Menperin Agus Apresiasi Pencapaian GIIAS 2023 Dengan Total Nilai Lebih dari Rp15 Triliun

Oleh : Hariyanto | Rabu, 17 Juli 2024 - 12:18 WIB

Menperin Agus pada GIIAS Power Dinner
Menperin Agus pada GIIAS Power Dinner

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Indonesia selalu menjadi pusat yang dinamis bagi para profesional dan penggemar otomotif. Pasar yang besar dan melajunya pertumbuhan ekonomi, menempatkan Indonesia sebagai pemain kunci dalam lanskap otomotif global.

“Atas nama Pemerintah Indonesia, izinkan saya mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas pencapaian GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tahun 2023 dengan total transaksi penjualan hampir 28.000 unit dengan total nilai lebih dari Rp15 triliun,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta, Senin (15/7/2024) malam.

Menperin Agus menegaskan, pameran GIIAS merupakan bukti komitmen terhadap inovasi, keberlanjutan, dan keunggulan khususnya dari para pelaku industri otmotif di Indonesia. 

“Kepada peserta pameran, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan inovasi Anda. Peran Anda mendorong industri otomotif maju dan menginspirasi penggemar otomotif berikutnya,” paparnya.

Sementara itu, kepada para pengunjung pameran GIIAS, Menperin Agus mendorong mereka dapat terlibat dan berpartisipasi pada diskusi sekaligus belajar dan mendapatkan inspirasi dari ajang bergengsi tersebut. 

“Marilah membuat pameran ini menjadi perayaan atas pencapaian kita dan katalis bagi inovasi masa depan. Bersama-sama, kita dapat mendorong industri otomotif menuju masa depan yang lebih cerah, ramah lingkungan, dan berteknologi maju,” papar Menperin Agus. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pertemuan PBNU dengan Direktur Utama dan Komisaris PT Mitra Mata

Minggu, 08 September 2024 - 23:58 WIB

PBNU Berikan Doa dan Dukungan Untuk PT Mitra Mata

PT Mitra Mata berharap bahwa dukungan moral dari tokoh agama, seperti yang diberikan oleh K.H. Moch Chozien Adenan, dapat memperkuat semangat mereka dalam memperjuangkan keadilan.

Tak Disangka! Rahasia Rumah Mewah Raffi Ahmad di BSD yang Jarang Diketahui Orang

Minggu, 08 September 2024 - 21:25 WIB

Tak Disangka! Rahasia Rumah Mewah Raffi Ahmad di BSD yang Jarang Diketahui Orang

Jakarta-2024-Artis dan Youtuber beken, Raffi Ahmad selalu berhasil mencuri perhatian, baik dari kehidupan pribadinya maupun properti mewah yang ia miliki.

Store H&D Home Living, departemen store furniture terkemuka di Jakarta.

Minggu, 08 September 2024 - 21:24 WIB

H&D Home Living Hadirkan Store Berkonsep One-Stop Solution

Menyediakan beragam furnitur berkualitas dari merek-merek ternama, H&D Home Living menjadi destinasi utama bagi konsumen yang ingin mengubah hunian mereka menjadi cerminan impian dan gaya hidup…

Agung Priyambada: Dari Modal Pinjaman hingga Trader Sukses di Usia Muda

Minggu, 08 September 2024 - 21:18 WIB

Agung Priyambada: Dari Modal Pinjaman hingga Trader Sukses di Usia Muda

Jakarta-Agung Priyambada, seorang trader muda asal Banyuwangi, Jawa Timur, telah menorehkan prestasi di dunia trading Forex.

Pengrajin alat musik binaan BRI

Minggu, 08 September 2024 - 15:53 WIB

Berkat Pemberdayaan BRI, UMKM Ini Optimalkan Produk Bambu Hingga Mancanegara

Inspirasi tak terduga ternyata bisa menuntun seseorang membuat usaha baru dan sukses. Hal ini dialami oleh Adang, seorang pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Bandung, yang berhasil…