Dahsyat! Marketing Sales PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS) Tembus Rp1,1 Triliun di Semester I-2024

Oleh : Candra Mata | Minggu, 21 Juli 2024 - 20:30 WIB

Kawasan Industri Delta Mas (DMAS)
Kawasan Industri Delta Mas (DMAS)

INDUSTRY.co.id - Cikarang -  Pengembang kawasan modern terpadu Kota Deltamas, PT Puradelta Lestari Tbk. (kode saham: DMAS), meraih prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp1,1 triliun pada semester pertama tahun 2024, sekitar 60,7% dari target marketing sales tahun 2024 sebesar Rp1,81 triliun.

Perseroan sendiri sebelumnya meraih prapenjualan sebesar Rp560 miliar di kuartal pertama tahun 2024. Pada kuartal kedua tahun 2024, Perseroan berhasil meraih prapenjualan sebesar Rp535 miliar. Capaian prapenjualan di kuartal kedua tersebut terutama berasal dari penjualan lahan industri.

Pencapaian prapenjualan Perseroan di semester pertama tahun 2024 ini terutama berasal dari penjualan sektor industri, di samping penjualan sektor komersial dan sektor hunian. 

“Perseroan telah menjual 34 hektar lahan industrinya pada semester pertama tahun 2024 ini,” kata Tondy Suwanto, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Perseroan seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Minggu (21/7/2024).

Dikatakannya lebih lanjut, industri data center masih menjadi kontributor utama penjualan lahan industri Perseroan. 

“Diatas 75% dari prapenjualan lahan industri pada semester pertama tahun 2024 ini masih didominasi oleh industri data center,” kata Tondy Suwanto.

Lebih lanjut, Tondy Suwanto menjelaskan bahwa Perseroan optimis untuk meraih target prapenjualan tahun 2024 sebesar Rp1,81 triliun, dengan mempertimbangkan capaian di semester pertama tahun 2024 dan permintaan akan lahan industri yang cukup besar. 

Tondy Suwanto menambahkan bahwa dengan telah selesainya proses Pemilihan Umum yang berjalan dengan baik, maka akan membawa iklim investasi yang semakin kondusif. 

“Pasca Pemilihan Umum tahun 2024 ini masih terdapat permintaan lahan industri sekitar 90 hektar dengan segmen utamanya berasal dari segmen data center,” ujarnya

Perseroan juga terus meningkatkan fasilitas infrastruktur dan kemudahan akses pada Kota Deltamas. Penambahan akses tol baru Jakarta-Cikampek (Japek) Selatan II tepatnya di Km 31 serta pembangunan jalan layang di dalam area Perseroan, adalah upaya perwujudan Kota Deltamas sebagai sebuah kawasan terpadu modern ramah lingkungan dan sebagai pusat aktivitas regional di timur Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:30 WIB

LPDB-KUMKM Salurkan Dana Bergulir Capai Rp1,4 Triliun Sampai Akhir September 2024

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) telah merealisasikan penyaluran dana bergulir sebesar Rp1,465 triliun hingga September 2024 dengan laju…

Propan Sandimas Experience Center di Indonesia Design District (IDD) PIK 2, lebih dari sekadar showroom biasa.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:22 WIB

Propan Sandimas Experience Center Resmi Dibuka di IDD PIK 2, Sajikan Inovasi Mewah untuk Ruang Hunian

Propan Sandimas Experience Center dirancang oleh Domisilium Studio, menggabungkan kekuatan dua merek besar di bidang bahan bangunan: Propan Raya, yang terkenal dengan produk cat ramah lingkungan,…

Seminar bertajuk Strategi Mitigasi Risiko dan Klaim (dalam Asuransi Pengangkutan) yang digelar Asuransi Tokio Marine Indonesia

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:20 WIB

Perkuat Posisi Pemimpin Asuransi Pengangkutan, TMI Gelar Seminar Mitigasi Risiko & Klaim

PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI), salah satu pemimpin pasar dalam asuransi pengangkutan di Indonesia, baru-baru ini menggelar seminar hybrid bertajuk Strategi Mitigasi Risiko dan Klaim…

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan Pam VVIP Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:18 WIB

Panglima TNI Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024

(Puspen TNI) - Dalam rangka kesiapan Apel Gelar Pengamanan VVIP rangkaian acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 yang rencananya akan berlangsung pada 20 Oktober 2024…

Direktur Utama Smesco Indonesia, Wientor Rah Mada

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:10 WIB

Ini Sejumlah Terobosan Smesco Indonesia Bantu Pasarkan Produk UMKM Tembus Pasar Global

Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) Smesco Indonesia berkomitmen untuk selalu memberikan fasilitasi layanan promosi dan pemasaran produk unggulan UMKM ke pasar domestik hingga global.