Trik Dapatkan Tiket Pesawat Murah dengan Cicilan

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Juli 2024 - 11:12 WIB

Ilustrasi tiket pesawat
Ilustrasi tiket pesawat

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketika ingin berlibur tentu yang menjadi pertimbangan utama adalah finansial dan waktu yang dimiliki. Untuk bisa liburan dengan waktu yang sedikit tentunya membutuhkan biaya yang lebih besar jika dibandingkan ketika memiliki waktu luang yang banyak.

Ketika kamu memiliki waktu liburan 4 hari dan kamu ingin berlibur ke Bali tentunya kamu tidak mungkin menggunakan transportasi darat. Karena waktu liburan kamu akan habis dijalan. Pilihan selanjutnya tentunya menggunakan pesawat yang biaya transportasinya lebih mahal.

Traveloka tentunya melihat permasalahan tersebut, sehingga mereka meluncurkan fitur Traveloka Paylater yang memungkinkan kamu bayar tiket pesawat pakai cicilan. Kok bisa sih? Hal itu karena dengan Paylater kamu bisa pesan pesawat sekarang dan bayarnya nanti sesuai tanggal yang telah ditentukan.

Hal tersebut dapat terwujud karena adanya kemajuan teknologi dan kerjasama antara Traveloka dan PT Caturnusa Sejahtera Finance, perusahaan pembiayaan yang berada di bawah Traveloka Grup untuk menalangi biaya liburan kamu terlebih dahulu.

Apa itu Traveloka Paylater

Traveloka Paylater merupakan fitur yang dimiliki Traveloka sebagai aplikasi ticketing dan pariwisata terkenal di Indonesia. Tujuan dapat membantu pengguna aplikasi tersebut ketika berlibur, sehingga mereka tak perlu khawatir terkait keuangan.

Meski demikian, yang harus dipahami Traveloka Paylater merupakan pinjaman jangka pendek yang harus dilunasi. Artinya kamu bisa membeli produk apa saja dengan pembayaran nanti. Transaksi kamu akan ditalangi oleh perusahaan pembiayaan dan ketika jatuh tempo maka kamu akan mendapatkan tagihan.

Dengan menggunakan fitur ini maka kamu bisa bayar tiket pesawat pakai cicilan. Tak hanya itu, kamu juga bisa membeli layanan Traveloka lainnya seperti, tiket kereta, bus, booking hotel, rental mobil, dan tiket obyek wisata.

Agar kamu bisa menggunakan fasilitas tersebut maka kamu harus melakukan pendaftaran dan memenuhi persyaratannya dengan usia antara 21 tahun hingga 70 tahun. Kemudian kamu cukup mencantumkan KTP sesuai dengan identitas.

Selanjutnya kamu menunggu sekitar 60 menit, karena permohonan kamu sedang diproses apakah disetujui atau ditolak. Jika permohonan kamu disetujui maka kamu akan mendapat limit Paylater hingga Rp 50 juta.

Tips mendapatkan tiket murah dengan bayar tiket pesawat pakai Paylater

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah memiliki beberapa cara yang dapat kamu lakukan. Karena dengan mendapatkan tiket murah maka kamu bisa menekan biaya liburan lebih banyak. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan:

1. Pesan tiket pesawat secara terpisah

Agar kamu bisa mendapatkan tiket pesawat murah maka kamu bisa melakukan pembelian secara terpisah. Biasanya letak tempat duduk di kabin maskapai seringkali mempengaruhi harga tiket. Misalnya, kursi di dekat ruang mesin seringkali dijual dengan harga murah, namun ada risiko penumpang tidak nyaman mendengar kebisingannya.

Ketika kamu melakukan pembelian tiket pesawat secara berkelompok maka pengaturan tempat duduknya akan terbatas. Oleh karena itu, untuk memudahkan kamu bisa melakukan pembayaran dengan Traveloka Paylater dan membelinya secara terpisah.

Diskusikan dulu budget masing-masing orang, lalu sesuaikan harganya berdasarkan ketersediaan kursi. Harganya seringkali lebih murah daripada memaksakan diri untuk duduk di satu tempat.

