MDRT Day Indonesia: Dorong Profesionalisme Agen Asuransi Jiwa Lewat Peningkatan Kompetensi

Oleh : Hariyanto | Kamis, 18 Juli 2024 - 16:21 WIB

Rudy Setiawan, Commitee Chair of MDRT Day Indonesia 2024 (Kanan)
Rudy Setiawan, Commitee Chair of MDRT Day Indonesia 2024 (Kanan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Million Dollar Round Table (MDRT)  kembali menggelar seminar inspiratif MDRT Day Indonesia 2024 dengan tema “Unlimited Goals, Unlimited Gains” pada Kamis, 18 Juli 2024 bertempat di The Kasablanka Hall, Jakarta. Seminar inspiratif yang secara konsisten digelar setiap tahun ini bertujuan untuk terus mendorong profesionalisme Agen Asuransi Jiwa melalui peningkatan kompetensi, yang tidak hanya berdampak pada produktivitas tetapi juga yang lebih mendasar adalah kapasitas agen asuransi sebagai penasihat keuangan yang handal di sektor asuransi dan dapat bersaing sebagai advisor di pasar keuangan global.

Acara tahun ini memberikan kesempatan istimewa tidak hanya bagi para member MDRT tetapi juga terbuka lebar bagi para non-member yang ingin meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka. Dengan demikian, MDRT Day Indonesia 2024 menjadi platform inklusif yang mempertemukan berbagai pihak dari industri asuransi dan keuangan, memungkinkan mereka untuk belajar dari para pakar, berbagi pengalaman, serta memperluas jaringan profesional. Terbuka untuk umum, acara ini menawarkan wawasan berharga yang relevan baik bagi mereka yang sudah menjadi bagian dari MDRT maupun mereka yang belum bergabung tetapi ingin mengetahui lebih dalam tentang manfaat dan keuntungan dari keanggotaan MDRT.

MDRT Indonesia memainkan peran penting dalam pengembangan profesionalisme dan kompetensi para agen asuransi jiwa. MDRT adalah wadah bagi para penasihat keuangan asuransi untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan strategi sukses. MDRT Day 2024 bertujuan untuk menginspirasi peserta untuk keluar dari zona nyaman dan mencapai potensi maksimal dalam karir mereka. Dengan menghadirkan pembicara berpengalaman dari dalam dan luar negeri, diharapkan kegiatan ini menjadi momentum yang dapat dimanfaatkan peserta untuk mengembangkan diri mereka dan meraih tujuan yang lebih besar.

Rudy Setiawan, Commitee Chair of MDRT Day Indonesia 2024, menekankan bahwa asuransi jiwa merupakan alat penting untuk perencanaan keuangan jangka panjang dan perlindungan keluarga. "Sesuai dengan tema MDRT Day tahun ini, Unlimited Goals Unlimited Gains, kami berkomitmen untuk membantu para profesional asuransi jiwa dalam menyediakan layanan terbaik kepada klien mereka. Melalui acara seperti MDRT Day Indonesia, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk memahami dan memanfaatkan asuransi jiwa sebagai bagian dari strategi keuangan mereka dan mendorong potensi untuk capai hasil tak terbatas," tambahnya.

MDRT Day Indonesia 2024 adalah momentum penting bagi para profesional asuransi untuk mendapatkan inspirasi dan pengetahuan baru. Acara ini dibuka untuk umum sehingga memberikan kesempatan  bagi para peserta dari berbagai kalangan untuk belajar langsung dari para ahli dan praktisi yang telah mencapai kesuksesan di bidangnya. Penyelenggaraan MDRT Day Indonesia setiap tahunnya selalu mendapatkan respon yang positif. Hari ini tercatat jumlah peserta yang mengikuti MDRT Day Indonesia 2024 sebanyak lebih dari 1650  peserta.

MDRT Day Indonesia 2024 menawarkan berbagai sesi menarik sepanjang acara. Salah satu yang menjadi sorotan pada sesi MAIN PLATFORM adalah kehadiran Presiden MDRT 2024, Gregory B Gagne, 25 tahun MDRT Member dengan 20 COT dan 16 TOT. Dalam sesi tersebut, ia membawakan presentasi mengenai strategi untuk mencapai tujuan dan bagaimana memaksimalkan peran MDRT dalam proses mencapai keberhasilan yang membawa dampak signifikan dalam perkembangan dunia asuransi. 

