiswi Bandung Menangkan Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan dalam Program Mendadak Jutawan 3

Ichitan temukan seorang siswi di Kota Bandung yang berhak mendapatkan uang tunia Rp300 juta karena berhasil memenagkan program Mendadak Jutawan 3.

Studio Tui rayakan perjalanan 3 tahun lewat fashion show Unfolding Petals.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:31 WIB

Unfolding Petals, Fashion Show Perayaan 3 Tahun Studio Tui

Studio Tui merayakan 3 tahun eksistensinya dengan menggelar fashion show bertajuk: Unfolding Petals.

Marsha Aruan kenalkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating yang baru diluncurkan Iswhite secara eksklusif di Shopee.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:11 WIB

Gandeng Marsha Aruan, Iswhite Luncurkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating

Produk AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating merupakan inovasi terbaru dari Iswhite yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan kulit tubuh optimal.

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…

Cendana Suites Waterfront City Tanjung Bunga

Sabtu, 07 September 2024 - 19:42 WIB

Cendana Suites, Hunian Baru Modern dan Stylish dari LippoLand Makassar

Setelah sukses menghadirkan XYZ Livin di Green River View Tanjung Bunga, Makassar, LippoLand kembali memperkenalkan produk hunian baru bertajuk Cendana Suites.