Tegaskan AMDK Asli Milik Indonesia, Le Minerale: Kepemilikan Kami 100% Indonesia

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 20 Juli 2024 - 10:15 WIB

Produk Le Minerale
Produk Le Minerale

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tindakan boikot oleh masyarakat internasional terhadap israel dan entitas yang dinilai mendukung mereka ternyata berjalan efektif. Aksi solidaritas kemanusian tersebut menyebar cepat dan masif menjadi perilaku konsumsi masyarakat, termasuk di Indonesia.

Aksi boikot terhadap sejumlah produk yang dituduh mempunyai afiliasi atau mendukung Israel dalam konflik dengan Hamas yang terbaru ternyata efektif, produk-produk besutan perusahaan multinasional yang terafiliasi israel mulai merasakan dampaknya, termasuk di Indonesia.

Namun sayangnya, fenomena ini terkadang ditunggangi sejumlah pihak dengan memunculkan konten yang mengikutsertakan produk-produk yang diproduksi perusahaan nasional. Konten hoaks disebar, meskipun jelas-jelas produk tersebut asli indonesia, diproduksi oleh perusahaan yang seluruh pekerjanya orang Indonesia, termasuk juga pemliknya.

Misalkan seperti yang belakangan ini dialami produk AMDK Le Minerale. Berbagai macam serangan dalam bentuk disinformasi untuk mendiskreditkan le minerale terus bermunculan dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Padahal, sejumlah sumber resmi dan kredibel telah menegaskan bahwa produk air minum dalam kemasan (AMDK) Le Minerale tidak memiliki afiliasi apapun dengan israel, apalagi membantu ataupun berkontribusi terhadap pendukukan israel di palestina.

“Kepemilikan kami 100% Indonesia, karyawan kami 100% warga negara Indonesia, dan produk perusahaan kami, baik dalam kemasan botol maupun galon, sepenuhnya diproduksi di Indonesia, dan telah mendapat tempat di hati konsumen Indonesia. Justru produk kami merupakan kebanggaan Indonesia karena berhasil melakukan ekspor ke berbagai negara," ungkap Marketing Director Le Minerale, Febri Satria Hutama.

Bahkan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan bahwa Le Minerale merupakan produk asli buatan Indonesia. Menurut Wasekjen MUI Ikhsan Abdullah, produk lokal yang tidak memiliki afiliasi dengan upaya pendudukan zionis di Palestina terbebas dari fatwa boikot. Dijelaskan Ikhsan, sangat mudah bagi masyarakat untuk mengetahui suatu produk yang beredar produk lokal atau tidak. "Yang pertama, mereknya lokal, pekerjanya pekerja lokal, bahan-bahannya lokal. Artinya industri lokal," sambungnya.

Bukan hanya tidak terafiliasi dengan pendudukan israel di Palestina, Le Minerale juga menunjukkan komitmennya untuk mendukung Palestina atas nama kemanusiaan dengan mengirimkan ratusan ton produknya untuk bantuan kemanusiaan yang dibawa oleh TNI AL untuk rakyat palestina.

Wakil Sekretaris Jenderal MUI, KH. Arif Fakhrudin menyebut bahwa langkah Le Minerale merupakan konkret dan ada affirmative action.

"Menjadi suatu kebanggaan, produk nasional kita, Le Minerale, memiliki komitmen yang kuat tidak hanya sebatas pada pernyataan sikap dan bentuk empati tapi mendukung secara nyata sejalan dengan kebijakan luar negeri kita yaitu membantu Palestina,” sebutnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi saat paparan di Bali

Jumat, 18 Oktober 2024 - 11:01 WIB

BSI Harap Izin Buka Cabang Direstui Pemerintah Arab Saudi

Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) benar-benar menjadi bank syariah secara global. Dubai sudah dicengkram menjadi Cabang pertama BSI di di luar negeri.

Festival Panen Makmur

Jumat, 18 Oktober 2024 - 11:00 WIB

Festival Panen Makmur Kembali Digelar: Langkah Bersama Petani Lokal Menuju Pertanian yang Lebih Optimal

Setelah sukses menggelar Festival Panen Makmur di Takalar, Sulawesi Selatan pada tanggal 23 dan 24 Juli 2024 lalu yang dihadiri oleh ratusan petani, Cap Panah Merah (CPM), Brand dari Perusahaan…

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:30 WIB

LPDB-KUMKM Salurkan Dana Bergulir Capai Rp1,4 Triliun Sampai Akhir September 2024

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) telah merealisasikan penyaluran dana bergulir sebesar Rp1,465 triliun hingga September 2024 dengan laju…

Propan Sandimas Experience Center di Indonesia Design District (IDD) PIK 2, lebih dari sekadar showroom biasa.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:22 WIB

Propan Sandimas Experience Center Resmi Dibuka di IDD PIK 2, Sajikan Inovasi Mewah untuk Ruang Hunian

Propan Sandimas Experience Center dirancang oleh Domisilium Studio, menggabungkan kekuatan dua merek besar di bidang bahan bangunan: Propan Raya, yang terkenal dengan produk cat ramah lingkungan,…

Seminar bertajuk Strategi Mitigasi Risiko dan Klaim (dalam Asuransi Pengangkutan) yang digelar Asuransi Tokio Marine Indonesia

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:20 WIB

Perkuat Posisi Pemimpin Asuransi Pengangkutan, TMI Gelar Seminar Mitigasi Risiko & Klaim

PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI), salah satu pemimpin pasar dalam asuransi pengangkutan di Indonesia, baru-baru ini menggelar seminar hybrid bertajuk Strategi Mitigasi Risiko dan Klaim…