2. Beli paket penerbangan dan hotel

Biasanya dengan membeli dengan cara paket pasti memberikan harga khusus yang lebih murah. Jika kamu berencana bermalam, maka apa salahnya kamu memesan paket tiket pesawat sekaligus dengan penginapan.

Selain transaksinya lebih mudah, Biasanya harga yang ditawarkan secara paket bisa lebih murah, dibandingkan kamu membelinya secara terpisah. Cara ini bisa menjadi pilihan lain untuk menghemat biaya liburan bersama keluarga.

Meski demikian, dalam paket seperti ini kamu memiliki keterbatasan pilihan antara maskapai penerbangan dan kamar hotel. Tetapi hal tersebut masih bisa kamu ubah dengan mengupgrade jenis maskapai dan jenis kamar hotelnya.

3. Bawalah barang-barang penting saja

Perhatikan dengan barang bawaan ketika kamu ingin liburan. Dengan membawa barang berlebihan maka kamu akan mengeluarkan uang lebih banyak, karena jatah bagasi bisa terlewati dan kamu akan dikenakan biaya tambahan.

Sebelum berangkat, periksa kembali apa yang kamu masukkan ke dalam ransel atau tas, dan pikirkan apa yang kamu perlukan. Tips yang bisa kau lakukan dengan menyesuaikannya iklim negara tujuan atau tujuan wisata apakah ke gunung atau pantai.

4. Pilih dua maskapai yang berbeda

Tips lain untuk mendapatkan tiket pesawat murah dengan membeli dari dua maskapai yang berbeda. Karena hingga saat ini belum ada jaminan mendapatkan harga termurah dengan membeli tiket pada satu maskapai.

Pertimbangkan dengan cermat satu maskapai penerbangan untuk perjalanan berangkat, dan kamu juga bisa mencari maskapai penerbangan pulang dengan harga tiket termurah.

Proses ini juga berlaku untuk penerbangan pulang pergi, sangat sulit ditemukan. Lakukan riset untuk membandingkan harga berdasarkan lokasi kursi, waktu, dan peningkatan yang ditawarkan.

5. Pertimbangkan bandara lain

Dikenal juga sebagai bandara palsu, memilih bandara lain bisa menjadi pilihan untuk menekan pengeluaran sekaligus menekan biaya. Lokasi bandara ini biasanya tidak jauh dari bandara utama. Kemudian, jika tujuan kamu masih jauh, gunakanlah transportasi darat seperti taksi, bus, dan kereta api untuk melakukan perubahan seperlunya.

 Jika kamu menggunakan penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta tentunya memiliki harga tiket yang berbeda jika kamu menggunakan bandara Halim Perdanakusuma. Sekilas, proses ini agak aneh. Namun bandara lain menawarkan keuntungan selain harga tiket pesawat murah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ichitan kembali temukan pemenang program Mendadak Jutawan 3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp300 juta, d Kiaracondong, Kota Bandung/

Sabtu, 07 September 2024 - 23:46 WIB

Mahasiswi Bandung Menangkan Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan dalam Program Mendadak Jutawan 3

Ichitan temukan seorang siswi di Kota Bandung yang berhak mendapatkan uang tunia Rp300 juta karena berhasil memenagkan program Mendadak Jutawan 3.

Studio Tui rayakan perjalanan 3 tahun lewat fashion show Unfolding Petals.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:31 WIB

Unfolding Petals, Fashion Show Perayaan 3 Tahun Studio Tui

Studio Tui merayakan 3 tahun eksistensinya dengan menggelar fashion show bertajuk: Unfolding Petals.

Marsha Aruan kenalkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating yang baru diluncurkan Iswhite secara eksklusif di Shopee.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:11 WIB

Gandeng Marsha Aruan, Iswhite Luncurkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating

Produk AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating merupakan inovasi terbaru dari Iswhite yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan kulit tubuh optimal.

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…

Cendana Suites Waterfront City Tanjung Bunga

Sabtu, 07 September 2024 - 19:42 WIB

Cendana Suites, Hunian Baru Modern dan Stylish dari LippoLand Makassar

Setelah sukses menghadirkan XYZ Livin di Green River View Tanjung Bunga, Makassar, LippoLand kembali memperkenalkan produk hunian baru bertajuk Cendana Suites.