Begini Cara Dua Anak Muda Pendiri OrderOnline Rayakan Ulang Tahun Perusahaan

Oleh : Hariyanto | Minggu, 21 Juli 2024 - 13:59 WIB

Dok. OrderOnline
Dok. OrderOnline

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan e-commece tertinggi di dunia pada 2024 dengan tingkat pertumbuhan menyentuh 30,5% menurut lembaga riset dari Jerman, ECDB. Hal ini disampaikan oleh Rovan Alfarry, CEO dan Founder dari OrderOnline, saat ditemui di salah satu acara Mini Kopdar Seller (Pebisnis Online) di Kuningan pada Sabtu (20/7/2024).

Menjadi salah satu Startup Bootstrap yang hadir di tahun 2018, OrderOnline bertahan karena setiap masukan yang diberikan penggunanya. Didirikan dengan harapan bisa membantu proses bisnis online dari pebisnis di Indonesia, setiap fitur yang dibuat OrderOnline dibuat berdasarkan masukan dan insight dari pebisnis online.

Rovan juga mengungkapkan bahwa saat ini 80% dari fitur OrderOnline merupakan hasil dari feedback pengguna yang bisa memberikan dampak ke pengguna lain di OrderOnline.

“Untuk tahun ini harapannya kami bisa lebih dekat dengan teman-teman seller OrderOnline, untuk terus update dengan apa yang sedang dihadapi pebisnis online sehingga kami bisa memberikan solusi yang relevan dan lebih tepat sasaran.” pungkas Rovan.

"Melalui OrderOnline, di awal kita (Rahman dan Rovan) dulu bermimpi untuk membahagiakan keluarga, terutama orang tua. Dan sekarang alhamdulillahnya sudah mulai tercapai. Tapi satu mimpi yang sempat dicita-citakan bersama Rovan dan belum tercapai adalah mimpi untuk membuat one billion dollar company dengan mengembangkan ekosistem digital yang bisa membantu online seller-online seller di Indonesia." ujar Fazlur Rahman, CTO dan Co-Founder OrderOnline.

Sejak awal tahun 2024, OrderOnline menyatakan akan berkomitmen untuk terus mendukung, menginspirasi, dan memberdayakan pebisnis online lokal agar tumbuh dan mencapai lebih dari sebelumnya. 

Di tahun ke 6 ini, OrderOnline menyusun rangkaian ulang tahun yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya melalui empat program unik yang dirancang untuk mengapresiasi, mendengarkan, dan memberdayakan para penggunanya. Rangkaian ulang tahun ini dimulai dengan “#BisaLebih Dekat,” sebuah program Visit Seller yang akan dilaksanakan di 20 lokasi. 

Rovan Alfarry mengunjungi kantor atau kediaman pengguna OrderOnline sebagai bentuk apresiasi dan untuk mendengarkan langsung masukan dari pengguna yang menjalankan bisnis online. Program ini bertujuan untuk mengidentifikasi tantangan yang dihadapi pengguna OrderOnline dan memberikan solusi untuk meningkatkan proses bisnis mereka.

"Setelah kita visit beberapa Seller, ternyata masih banyak masalah ditemukan dalam membuat bisnis online bisa grow dan sustain, khususnya dalam manajemen tim. Haltersebut merupakan insight baru bagi kita. Karena solusi dari OrderOnline sekarang masih jarang menyentuh masalah tim dari teman-teman Seller. Setelah ini harapannya OrderOnline bisa membantu mencari solusi yang sesuai dengan permasalahan manajemen tim dari teman-teman Seller.” ungkap Rovan.

Bersamaan dengan program Visit Seller, terdapat “#BisaLebih Awards,” di mana Rovan dan Rahman akan secara langsung memberikan penghargaan kepada 10 pengguna OrderOnline terpilih. Inisiatif ini bertujuan untuk mengapresiasi keterlibatan pengguna yang menginspirasi semangat #BisaLebih kepada sesama pebisnis online.

"Keren sih Mas Rovan bisa datang ke kantor kita yang sederhana ini." ungkap Adrian, salah satu pemenang penghargaan sebagai Seller dengan pengiriman terbanyak di OrderOnline.

Bersamaan dengan berlangsungnya program Visit Seller, OrderOnline juga mengadakan Mini Kopdar “#BisaLebih Bermakna,” sebuah ruang diskusi antara OrderOnline dan para penggunanya. Acara ini akan menjadi ruang untuk berbagi insight antar pengusaha online, dengan partisipasi dari CEO dan Co-Founder OrderOnline, Rovan Alfarry.

Tujuannya adalah untuk memfasilitasi diskusi tidak hanya antara OrderOnline dan para penggunanya, tetapi juga antar pemilik bisnis online guna memajukan bisnis mereka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut Utama BNI saat di Kantor Perwakilan di Sidney Australia

Minggu, 08 September 2024 - 07:58 WIB

Kantor Perwakilan BNI di Sydney Siap Disulap Jadi Kantor Cabang Tahun Depan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali memperluas jaringan internasional dengan meresmikan Kantor Perwakilan BNI di Sydney, Australia.

Ichitan kembali temukan pemenang program Mendadak Jutawan 3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp300 juta, d Kiaracondong, Kota Bandung/

Sabtu, 07 September 2024 - 23:46 WIB

Mahasiswi Bandung Menangkan Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan dalam Program Mendadak Jutawan 3

Ichitan temukan seorang siswi di Kota Bandung yang berhak mendapatkan uang tunia Rp300 juta karena berhasil memenagkan program Mendadak Jutawan 3.

Studio Tui rayakan perjalanan 3 tahun lewat fashion show Unfolding Petals.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:31 WIB

Unfolding Petals, Fashion Show Perayaan 3 Tahun Studio Tui

Studio Tui merayakan 3 tahun eksistensinya dengan menggelar fashion show bertajuk: Unfolding Petals.

Marsha Aruan kenalkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating yang baru diluncurkan Iswhite secara eksklusif di Shopee.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:11 WIB

Gandeng Marsha Aruan, Iswhite Luncurkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating

Produk AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating merupakan inovasi terbaru dari Iswhite yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan kulit tubuh optimal.

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…