Selain itu, peserta juga memiliki kesempatan untuk menimba ilmu dari praktisi dan professional MDRT Global, mereka adalah, pertama Kelvin Pong Ming Onn, 17 tahun MDRT Member dengan 3 COT yang telah membuktikan keberhasilannya meski berada di negara berpopulasi kecil. Kedua, Shalyn Lee, 7 tahun MDRT Member yang merupakan Executive Wealth Director yang juga merupakan anggota MDRT berpengalaman. 

Ketiga, sesi ini juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk mendengarkan pemaparan dan motivasi dari Global Motivational Speaker yaitu Jensen Siaw yang merupakan anggota Asosiasi Premier Profesional Finansial (The Premiere Association of Financial Professionals) dan Edward Suhadi selaku Creative Director Ceritera dan entrepreneur.

Keempat pembicara ini dikenal memiliki berbagai strategi dan pendekatan unik yang telah membantu mereka meraih keberhasilan jangka panjang, “Di dunia yang terus berkembang dan berubah, inovasi adalah kunci untuk tetap relevan. Melalui pendekatan kreatif dan strategi penjualan yang inovatif, kita dapat mencapai target yang sebelumnya dianggap tidak mungkin. Saya sangat bersemangat untuk melihat bagaimana MDRT Day Indonesia 2024 ini dapat menginspirasi rekan-rekan sesama profesional asuransi untuk terus berinovasi dan berkembang." ungkap Rudy Setiawan. 

Pada sesi MDRT speaks, peserta akan mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan ide-ide penjualan yang menakjubkan dan inspirasi dari para ahli di bidangnya. Sesi ini menampilkan anggota-anggota MDRT Indonesia yang telah terbukti sukses dan berpengalaman, mareka adalah, Ho Wee Fun Fenny 6 tahun MDRT Member dengan 2 COT, kemudian Oktaviani Lidya Luntunga 5 tahun MDRT member, Helen Susanto 4 tahun MDRT member, Cathlin Amelinda 3 tahun MDRT member, Venty 3 tahun MDRT Member, Anthony Salim 1 tahun MDRT Member, Gracetine Marjati Winata 1 tahun MDRT Member, dan Tirto Benny Hansen 1 tahun MDRT Member.

Salah satu isu utama yang dibahas dalam acara ini adalah tantangan dan peluang dalam industri asuransi jiwa di Indonesia. Meskipun penetrasi asuransi jiwa di Indonesia masih tergolong rendah dibandingkan negara-negara maju, MDRT terus berupaya mendorong pertumbuhan sektor ini melalui berbagai inisiatif. Dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya asuransi jiwa, serta memberikan dukungan kepada para profesional asuransi untuk terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka, MDRT berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kepercayaan masyarakat terhadap produk asuransi jiwa.

Adapun acara MDRT Day Indonesia 2024 ini disponsori oleh beberapa perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia yang terbagi menjadi Platinum Sponsor, PT FWD Insurance Indonesia, PT Asuransi Allianz Life Indonesia, PT AIA Financial ; Gold Sponsor, PT Prudential Life Assurance, serta Bronze Sponsor, PT Asuransi Jiwa Sequis Life, PT Chubb Life Insurance Indonesia, PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk, dan PT Panin Dai-ichi Life.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ichitan kembali temukan pemenang program Mendadak Jutawan 3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp300 juta, d Kiaracondong, Kota Bandung/

Sabtu, 07 September 2024 - 23:46 WIB

Mahasiswi Bandung Menangkan Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan dalam Program Mendadak Jutawan 3

Ichitan temukan seorang siswi di Kota Bandung yang berhak mendapatkan uang tunia Rp300 juta karena berhasil memenagkan program Mendadak Jutawan 3.

Studio Tui rayakan perjalanan 3 tahun lewat fashion show Unfolding Petals.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:31 WIB

Unfolding Petals, Fashion Show Perayaan 3 Tahun Studio Tui

Studio Tui merayakan 3 tahun eksistensinya dengan menggelar fashion show bertajuk: Unfolding Petals.

Marsha Aruan kenalkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating yang baru diluncurkan Iswhite secara eksklusif di Shopee.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:11 WIB

Gandeng Marsha Aruan, Iswhite Luncurkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating

Produk AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating merupakan inovasi terbaru dari Iswhite yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan kulit tubuh optimal.

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…

Cendana Suites Waterfront City Tanjung Bunga

Sabtu, 07 September 2024 - 19:42 WIB

Cendana Suites, Hunian Baru Modern dan Stylish dari LippoLand Makassar

Setelah sukses menghadirkan XYZ Livin di Green River View Tanjung Bunga, Makassar, LippoLand kembali memperkenalkan produk hunian baru bertajuk Cendana Suites.