Hadirkan Lebih dari 20 Rumah Sakit dari Malaysia, Malaysia Healthcre Expo Kembali Digelar di Jakarta

Oleh : Hariyanto | Kamis, 18 Juli 2024 - 19:26 WIB

Pembukaan Malaysia Healthcre Expo
Pembukaan Malaysia Healthcre Expo

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pelopor Pameran Wisata Medis dari Malaysia, MHExpo (Malaysia Healthcre Expo) dari Malaysia Healthcare Travel Council kembali hadir di Jakarta pada 18-21 Juli 2024 di The forum Atrium, Mall Kelapa Gading 3 Jakarta Utara. Pameran ini merupakan rangkaian roadshow setelah sukses di gelar di 2 kota lainnya yaitu Bandung pada April dan Surabaya pada Mei 2024 lalu. 

Selama bertahun-tahun, Malaysia telah memantapkan posisi sebagai tujuan perjalanan kesehatan pilihan bagi wisatawan medis dari Indonesia yang mencari perawatan dan layanan medis berkualitas untuk melengkapi layanan kesehatan di negara mereka. Menyadari kebutuhan layanan kesehatan Indonesia, Malaysia Healthcare hadir sebagai salah satu platform yang lengkap untuk mendapatkan informasi perawatan ataupun opsi kedua berobat ke luar negeri.

Dengan menghadirkan lebih dari 20 Rumah Sakit Malaysia dan juga menggandeng badan Promosi Wisata Malaysia seperti Sarawak Tourism Board dan Sabah Tourism Board, diharapkan MXExpo menjadi platform yang tepat untuk mereka yang mencari layanan kesehatan di Malaysia ataupun berwisata.

"Dalam pameran ini kami menghadirkan lebih dari 20 Rumah Sakit dari Malaysia dan juga menggandeng Badan Promosi Wisata dari Malaysia. Tentunya, kami berharap para wisatawan medis bisa mendapatkn informasi selengkap-lengkapnya mengenai layanan kesehatan dan juga wisata medis selama 4 hari expo," kata Lokman Lokman Izam Abd Azis, Vice President Marketing & Communication, Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) di Jakarta (18/7/2024). 

"Malaysia Healthcare menawarkan pengalaman luar biasa untuk mereka yang ingin melakukan perawatan, kedekatan jarak, harga terjangkau dan juga wisata halal yang luar biasa, menjadikan Malaysia pilihan tepat untuk mereka yang ingin berobat dan juga wisata," lanjutnya. 

Sementara itu, Yang Mulia Dato' Syed Md Hasrin Tengku Hussin, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia yang hadir pada acara peresmian MHExpo Jakarta 2024 ini menyampaikan, hubungan antara Malaysia dan Indonesia merupakan hubungan yang erat dan sudah terjalin lama. Diharapkan fasilitas dari Malaysia Healthcare bisa menjadi platform  yang lengkap untuk mereka yang ingin mencari opsi Kkdua berobat ke luar negeri.

“Malaysia Healthcare bangga menjadi mitra Indonesia yang mampu dan tepercaya di luar negeri untuk melengkapi layanan dan penawaran perawatan kesehatan antara kedua negara. Tentunya, hadirnya MHExpo diharapkan menjadi platform yang lengkap, khususnya para wisatawan medis dari Indonesia yang membutuhkan opsi kedua berobat ke luar negeri secara lengkap dan tepat. Sehingga memungkinkan kami untuk memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang diharapkan dari tujuan perawatan kesehatan seperti Malaysia” ujarnya. 

“Malaysia telah menjadi destinasi pilihan bagi pasien Indonesia yang ingin mendapatkan pendapat kedua (opsi kedua) dan rawatan dalam bidang Jantung, Kanker, Tulang, Bayi Tabung,  Pencernaan, Mata, dan pelbagai bidang lain. Pemeriksaan perubatan kekal sebagai tarikan utama pelawat Indonesia. Kuarter pertama pada tahun 2024 mengalami peningkatan 24% dalam pelancongan kesihatan Indonesia, mencerminkan kepercayaan dan keyakinan pasien Indonesia terhadap Malaysia sebagai destinasi yang boleh dipercayai untuk keperluan perubatan mereka.” imbuhnya. 

Diikuti lebih dari 20 rumah sakit dari Selangor, Kuala Lumpur, Penang, Melaka, Johor, Sarawak, Sabah serta perwakilan pariwisata negara bagian seperti, Sarawak Tourism Board, Sabah Tourism Board. Malaysia Healthcare mengundang para wisatawan medis untuk dapat hadir terutama mereka yang mencari paket dan penawaran eksklusif di MHExpo Jakarta 2024. Bagi pasien Indonesia yang mencari informasi tentang Malaysia Healthcare dan layanannya, bisa menghubungi Kantor Perwakilan Malaysia Healthcare di Indonesia atau melalui laman resmi malaysiahealthcare.org.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut Utama BNI saat di Kantor Perwakilan di Sidney Australia

Minggu, 08 September 2024 - 07:58 WIB

Kantor Perwakilan BNI di Sydney Siap Disulap Jadi Kantor Cabang Tahun Depan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali memperluas jaringan internasional dengan meresmikan Kantor Perwakilan BNI di Sydney, Australia.

Ichitan kembali temukan pemenang program Mendadak Jutawan 3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp300 juta, d Kiaracondong, Kota Bandung/

Sabtu, 07 September 2024 - 23:46 WIB

Mahasiswi Bandung Menangkan Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan dalam Program Mendadak Jutawan 3

Ichitan temukan seorang siswi di Kota Bandung yang berhak mendapatkan uang tunia Rp300 juta karena berhasil memenagkan program Mendadak Jutawan 3.

Studio Tui rayakan perjalanan 3 tahun lewat fashion show Unfolding Petals.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:31 WIB

Unfolding Petals, Fashion Show Perayaan 3 Tahun Studio Tui

Studio Tui merayakan 3 tahun eksistensinya dengan menggelar fashion show bertajuk: Unfolding Petals.

Marsha Aruan kenalkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating yang baru diluncurkan Iswhite secara eksklusif di Shopee.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:11 WIB

Gandeng Marsha Aruan, Iswhite Luncurkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating

Produk AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating merupakan inovasi terbaru dari Iswhite yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan kulit tubuh optimal.

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…