Kemudahan Pembiayaan Jasa Kesehatan di Hospital Xtra Dari CIMB Niaga Syariah dan RS Premier Bintaro

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 18 Juli 2024 - 22:10 WIB

Penanda tanganan kerja sama RS Premier Bintaro dan CIMB Niaga Syariah dalam program Hospital Xtra.
Penanda tanganan kerja sama RS Premier Bintaro dan CIMB Niaga Syariah dalam program Hospital Xtra.

INDUSTRY.co.id - Tangerang Selatan - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) berkerjasama dengan beragam komunitas, termasuk kalangan rumah sakit. Terbaru, Rumah Sakit Premier Bintaro bersinergi dengan CIMB Niaga Syariah untuk memberikan kemudahan pembiayaan jasa kesehatan melalui Program Hospital Xtra. 

Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama tersebut ditandatangani oleh Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla dan Head of Region Jakarta A dan Kalimantan CIMB Niaga Evita Barliana bersama Direktur Utama RS Premier Bintaro dr. Martha M.L. Siahaan, SH, MARS, MHKes (17/7/2024).

“Melalui kerja sama ini, CIMB Niaga Syariah dapat memperluas manfaat pembiayaan yang diberikan, termasuk untuk masyarakat yang membutuhkan dana guna mendapatkan layanan kesehatan di RS Premier Bintaro,” kata Bung Aldilla.

Dalam kerja sama ini, CIMB Niaga Syariah menawarkan Hospital Xtra yang memberikan kemudahan skema pembayaran atas layanan kesehatan yang diterima dari RS Premier Bintaro dengan margin kompetitif sebesar 0,65% dan limit besar hingga Rp300 juta. 

Dengan proses yang mudah dan tanpa jaminan, Program Hospital Xtra dapat menjadi alternatif bagi pasien untuk tetap mendapatkan layanan kesehatan terbaik dengan metode pembayaran yang ringan.

“Sebagai bank yang berfokus pada Customer Centricity, CIMB Niaga Syariah terus memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan stakeholders, dalam hal ini kami memberikan kemudahan pembiayaan jasa kesehatan bekerja sama dengan RS Premier Bintaro. Kami berharap kerja sama ini memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara Direktur Utama RS Premier Bintaro dr. Martha M.L. Siahaan, SH, MARS, MHKes menyatakan, pihaknya antusias menyambut kerja sama dengan CIMB Niaga Syariah. RS Premier Bintaro, selalu berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan terbaik kepada pasien. 

“Namun, kami juga menyadari bahwa biaya perawatan kesehatan dapat menjadi tantangan bagi banyak orang. Oleh karena itu, kemitraan ini merupakan langkah strategis yang tidak hanya memudahkan pasien dalam memperoleh layanan medis berkualitas, tetapi juga memberikan solusi finansial yang fleksibel dan terjangkau,” katanya.

Dengan adanya pembiayaan dari CIMB Niaga Syariah, pasien tidak perlu lagi khawatir tentang biaya yang tinggi. Pasien dapat fokus pada pemulihan dan kesehatan mereka tanpa terbebani oleh masalah keuangan. 

Melalui kolaborasi ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan sejahtera.

RS Premier Bintaro berharap bentuk kerjasama ini dapat memberi kemudahan bagi para pasien yang sudah menjadi nasabah CIMB Niaga Syariah. Serta nilai lebih bagi para pasien yang ingin mendapatkan layanan kesehatan terbaik di RS Premier Bintaro.

Selain MoU kerja sama dengan CIMB Niaga Syariah, pada acara tersebut juga diselenggarakan Health Talk yang menghadirkan dokter spesialis jantung dr. Febtusia Sp.JP dan diikuti para peserta dari RS Premier Bintaro, CIMB Niaga Syariah, dan undangan lainnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut Utama BNI saat di Kantor Perwakilan di Sidney Australia

Minggu, 08 September 2024 - 07:58 WIB

Kantor Perwakilan BNI di Sydney Siap Disulap Jadi Kantor Cabang Tahun Depan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali memperluas jaringan internasional dengan meresmikan Kantor Perwakilan BNI di Sydney, Australia.

Ichitan kembali temukan pemenang program Mendadak Jutawan 3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp300 juta, d Kiaracondong, Kota Bandung/

Sabtu, 07 September 2024 - 23:46 WIB

Mahasiswi Bandung Menangkan Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan dalam Program Mendadak Jutawan 3

Ichitan temukan seorang siswi di Kota Bandung yang berhak mendapatkan uang tunia Rp300 juta karena berhasil memenagkan program Mendadak Jutawan 3.

Studio Tui rayakan perjalanan 3 tahun lewat fashion show Unfolding Petals.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:31 WIB

Unfolding Petals, Fashion Show Perayaan 3 Tahun Studio Tui

Studio Tui merayakan 3 tahun eksistensinya dengan menggelar fashion show bertajuk: Unfolding Petals.

Marsha Aruan kenalkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating yang baru diluncurkan Iswhite secara eksklusif di Shopee.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:11 WIB

Gandeng Marsha Aruan, Iswhite Luncurkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating

Produk AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating merupakan inovasi terbaru dari Iswhite yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan kulit tubuh optimal.

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…